Kamis, 26 Oktober 2017

Bakso Gulung Mie dan Bakso Saus Padang sebagai Kreasi Olahan Salimah Food


Kalian suka bakso? Kalau iya, sini kita toss. Tidak bisa dipungkiri bakso sudah menjadi makanan favorite bagi semua kalangan. Tapi satu masalahnya nih, kebanyakan bakso yang dijual dipasaran mengandung MSG. Di rumah, ibu tidak pernah masak menggunakan MSG, karena itulah lidah saya sangat sensitiv dengan rasa MSG. Dari dulu ibu selalu menggunakan bumbu-bumbu alami dan ibu selalu bilang kalau MSG tidak baik untuk kesehatan terutama anak-anak.
Lalu kalau mau bakso tanpa MSG bagaimana? Kalau dulu biasanya selalu buat sendiri. Tapi kan ya tau sendiri kalau buat itu repot dan ribet, nah untungnya sekarang sudah ada Salimah Food yang menjual frozen food tanpa MSG dan tentunya halal. Pertama kali dengar Salimah Food dari salah satu teman blogger Bengkulu yang posting tentang produk ini.
Salimah Food merupakan produk dari perusahaan PT Salimah Prima Cita yang digagas dan didirikan oleh para aktivis Organisasi Masa Perempuan Persaudaraan Muslimah (Salimah). Perusahaan ini berkomitmen untuk menghadirkan produk yang halal, sehat dan praktis. Salimah Food di Bengkulu sendiri berdiri pada bulan April 2016. Saat ini pengelola Salimah sudah tersebar di seluruh kabupaten dan kota Bengkulu.

Tidak hanya bakso, Salimah Food memiliki banyak produk frozen food seperti nugget, siomay ikan, kaki naga ikan, kaki naga udang, udang gulung, tahu bakso, otak-otak,dll. Harga yang ditawarkan untuk produk ini juga sangat terjangkau, berkisar 35.000 per 0,5 kg untuk bakso. Selain tanpa MSG, produk Salimah Food memiliki beberapa keunggulan lainnya, yaitu:
1. Halal: Diproses menggunakan bahan-bahan yang halal dan memperoleh sertifikat halal  dari MUI
2. Sehat: Diproses secara higienis dengan memakai ikan segar berkualitas
3. Aman: Tidak memakai pengawet dan zat berbahaya lainnya.
4. Lezat: Racikan bumbu-bumbu dengan takaran yang pas menjadikan olahan ikan semakin lezat.
5. Praktis: Dapat disajikan dengan cara direbus, dikukus, digoreng ataupun dioven. Bagi yang tidak suka ribet atau tidak mempunyai banyak waktu untuk memasak, tentunya ini sangat membantu.

    Oh ya, saat kelas Blogger ke-3 kemarin saya mendapat sebungkus bakso dari Salimah Food. Sempat bingung sih baksonya mau dimasak apa, karena sejujurnya aku jarang masak haha. Setelah berfikir lama, akhirnya aku memutuskan untuk membuat bakso gulung mie dan bakso saus padang sebagai kreasi olahan dari Salimah Food. Masaknya simple banget loh, karena aku juga gak suka yang ribet hehe. Apa aja resepnya? Sini aku jelasin.

Bakso Gulung Mie

Bahan-bahan
10 buah Bakso
1 bungkus Mie instan (saya pakai mie telor)
10 buah Tusuk sate
1 butir Telor
Saos sambal
Garam secukupnya

Langkah-langkah
1. Tusukkan semua bakso ke tusuk sate.
2. Rebus mie hingga lembut dan tiriskan.
3. Gulung bakso dengan mie tadi.
4. Kocok lepas telur dan beri garam secukupnya. Celupkan gulungan bakso tadi ke dalam telur yang telah dikocok.
5. Panaskan minyak goreng.
6. Goreng bakso hingga berwarna keemasan.
7. Tiriskan.
8. Susun ke dalam piring dan beri saos sambal sesuai selera.

Bakso Saus Padang

Bahan-bahan
Bakso
1 Buah bawang Bombay iris tipis
2 batang daun bawang iris tipis
Bawang merah goreng untuk taburan
½ buah tomat merah
4 siung bawang merah
2 siung bawang putih
Garam secukupnya
Saos cabe secukupnya

Langkah-langkah
1. Haluskan bawang merah, bawang putih dan tomat.
2.Tumis bawang Bombay dan bumbu halus hingga harum setelah itu masukkan saos cabe (untuk yang suka pedas bisa ditambahkan cabe giling lagi), beri sedikit air dan garam secukupnya, aduk rata.
3. Masukkan bakso dan daun bawang. Masak hingga kuah agak mengental, matikan kompor.
4. Angkat dan sajikan dengan taburan bawang merah goreng.

    Bagaimana? Gampang dan simple banget kan? Resep ini cocok banget untuk yang gak suka ribet atau gak punya waktu banyak untuk masak. Bener banget kan yang aku bilang di atas, frozen food dari Salimah Food ini sangat membantu kita dalam memasak makanan yang sehat dan gak pakai ribet. Selamat mencoba sendiri di rumah ya J
    Oh ya Salimah Food ini beralamat di jalan Beringin No 65 A RT 6 RW 02 Padang Jati (Rumdin Kehutanan Depan Golkar Kota Bengkulu), kalian bisa menghubungi Hermansyah Salimah Food (HP/WA: 08139222225) atau melalui sosial media,
Instagram: @salimahfoodbengkulu

Fanspage: Salimah Provinsi Bengkulu.

5 komentar:

  1. Bakso ini kayaknya selalu enak ya dibikin apa aja

    BalasHapus
  2. Jadi laperrrr... Sayang sekali lagi sariawan :((

    BalasHapus
  3. Gambarnya menarik sekali untuk dicicipi kak

    BalasHapus
  4. aku mau yang saus padang mbak, kok kayaknya menggugah selera

    BalasHapus
  5. Wow enak banget bayanginnya, tfs mba

    BalasHapus