Jumat, 15 September 2017

Yuk Cycling, Rafting dan Trekking di Bali!

Liburan udah jadi kebutuhan pokok terutama untuk yang hobi traveling dan orang yang butuh liburan karena suntuk dengan kerjaan. Contohnya aku nih ya yang rajin banget cek jadwal untuk cari celah biar bisa “kabur” sebentar. Nah, kalo ngomongin liburan, Bali jadi salah satu destinasi wisata popular di Indonesia. Kenapa? Duh nggak usah ditanya lagi deh! Ini salah satu provinsi yang berhasil mengembangkan pariwisatanya. Provinsi lain perlu nih belajar dari Bali dalam pengembangan pariwisata, termasuk provinsiku Bengkulu, harus banget belajar dari Bali untuk mensukseskan visit Bengkulu 2020. Jadi kalo aku ke Bali itu pengen liburan dan belajar juga.
Oh ya, kalo ngomongin tentang Bali apa sih yang langsung terbayang di pikiran kalian? Pantai? Pura?
Yes! Bali memang identik dengan pantai dan pura nya ya. Tapi tau gak sih kalo di Bali juga ada banyak perbukitan, tebing dan sungai? Ada loh! Iyaa ada!
Itu loh di Nusa Penida! Ini bisa jadi tempat tujuan wisata yang unik dan berbeda dari biasanya yang ada di Bali. Banyak banget tempat-tempat wisata alam yang bagus dan pastinya instagramable banget, seperti Broken Beach, Crystal Bay Beach, Angel’s Baillabong, Pulau Kelingking, Pantai atuh, dan masih banyak lagi.  
 Oh ya, di sini itu pantainya cantik banget dengan air lautnya yang biru dan dikelilingi tebing dan juga batu karang. Dan yang gak kalah keren lagi, di Nusa Penida ini ada yang namanya bukit teletubbies (jadi inget waktu kecil sering banget nonton film ini :D). Duh jadi pengen banget ke Bali, karena aku belum pernah ke sana hehehe
Eh tapi kalo ke Bali cobain wisata yang lebih gak biasa dari biasanya pasti lebih seru deh ya? Aku pengen banget cycling, rafting and trekking di sana.

Cycling

Credit to @balifunky

“Cuma mau cycling doang ngapain jauh-jauh ke Bali?” Kata temenku saat aku cerita pengen cycling di Bali.
Iya sih kalo cuma cycling doang di Bengkulu juga bisa. Tapi ya pasti beda lah suasananya. Aku pengen cari suasana yang berbeda dari biasanya. Kalo di Bengkulu biasanya cycling di sepanjang Pantai Panjang. Iya Pantai Panjang namanya! Karena pantainya panjaaang banget dengan garis pantai 7 KM. Nah kalo di Bali pengen dapet suasana yang berbeda dan bertemu orang dengan budaya yang berbeda juga. Tau gak sih kalo traveling dan bisa belajar budaya masyarakat setempat itu adalah sebuah kenikmatan yang hakiki!

Rafting

Credit to @balifunky

Seperti yang aku bilang tadi Bali juga punya sungai. Sungainya ini airnya putih dan juga punya air terjun yang bagus. Nah di sini kita bisa rafting loh. Aku pengen banget bisa cobain rafting di sini. Main air sambil ketawa-ketiwi walaupun gak tau yang diketain itu apa dan ciprat-cipratan air kayak masa kecilnya kurang bahagia rame-rame sama temen. Pastinya bakalan seru banget.

Tracking

Credit to @balifunky

Kalo yang satu ini nih kalo ngajakin temen-temenku banyak yang gak mau. Alasannya capek lah, panas lah, dan masih banyak lagi. Mereka lebih suka jalan-jalan ke Mall. Duh kalo aku sih bye banget! Aku suka banget jalan kaki. Apalagi kalo lagi keluar kota. Rasanya pengen banget menjelajahi setiap gang di kota itu dengan jalan kaki. Karena setiap gang memberikan cerita dan suasana yang berbeda.
Sama seperti di Bali ini. Pengen banget bisa jalan kaki apalagi kalo tracking nya bener-bener bersentuhan langsung dengan alam. Misalnya tracking di tengah hamaran sawah yang hijau dan subur di Bali. Wah pasti bakalan seru banget. Karena selain menyenangkan, melihat hamparan sawah yang membentang luas dan berwarna hijau pastinya sangat menyegarkan mata. Liat yang hijau-hijau mah gak bakalan buat mata lelah ya.

Karena cinta gak hanya sebatas kata tapi juga rasa dan pengorbanan. Sama kayak Bali yang gak hanya sebatas pantai tapi ada banyak wisata yang lainnya. Btw dua kalimat itu gak nyambung yaa hahaha
Nah itu tadi yang pengen aku lakukan kalo ke Bali dan pastinya gak ketinggalan pengen ke pantai juga ya. Karena Bali tanpa pantai, bagaikan sayur tanpa  garam hehe. Eh ada satu lagi ding! Pengennya kalo ke Bali bareng kak Pungky, mau makan nasi goreng sepiring berdua (lagi) seperti waktu Famtrip di Bengkulu yang walaupun udah makan sepiring berdua tapi tetep aja nasgor nya gak habis karena kita udah kenyang banget hahaha.  Kalo kalian ke Bali mau ngapain?

35 komentar:

  1. wah,sepertinya ser kalau bisa liburan ke Bali,,,

    BalasHapus
  2. mupeng nih sama bali, belum juga punya kesempatan ke objek wisata paling favoritnya Indonesia nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak keren ya kyaknya. Bengkulu harus blajar nih dri Bali dlm pengembangan pariwisata hehe

      Hapus
  3. Asik banget ya, Teh. Memang sih cycling bisa dilakukan gak di Bali saja. Tapi kalau setiap tempat tentu memiliki suasana yang berbeda. Dan, tentu jadi pengalaman tersendiri ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener banget. Pengalaman ketemu orang baru dan budaya yg baru itu menyenangkan bgt hehe

      Hapus
    2. Setuju, dan satu hal lagi. Dari itu semua bisa jadi bahan tulisan dan di ceritakan di blog :)

      Hapus
  4. kapan ya ke Bali,? liburan kek gini cocok kalau mau liburan ke Bali. kalau aku mau juga ke Bali dengan menghemat biaya perjalanan.

    Bali neng omahe dewe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk iyaa mas kuma. Lumayan ya biayanya haha

      Hapus
  5. Aku pengen balik ke Bali!!!
    Mau rasain itu jugaa

    BalasHapus
  6. Ke Bali dulu cuma jalan2 sebentar. Padahal wisata airnya banyak banget!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huaaaah sayang banget kak. Iya nih wisata Airbus banyak Dan bagus bgt

      Hapus
  7. harus dicoba nih kalo mau jalan-jalan bareng keluarga ke Bali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, cari suasana yg berbeda di Bali bakalan asik hehe

      Hapus
  8. Jadi pengin deh jalan - jalan ke bali dan pengin coba rafting nya juga. Kayaknya bakal seru kalau pergi nya rame - rame

    BalasHapus
  9. Seru2 ya mbak kegiatan jalan2nya, mau deh ke Bali

    BalasHapus
  10. Sepertinya kegiatan yang sama tapi dilakuin di Bali emang beda. Terasa bnaget liburannya. Semoga kita bertemu di Bali mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pasti beda banget.
      aamiin. semoga kita bisa ketemu di bali ya hehe

      Hapus
  11. cycling ala-ala eat pray love juga jadi impianku :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eat pray love duh love love bangetlah kak

      Hapus
  12. Nah ini nih penyakit anak jaman sekarang, diajakin jalan-jalan ke alam pada gak mau. Alasannya capek, panas, bosenin, cuman jalan doang. Padahal kalau dinikmati sih pasti bakal dapat pengalaman seru. Tapi gitulah, tipe traveling orang beda-beda. Kalau cycling saya juga demen banget mbak, yah walaupun kota saya dah sumpek kendaraan tapi saya masih menikmati indahnya bersepeda. kayaknya kalau dapat kesempatan liburan di bali,boleh juga tuh cycling di pedesaan, wah ngebayanginnya aja berasa sejuk. Kalau urusan rafting, saya belum pernah nyoba nih, kali aja pas di bali nanti, gak tahu kapan, saya bakal nyobain wisata ekstrem ini. Banyk yang bilang seru sih apalagi kalau diadu lomba sama teman yang lain. Pasti bakalan bikin heboh .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa, traveling mah asiknya ke alam ya kak bukan ke mall haha
      anyway aku juga blm pernah rafting, makanya pengen cobain hehe

      Hapus
    2. hehehe... bener mbak, kalau nge-mall namanya bukan traveling tapi shoping :D

      Hapus
  13. serem banget kalo yang kedua itu huhu

    BalasHapus
  14. unchhh aku pengen banget balik ke Bali lagi secepetnya. hikz

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk kak tar kita traveling bareng lagi hehehehe

      Hapus
  15. lomba yang tinggal kenangan aja :D

    BalasHapus
  16. Dulu pas SMA ada tour menyeberang ke pulau kecil di seberang Bali. Bagus banget pemandangannya. sayangnya saya nggak ikut, dan cuma denger cerita teman-teman aja...hiks

    BalasHapus