Jumat, 14 Juli 2017

Blogger Bengkulu berbagi Takjil Buka Puasa

Bulan ramadhan merupakan bulan penuh berkah, dimana saat bulan ramadhan ini semua amal ibadah yang kita lakukan akan dilipat gandakan pahalanya oleh Allah SWT. Salah satu kegiatan yang banyak dilakukan saat bulan ramadhan adalah kegiatan berbagi, baik itu berbagi sembako ataupun takjil. Dalam kesempatan ramadha tahun ini Blogger Bengkulu (Bobe) mengadakan kegiatan berbagi takjil untuk berbuka puasa di simpang lima kota Bengkulu.
Kegiatan ini dimulai dari ajakan untuk berdonasi kepada para Bobe dan penentuan tanggal serta tempat pembagian takjil. Setelah berdiskusi dan mengumpulkan donasi akhirnya tanggal 18 Juni 2017 Bobe mengadakan kegiatan tersebut. Diawali dengan berkumpul di taman smart city simpang lima, para anggota Bobe berdiskusi tentang teknis pembagian takjil agar dapat berjalan dengan efektif.

Kegiatan berbagi takjil ini sekalian merupakan kegiatan kopdar Bobe yang ke sebelas. Selain berbagi takjil yang dilakukan oleh Bobe, anak umi Milda yang bernama Athifah juga menyiapkan bingkisan yang khusus dibagikan kepada anak-anak. Pembagian bingkisan ini merupakan sebagai bentuk perayaan ulang tahunnya yang keempat. Do’a dari saya, semoga panjang umur, sehat selalu, menjadi anak yang solehah dan berguna bagi agama dan negara ya dik :)
Foto By Mildaini

 Selanjutnya setelah berdiskusi diputuskan untuk para anggota Bobe berkeliling mencari orang-orang yang berhak menerima takjil buka puasa terrsebut. Setelah itu takjil dibagikan kebeberapa wilayah sekitarann simpang lima, yaitu kawasan Jalan Soeprapto, Masjid Jamik,  bajak dan Kampung Bali, Sawah Lebar, dan Pantai Panjang. Dalam penyebarannya pun para anggota bobe saling membantu satu sama lain, sehingga pembagian takjil tersebut berjalan dapat lancar. Oh ya selain berbagi takjil, Bobe juga berbagi nasi sehingga para penerima takjil bisa sekalian makan nasi setelah berbuka puasa.

Selain berlomba-lomba untuk mendapatkan pahala di bulan ramadhan, kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhka rasa peduli sesame dan melatih kita untuk berbagi kepada yang membutuhkan. Semoga kegiatan ini tidak hanya berhenti sampai disini saja, namun akan ada kegiatan-kegiata berbagi lainnya di kesempatan lainnya.

Tulisan ini dibuat untuk menjawab tantangan dari Blogger Bengkulu untuk #nulisserempak tentang #bloggerbengkuluberbagi  #lebarandibengkulu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar