Top Social

Selasa, 30 Januari 2018

Tunaiku, Solusi Biaya Pendidikan Zaman Now

Bulan Januari sudah habis aja dan semester baru pun baru dimulai untuk yang kuliah dan sekolah. Tentunya hal ini membutuhkan dana yang tidak sedikit dong. Oh ya kali ini aku mau membagikan pengalaman mengajukan pinjaman di tunaiku untuk membiayai pendidikan aku dan adik-adikku.

Picture by: Wahidi Permai

Hmm ngomongin biaya pendidikan terkadang buat pusing. Biaya sekolah makin lama makin mahal, terlebih biaya kuliah yang saat ini telah menggunakan sistem Uang Kuliah Tunggal (UKT). Biaya kuliah yang dikeluarkan setiap semesternya lebih mahal dari pada saat sebelum menggunakan sistem UKT.

Bagi yang berkecukupan sih tidak ada masalah ya, tapi bagi yang tidak? Tentunya ini menjadi masalah dan itu yang terjadi di keluargaku. Aku dan adikku yang pertama kuliah, sedangkan adikku yang bungsu SMA. Bagaimana orang tuaku tidak pusing memikirkan biaya untuk pendidikan kami?

Biaya kuliah aku dan adikku saja bisa mencapai 6 juta untuk satu semester dan belum termasuk untuk keperluan membeli buku, dll. Sedangkan adikku yang SMA bisa mencapai lebih dari 2 juta untuk keperluan diawal semester. Adakah yang memilki kebingungan yang sama dalam membiayai pendidikan?

Karena bingung mencari kekurangan uang untuk membiayai pendidikan, keluargaku akhirnya memutuskan untuk mengajukan pinjaman secara online di Kredit Tanpa Angunan (KTA) Tunaiku. Oh ya sebelumnya ada yang sudah pernah mendengar tentang KTA Tunaiku?

KTA tunaiku ini merupakan jenis pinjaman pribadi tanpa angunan. KTA tunaiku menjadi salah satu produk perbankan yang memberikan fasilitas pinjaman tanpa mewajibkan pihak peminjam untuk menyerahkan jaminan atau angunan ketika mengajukan kredit. Dengan jenis kredit ini, peminjam tidak diwajibkan untuk menyerahkan jaminan ketika mengajukan pinjaman dana.

Sebagai bahan pertimbangan pihak bank untuk menerima atau menolak ajuan pinjaman, pihak bank  hanya melihat riwayat pinjaman atau kredit si calon peminjam. Dan pastinya produk terpercaya tunaiku ini sangat membantu dalam mengatasi kesulitan dana.
Kenapa memilih KTA online Tunaiku?
1. Tidak Ribet
Pengajuan pinjaman di KTA Tunaiku dilakukan secara online, sehingga peminjam tidak harus datang langsung ke Bank. Hal ini tentunya sangat menghemat waktu dan tenaga.

2. Terima notifikasi persetujuan dalam 24 Jam
Para nasabah dapat lebih cepat mendapat kepastian dalam meminjam uang, karena notifikasi persetujuan dalam meminjam di KTA Tunaiku ini akan diterima oleh nasabah dalam waktu 24 Jam. Tentunya para nasabah tidak harus menunggu lama dalam memperoleh kepastian.

3. Tenor peminjaman mulai dari 6 hingga 20 bulan
Peminjaman yang disediakan KTA Tunaiku adalah mulai dari RP 2 Juta hingga RP 10 Juta dengan masa pinjam antara 6 hungga 20 bulan.

4. Tidak dikenakan biaya provisi, tidak ada biaya pelunasan lebih awal
Tunaiku membebaskan biaya provisi dan juga tidak mengenakan biaya bagi nasabah yang ingin melunasi pinjamannya lebih cepat dari jatuh tempo pinjaman.

Bagaimana sih cara meminjam di KTA Tunaiku?

Empat Langkah Mudah Mengajukan Pinjaman di KTA Online Tunaiku
1. Daftarkan Pinjaman
Pilih jumlah dan lama pinjaman yang kita inginkan. Isi formulir aplikasi dan klik “Kirim Formulir”

2. Terima Persetujuan
Silahkan tunggu kurang lebih 24 Jam untuk mengetahui status pengajuan pinjaman kita.

3. Tanda Tangan Kontrak
Staff dari KTA Tunaiku akan datang untuk verifikasi dan memberikan kontrak asli untuk ditandatangani.

4. Terima Uang
Setelah tanda tangan kontrak, dana akan langsung di transfer ke rekening kita.

Bagaimana? Mudah kan?
Oh ya, selain mudah dalam mengajukan peminjaman, KTA Tunaiku ini juga memberikan kemudahan dalam pembayaran pinjaman. Dalam membayar pinjaman ini kita dapat langsung menyetorkan secara tunai melalui teller bank OCBC NISP, ATM Bersama/Prima, dan juga bisa melalui mobile banking dan internet banking OCBC NISP.


Pinjaman dana dari KTA Tunaiku ini dapat digunakan untuk kebutuhan apapun dan kapanpun. Nah itu tadi pengalamanku mengajukan pinjaman di tunaiku. Semoga bermanfaat ya :).
16 komentar on "Tunaiku, Solusi Biaya Pendidikan Zaman Now"
  1. Wah, ternyata prosesnya ga ribet, ya, Mba? Jadi solusi yang sangat membantu bagi yang butuh, nih.

    Iya, biaya kuliah emang tinggi banget skrg ini. Anakku juga biaya kuliahnya sampai 10 jutaan per semester, Mba. Itu pun krn dia dapat beasiswa (subsidi 15 juta dari kampusnya), kalo engga, eikeh bisa terkapar berdarah-darah nyari dana 25 jt per semesternya, mana setahunnya 3 semester pula. Ampyun dije.

    Aih, dunia pendidikan semakin melejit saja. *lho, kok malah curhat.

    Untung ada Tunaiku ya, Mba, jadi solusi alternatif bagi yang membutuhkan. Aku rekomen ke temanku yang sedang diimpit masalah keuangan ah. Thanks for share, Mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya nih ya mbak biaya kuliah makin lama makin mencekik aja. Gimana zaman aku nanti jadi orang tua ya? duh haha
      .
      iya tunaiku membantu banget ya mbak untuk membiayai pendidikan.

      Hapus
  2. Bisa untuk membeli apapun, berarti uang nya bukan hanya untuk biaya sekolah ya mba? Wahh mudah ya pakai KTA Tunaiku

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, bisa untuk biaya papun. Termasuk untuk beli rumah juga bisa mbak hehe

      Hapus
  3. Itulah kenapa saya mulai melirik tabungan2 atau pinjaman seperti ini. Pendidikan semakin mahal, jadi yaa harus open mind sama segala perubahan yg ada yaa mbaa. Tfs yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener banget mbak. Duh lumayan bangetlah biaya pendidikan ini

      Hapus
  4. Baru tahu nih tentang Tunaiku. Membantu banget buat ngatasi permasalahan biaya pendidikan ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya membantu banget mbak. Recomended mbak hehe

      Hapus
  5. Pendidikan emang mahal ya mbak. makanya aku banyak buka tabungan dan asuransi pendidikan untuk anak aku kuliah nantinya. karena kalau gak dipaksa dari sekarang bakalan susah. Biaya kuliah 15tahun lagi bisa ratusan juta kayaknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah bener banget nih mbak. Langkah awal yg bagus banget. Kayaknya aku bakalan melakukan ini juga mbak untuk persiapan biaya pendidikan

      Hapus
  6. Waah...jaman sekarang yaa...
    Tapi in syaa Allah kalau berprestasi, bisa mengajukan beasiswa kan yaa...
    Itu sangat meringankan sekali.

    Dan KTA ini semoga bisa membantu segala lapisan masyarakat.
    Agar pendidikan tinggi bukan hanya menjadi impian untuk masyarakat menengah ke bawah.

    BalasHapus
  7. Iya bener banget mbak beasiswa sangat membantu dan akupun rajin berburu beasiswa hehe

    BalasHapus
  8. cucok nih buat refreni...coba diliat dulu lah ya

    BalasHapus