Jumat, 14 Juli 2017

Belajar Menjadi Blogger yang Nggak Ala-ala Lagi Bersama Blogger Bengkulu

Selamat pagi semua…
Gak kerasa ya hari ini udah pertengahan bulan juli aja, itu artinya dua minggu lagi bakalan gajian nih *eh :p hahaha. Well, kali ini aku mau cerita tentang pengalamanku menjadi anggota Blogger Bengkulu (Bobe). Aku termasuk anggota baru di Bobe ini, baru sekitar dua bulan. Awalnya aku tahu tentang komunitas ini dari sosial media, terutama dari umi Milda (ketua Bobe). Karena penasaran dan kebetulan suka nulis juga tapi sudah lumayan lama berhenti nulis dan kesadaran untuk bisa insaf dari kemalasan menulis ini jadi aku memutuskan untuk gabung ke Bobe ini.
Aku pertama kali gabung saat kopdar Bobe ke X di disperindang. Dari sana aku mengenal banyak blogger kece dari Bengkulu. Selain menjadi komunitas untuk mengumpulkan teman-teman yang hobi ngeblog, Blogger Bengkulu ini juga hadir untuk promosi dan mendukung pembangunan Bengkulu. Misalnya saja nih saat kopdar ke X saat itu blogger Bengkulu berkesempatan untuk mereview tentang kopi-kopi yang ada di Bengkulu agar kopi Bengkulu dapat dikenal oleh masyarakat luas.

Memiliki kesempataan untuk bergabung di komunitas Blogger Bengkulu merupakan pengalaman yang menyenangkan bagiku. Untuk orang yang baru belajar ngeblog, aku merasa sangat terbantu dengan bergabung di komunitas ini. Terlebih teman-teman Bobe sangat membantuku mulai dari hal yang paling dasar, yaitu membuat alamat blog yang sudah TLD. Awalnya aku sempat bingung memilih penyedia layanan domain yang cocok, dan memindahkan dari blogspot ke alamat blog sendiri. Nah disini teman-teman Bobe dengan suka rela mau membantuku, ahhh Thank you :)
Oh iya selain itu, di komunitas ini aku bisa mendapatkan info tentang dunia perblogan misalnya saja DA/PA, which is itu baru banget bagiku. Nah yang lebih menyenangkan lagi aku bisa mendapatkan info tentang job yang mengasilkan uang. Tapi karena DA dan PA blogku masih ala ala alias belum layak, jadi banyak job yang bisa aku dapetin. It means I must work harder to increase my DA and PA. Semangat!

Well, karena aku anggota baru di komunitas ini jadi belum banyak sih pengalamanku selama menjadi anggota Bobe. Semoga dengan menjadi anggota di komunitas ini kemampuan menulisku bisa menjadi lebih baik dan lebih konsisten dalam menulis.  Oh iya, Bobe bulan Juli ini bakalan milad yang pertama loh. Yaampun udah satu tahun aja dan aku baru gabung aja.
Selamat ulang tahun ya Bobe
Semoga Blogger Bengkulu bisa Berjaya dan menjadi komunitas hitz yang kece yaaa :)


Tulisan ini dibuat untuk menjawab tantangan dari Blogger Bengkulu untuk #nulisserempak tentang #AkuBloggerBengkulu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar