Jumat, 25 Agustus 2017

Central Elektro, Rekomendasi Toko AC di Bengkulu

“Bengkulu panas banget ya.” kata seorang teman yang baru pertama kali datang ke Bengkulu.
“Iya, Bengkulu panas, Jakarta panas juga kan?” Kataku

  Gak di Jakarta yang kota besar atau Bengkulu yang kota kecil sama-sama panas. Namanya juga Indonesia, kecuali di daerah pegunungan baru deh dingin. Rata-rata suhu udara di Bengkulu pada siang hari mencapai lebih dari 30 derajat Celsius. Nah, lumayan panas kan? Apalagi kota Bengkulu berada di daerah pinggir pantai, duh tambah panas deh!
  Indonesia adalah negara dengan iklim tropis dan sebagian besar wilayahnya berbatasan dengan pantai menjadikan wilayah Indonesia bersuhu panas. Terlebih saat ini, terutama di daerah perkotaan sangat jarang pepohonan karena semakin banyaknya bangunan dan ditambah lagi dengan jumlah penduduk yang semakin banyak membuat suhu semakin meningkat. Hal inilah yang membuat kebutuhan akan pendingin dan penyejuk ruangan (AC) semakin meningkat. Keberadaan AC sangat membantu dalam mengerjakan aktivitas sehari-hari karena membuat kita tetap nyaman tanpa rasa panas.
 Keberadaan AC di rumah juga sangat diperlukan. AC tidak hanya membuat rumah menjadi tempat tinggal yang nyaman, tetapi juga membuat rumah menjadi bersih karena AC berfungsi untuk menyaring udara sehingga membuat rumah menjadi sehat untuk ditempati. Selain itu AC juga dapat mengurangi resiko bau dan bakteri, dengan begitu rumah akan semakin nyaman dan sehat.
  Di Bengkulu sendiri sudah toko yang khusus melayani AC, yaitu Central Elektro. Toko ini beralamat di jalan Pangeran Natadirja No 37 Bengkulu. Central Elektro ini sudah berdiri sejak 1 April 2015 dengan pimpinan sekaligus owner nya Bapak Undang Sumbaga. Pada awalnya Central Elektro merupakan bengkel service AC dan alat elektronik rumah tangga di Jalan Mangga Bengkulu dengan 2 orang karyawan. Barulah saat pertengahan 2016 toko ini pindah di Jalan Pangeran Natadirja No 37 Bengkulu dan menjadi dealer AC Panasonic dan Daikin di Bengkulu. Saat ini toko ini memiliki 8 aranda team dengan 16 orang teknisi terlatih dan 2 orang admin support.
Armana dan tim Central Elektro
Photo By www.centralelektrobengkulu.com
Bapak Undang Sumbaga, pimpinan dan owner Central Elektro
Meskipun masih terbilang baru, Central Elektro ini sudah memiliki mitra kerjasama, antara lain:
1. Kantor Pemda, Bengkulu
2. Korem Garuda Emas 041, Bengkulu
3. Bandara Fatmawati, Bengkulu
4. Santika Hotel, Bengkulu
5. Splash Hotel, Bengkulu
6. Amaris Hotel, Bengkulu
7. View Resort, Bengkulu
8. Pelindo II, Bengkulu
9. Bank BNI, Bengkulu
10. Bank Mandiri Cabang A. Yani Bengkulu
11. Bank Mandiri Cabang S. Parman Bengkulu
12. Dealer mobil Nissan Datsun, KM 6,5 Bengkulu
13. PT Lautan Berlian, Bengkulu
14. Suzuki Mobil, Bengkulu
15. BPJS Kesehatan, Bengkulu
16. PT Sinar Harapan Teknik DII, Bengkulu
  Oh iya, saat ini Central Elektro memiliki 3 merek AC yang menjadi fokusnya dan tentunya memiliki kelebihan masing-masing, yaitu:
1. DAIKIN “AC Kelas Dunia”

AC Daikin ini tidak hanya untuk pendinginan, tetapi juga menawarkan keserasian lingkungan hidup. Daikin saat ini telah menggunakan R-32 refrigeran generasi baru yang tidak mengikis lapisan ozon dan memberikan dampak terhadap pemanasan global yang lebih rendah. Sehingga mengurangi dampak pemanasan global. Selain itu AC ini memiliki tingkat suara yang rendah dan desain yang sederhana sehingga kita dapat menikmati suasana yang nyaman dan damai.

2. PANASONIC “AC Hemat Energy
Photo By www.centralelektrobengkulu.com

Filosofi dari Air Conditioner (AC) Panasonic ini bermakna lebih dari sekedar udara dingin, tetapi juga bagaimana udara yang dingin dan sejuk mampu menciptakan tempat tinggal yang nyaman, baik untuk kesehatan dan juga dapat memperindah rumah.

3. AUX “Garansi Lima Tahun”


Photo By www.centralelektrobengkulu.com

AC AUX ini menawarkan garansi selama lima tahun. Selain itu harga AC ini juga sangat terjangkau, hanya 2,9 juta untuk ½ PK nya.

Selain menjual AC, Central Elektro ini juga memiliki beberapa layanan yaitu:
1. Service dan perawatan AC
Central Elektro melayani service rutin dan kontrak perawatan serta service untuk hotel, kantor, dan tempat-tempat publik lainnya. Selain itu juga melayani perawatan AC di rumah dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu hanya RP 60.000 per AC.

2 . Penjualan spare part AC
Selain menjual penjualan AC, toko ini juga melayani penjualan spare part AC, sehingga kita tidak perlu kesulitan saat ingin mengganti bagian AC jika ada yang rusak.

3. Rental AC dan Kipas Blower
Oh ya, Central Elekto juga melayani rental AC dan kipas blower untuk acara-acara tertentu, misalnya saja acara-acara di gedung. Dan tentunya dengan harga yang terjangkau, yaitu 300 ribu per PK untuk AC selama 1 hari dan 300 ribu untuk per blower selama 1 hari. Terjangkau banget kan ya?
Photo By www.centralelektrobengkulu.com
Selain layanan-layanan di atas, saat ini Central Elektro juga melayani tukar tambah AC dan pastinya dengan beberapa ketentuan yang berlaku dong. Fyi, Central elekto akan membeli AC lama yang ingin ditukar dengan harga berkisar 300 ribu-1 juta rupiah.
Central elekto ini tidak hanya melayani pembelian dan pemasangan AC di Bengkulu saja, namun juga siap melayani untuk di luar Bengkulu. Jadi kalo mau beli AC gak susah ataupun ribet lagi kan? Sudah ada Central elektro yang akan siap melayani dengan respon yang cepat, dikerjakan dengan tenaga ahli dan perpengalaman dengan hasil kerja yang rapi, bersih dan teliti serta memberikan garansi.

Jadi sekarang kalo mau say bye dengan udara panas yang buat gerah udah bisa banget dong ya?  hehehe



CENTRAL ELEKTRO
Jl. P. Natadirja No 37 KM 6,5 Kota Bengkulu
Telepon : 0736-7324996 atau 0811736655
Facebook : Central Elektro Bengkulu
Instagram : central_elektro.bkl

17 komentar:

  1. bener. Bengkulu panas banget mbak

    BalasHapus
  2. Emang di bengkulu ini cuacanya panas banget apalagi di musim kemarau. Aku pun yang tinggal di komplek perumahan juga merasa kepanasan kalo nggak pake kipas angin maupun AC.

    nurazizahkim.blogspot.com

    BalasHapus
  3. Emang di bengkulu ini cuacanya panas banget apalagi di musim kemarau. Aku pun yang tinggal di komplek perumahan juga merasa kepanasan kalo nggak pake kipas angin maupun AC.

    nurazizahkim.blogspot.com

    BalasHapus
  4. Paling bener emang, ngadem pake AC ��

    BalasHapus
  5. AC memang sangat diperlukan mbak. Bisa jadi rekomendasi nih buat saudara dan sanak yg ada di Bengkulu

    BalasHapus
  6. Ia, bener banget. Bengkulu keknya Makin panas, aku butuh AC

    BalasHapus
  7. harus nabung buat beli AC nih,,, bengkulu panas..

    BalasHapus
  8. Aku juga lagi cari Ac nih, central elektro kyknya tempat yg pas banget untk rekomndasi...

    BalasHapus
  9. bengkulu panasnya luar biasa.. harus banget punya ac kayanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak banget nih demi hidup aman sejahtera hehe

      Hapus
  10. Sepertinya asyikkk juga ya mbak,,,, Hehehehe dapet salam dari Blogger jember

    BalasHapus
  11. Ini mah bisa di rekomen ke temen-temenku yang di Bengkulu, soalnya aku sendiri gak di Bengkulu jadi ya beli disana kejauhan..hehe

    BalasHapus
  12. minta servis ke palembang ah :))

    BalasHapus