Top Social

Minggu, 03 Desember 2017

3 Taman yang Asyik untuk Nongkrong di Kota Bengkulu

Hai semua..
Udah lama nggak nulis postingan karena lagi males banget hehe. Oh ya pada baru sudah menikmati lagi long weekend ya. Hmmm tentunya liburan kali ini nggak mau disia-siakan dong, tapi sayangnya cuaca di Bengkulu dan beberapa kota di Indonesia beberapa hari ini sedang tidak bersahabat. Hujan dan angin kencang lumayan membuat rencana liburan terganggu.

Kalian kalo liburan lebih suka di dalam atau ke luar kota? Hmm tentunya masing-masing kalian punya jawaban beda-beda dong ya? Oh ya liburan dengan nongkrong di taman juga asik tuh.

Nah untuk kamu yang nggak sempat liburan ke luar kota, khususnya yang tinggal di kota Bengkulu, ada kok beberapa fasilitas umum berupa taman kota yang bisa dijadikan tempat nongkrong saat liburan.

Selain asik, taman-taman ini juga istagrammable loh. Oh ya, letaknya pun nggak jauh dari pusat kota, jadi sangat mudah dijangkau.

1. Taman view tower

Taman view tower atau yang lebih sering disebut lapangan view tower ini terletak persis didepan rumah dinas gubernur Bengkulu. Ini merupakan salah satu landmark di Kota Bengkulu. Di sini sering dijadikan pusat kegiatan-kegiatan Besar tahunan yang diadakan di Bengkulu, misalnya tabot, karnaval batik besurek, dll.

Tempat ini selalu ramai setiap harinya terutama saat weekend. Selain dapat besantai, di sini pengunjung juga dapat melihat dan memberi makan rusa yang ada di halaman rumah dinas gubernur.

Oh ya, di sini juga banyak penjual makanan dan minuman loh. Kita juga bisa berwisata kuliner di sini, mulai dari seblak, pempek panggang, aneka minuman segar, dll. Jadi kalo lapar dan haus ya tinggal pilih aja mau makan dan minum apa. Gimana asik kan?

2. Taman Smart City

Taman ini berlokasi persis di simpang lima kota Bengkulu, tepatnya di depan Telkom Bengkulu. Taman smary city ini adalah taman bergaya modern pertama di Bengkulu. Di sini kita bisa internetan menggunakan wifi id dan rencananya taman ini akan dilengkapi dengan panggung.

Saat ini taman ini sudah dimanfaatkan oleh warga Bengkulu dan juga sudah beberapa kali digunakan untuk berbagai event. Oh ya, saat malam hari taman ini juga remain loh. Banyak orang terutama anak-anak muda yang memanfaatkan taman ini untuk internetan. Baik mahasiswa maupun kalangan masyarakat umum banyak yang memanfaatkan fasilitas ini.

3. Taman Pantai Berkas




Nah kalo taman yang satu ini nih adalah taman terbaru di kota Bengkulu. Letaknya persis bersebrangan dengan pantai berkas. Kabarnya nih ya tempat ini akan difungsikan sebagai taman dengan berbagai fasilitas olahraga dan taman bermain di kota Bengkulu. Oh ya, di sini kamu bisa menemui skatepark dan walk bride loh.

Meskipun masih terbilang sangat baru, tapi taman ini sudah ramai didatangi warga kota Bengkulu dan sekitarnya. Terlebih saat weekend, taman ini akan semakin ramai. Selain dapat bersantai dan bermain, di tempat ini kita dapat berfoto dari atas walk bride dengan background yang langsung menghadap ke pantai.

Oh ya masuk taman-taman tersebut nggak pake biaya kok, kamu cuma perlu membayar parkir aja. Bahkan untuk taman smart city nggak ada biaya parkir, namun jika ingin internetan kamu cuma perlu membeli kuota internet seharga 5000 rupiah yang bisa kamu gunakan selama 24 jam. Tapi yang harus perhatikan nih, jangan membuang sampah sembarang ya karena sudah tersedia tempat-tempat sampah di sana. So please jaga kebersihan ya guys :) 

Gimana? Murah banget kan? Jadi nggak ada alasan nggak punya uang dan nggak ada waktu untuk weekend ya, karena ada tempat yang murah meriah dan mudah dijangkau di kota Bengkulu. Semoga kedepannya semakin banyak fasilitas umum yang asik dijadikan tempat nongkrong dan instagrammable di kota Bengkulu ya hehe.


Tulisan Ini Untuk Menjawab Tantangan Blogger Bengkulu Dalam #NulisSerempak tentang #FasilitasUmumdiBengkulu
11 komentar on "3 Taman yang Asyik untuk Nongkrong di Kota Bengkulu"
  1. Aku suka ajak krucils ke view tower, lengkap disana hahaha ada jajanan, mainan dan rusa

    BalasHapus
  2. Taman di Kota Bengkulu memang menjadi skala prioritas untuk dibangun, tujuannya agar semakin banyak ruang twrbuja hijau

    BalasHapus
  3. Ini taman2 yang emang lagi hits kak... keren yah tamannya ^^

    BalasHapus
  4. Yang nomor 3 belum kesana nii hujan terus mw ajak ubayvn ghazy

    BalasHapus
  5. Aku belum coba ke taman pantai berkas. Ajakin aku ke sana kakkk

    BalasHapus
  6. Yuk nongkrong lagi di taman.. Kita main ke taman smart city sesekali yuk. Kr taman pantai berkas kan udah tuh.

    BalasHapus
  7. wihh, bengkulu makin kece yakkk???

    BalasHapus
  8. wah, asik benar kalo keluarga kumpul di sini ya

    BalasHapus
  9. Tamannya udah bagus2 banget ya mbak, saya jadi kepingin pulang Bengkulu ajak suami jalan ke sana

    BalasHapus
  10. seru banget bengkulu ada tower yak. Di sini cuma adanya tugu :D

    BalasHapus
  11. Tertarik sama Taman Tower View dan Taman Pantai Berkas nih. Aku kalo ke taman sukanya untuk melakukan kegiatan fisik, atau mengamati orang melakukan kegiatan fisik. Kayaknya sunset di Taman Tower View cakep yak.

    BalasHapus