Rabu, 12 Juli 2017

[REVIEW] Bengkulu Mountain Coffee, Kopi Robusta Petik Merah yang Wajib Kamu Coba

Bersantai sambil duduk di beranda rumah bersama keluarga tidak lengkap rasanya jika tidak ditemani secangkir kopi. Kopi bagaikan sebuah kehidupan, meskipun pahit namun tetap saja selalu dinikmati. Menikmati secangkir kopi sudah menjadi tren dan budaya hampir diseluruh lapisan masyarakat. Saat ini tidak hanya di kota-kota besar, namun di kota-kota kecil pun banyak bermunculan kedai dan kafe kopi mulai yang sederhana sampai yang dibuat sekreatif mungkin untuk menarik minat pengunjung.Tidak hanya itu, hampir di setiap rumah pun selalu menyediakan stok kopi.
Kopi robusta merupakan salah satu kopi yang banyak diminati di dunia karena tidak terlalu sensitive terhadap iklim sehingga tidak sulit untuk dibudidayakan. Tekstur biji kopi robusta ini sedikit lebih kasar dari arabika dan juga memiliki aroma khas yang akan menyeruak saat diseduh, sehingga para penikmat kopi masih bisa merasakan tekstur kopi dan aroma khas robusta saat meminumnya. Selain itu harga kopi robusta tidak terlalu merogoh kocek yang dalam sehingga sangat terjangkau untuk  semua kalangan.
Saya bukan pencinta kopi yang paham betul dan dapat membedakan rasa dari setiap kopi yang diminum. Saya juga bukan seorang barista yang mampu meracik dan mengkomposisikan kopi agar menghasilkan rasa kopi yang pas dan nikmat. Namun ciri dari kopi robusta sangat terasa saat pertama kali saya menyeruput secangkir seduhan kopi Bengkulu Mountain Ceffee (BMC) jenis robusta petik merah.

BMC jenis robusta merupakan salah satu kopi robusta khas Bengkulu. Kopi ini terbuat dari biji kopi robusta petik merah pilihan dari dataran tinggi Bengkulu yang diolah dan diproses secara modern. Kopi ini diproduksi oleh CV. Jawara Food di Jalan Jambu Blok 3 No. 48 Prumnas Lingkar Timur Bengkulu. Bagi kamu yang ingin lebih tahu tentang berbagai macam kopi produksi MBC dapat lihat di www.kopiluwakbengkulu.com atau bisa menghubungi 081977044811 - 085377776955.


Bertepatan dengan long weekend kali ini sangat disayangkan jika melewatkan waktu bersantai bersama keluarga tanpa ditemani kopi dan biskuit favorit keluarga. Kopi BMC jenis robusta sangat direkomendasikan untuk distok di rumah dan dinikmati bersama keluarga. Kopi ini juga cocok dijadikan oleh-oleh khas dari Bumi Rafflesia. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar