Top Social

Sabtu, 03 Februari 2018

Pantai Padang Betuah, Tempat Berwisata Pantai Sekaligus Danau

Hai hai hai…
Happy weekend semua…
Bengkulu sekarang panas banget (bisanya juga panas sih), tapi kali ini panasnya itu pake banget hehe. By the way udah masuk bulan Februari aja ya dan sebentar lagi aku bakalan balik lagi jadi “penghuni” kampus alis mulai kuliah lagi.

Oh ya beberapa hari yang lalu (beberapa minggu sih lebih tepatnya) aku jalan-jalan ke Pantai Padang Betuah. Sebenarnya sudah lama banget pengen ke sana tapi nggak pernah kesapaian karena lokasinya lumayan jauh dan kalau dulu sih sepi.



Kenapa pengen banget ke sana?
Ya karena pemandangannya bagus (yaelah ini alasannya abstrak banget sih). Di Pantai Padang betuah terdapat pantai yang langsung berbatasan dengan danau alami. Kita bisa melihat pemandangan pantai dan danau ini dari atas. Luas danau ini lebih dari 50 Hektare.

Selain itu dari tempat ini kita bisa juga melihat Gunung Bungkuk dari kejauhan. Gunung ini berada di Kabupaten Bengkulu Tengah. Oh ya dari sini kita juga bisa melihat deretan pegunungan bukit barisan.

Seiring banyaknya wisatawan yang datang, saat ini pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah sudah memberikan perhatian dengan tempat wisata ini. Akses menuju Pantai Padang Betuah pun sudah bagus, namun ada beberapa meter jalan yang masih belum terlalu bagus untuk dilewati. Tapi tenang, jalan ini tetap bisa dilalui kendaraan kok.




Di tempat ini juga sudah ada tempat parkir bagi para pengunjung. Lahan untuk parkir di sini pun luas, jadi jangan takut tidak kebagian tempat parkir ya hehe. Oh ya di sini juga sudah banyak dibuat spot-spot untuk berfoto, ada ayunan, tempat duduk yang langsung menghadap ke pantai. Selain itu di sini juga sudah ada warung-warung kecil yang menjajakan makanan dan minuman untuk para pengunjung.


Rute menuju Padang Betuah dari Kota Bengkulu
Pantai Padang betuah beralamat di desa Padang Betuah Kabupaten Bengkulu Tengah. Untuk sampai ke sini kita akan menghabiskan waktu sekitar 1 sampai 1,5 jam dari kota Bengkulu menggunakan mobil ataupun motor.


Rute jalan:
Dari simpang lima Kota Bengkulu kita berjalan menuju rawa makmur – lurus terus lalu kita akan memasuki kawasan depan Universitas Bengkulu – dari sini kita berjalan lurus saja menuju desa pekik nyaring hingga memasuki pondok kelapa. Setelah itu kita kan menemukan tulisan “Tempat Wisata Alam Padang Betuah” sebelah kiri jika kita berjalan dari arah kota Bengkulu. Setelah itu kita akan masuk sekitar 1 KM menuju Padang Betuah ini.

Biaya Retribusi Masuk
Saat memasuki gang menuju Pantai padang betuah akan ada para pemuda setempat yang memberikan karcis untuk masuk ke sana. Di sini kita akan dikenai biaya Rp 2.000 per orang. Biaya parkir di Pantai Padang Betuah Rp 5.000 untuk mobil dan Rp 2.000 untuk motor. 

Hanya itu biaya yang harus kita bayarkan jika ingin berwisata ke Pantai Padang Betuah.


(Baca Juga: NgetripKe Luar Negeri Tanpa Takut Internet Putus Dari Iziroam)






Hal-hal yang harus diperhatikan saat berwisata ke Pantai Padang Betuah:
1. Angin di sini sangat kencang. Jadi berhati-hatilah dengan barang anda yang sifat ringan.
2. Bawalah topi atau payung. Pantai Padang Betuah lumayan panas, jadi bawalah topi atau payung agar tidak terlalu kepanasan.
3. Jangan berfoto dengan jarak yang terlalu dekat dengan tebing. Tebing di sini rawan longsor, jadi jika ingin berfoto sebaiknya berjarak minimal 2 meter dari bibir tebing.
4. Jagalah kebersihan. Di manapun kalian berada please jaga kebersihan dan jangan buang sampah sembarangan ya.


Bagaimana? Tempat wisata ini asik dan murah kan? Dan tentu saja akses ke sini tidak sulit untuk dijangkau. Pantai Padang Betuah ini rekomended banget untuk dijadikan tempat berwisata bersama teman, keluarga, pacar, ataupun mantan hahaha. Happy weekend semua! 
26 komentar on "Pantai Padang Betuah, Tempat Berwisata Pantai Sekaligus Danau"
  1. Ada ayunannya ya... JAdi keren tempatnya...

    BalasHapus
  2. Keliatan banget nih kalau anginnya kenceng banget. Mmh tapi asik nih tempat wisata sederhananyaa :)

    BalasHapus
  3. Langitnya cerah banget ya mbak, pemandangannya indah. Jadi gak sabar buat berkunjung ke Bengkulu.

    BalasHapus
  4. Lautnya biruuuuu, kereen, masya Alloh. Ditempat aku banyak laut tapi semua cokelat. Pantai2 di Bengkulu muaranya langsung di samudera bukan?

    BalasHapus
  5. Waah seru banget pantainya...sayang jauh anget dari tegal heheheh
    Informasinya jelas banget...

    BalasHapus
  6. cakep yaa tempatnyaa.. udah lama pengen ke sini belom kesampaian euy

    BalasHapus
  7. ayo mbak, kapan kesini bareng The Genk hehehe

    BalasHapus
  8. Terakhir ke pantai itu...2013 :')
    Suka deh lihat gambar pantau aja berasa adem hehe.

    Biaya parkir dan masuk per orangnya masih murah ya mba.

    BalasHapus
  9. Ini yang pernah diceritakan temanku semasa kuliah dulu, temenku banyak asal Bengkulu dan sering cerita tempat-tempat yang seru dikunjungi di Bengkulu, tapi aku nya belom pernah kesana nih jadi penasaran :)

    BalasHapus
  10. Wahhhhh ada ayunan dengan background pemandangan cantik! Duh bakal asik banget nih liburan ke tempat ini. Bengkulu termasuk salah satu provinsi di Sumetera yang belum pernah aku jejaki dari kecil nih. Semoga bakal kesampaian. aamiin

    BalasHapus
  11. Liat yang adem-adem pengen liburan juga. Angin kencang, wsebaiknya gak usah pake rok kembang pendek atau panjang kali ya.

    BalasHapus
  12. Kalau angin kencang enak banget ya kalau ada aktivitas paralayang di situ.

    BalasHapus
  13. Waah saya belum pernah ke Bengkulu, pantainya pasti berangin yaa Mbak hihii. Noted kalo ke Bengkulu nich. Salam kenaaall Mbak cantik

    BalasHapus
  14. Haha, yakin ajak mantan ke pantai? :p

    BalasHapus
  15. Wahhh tempatnya bagus banget, hijau, segar buat cuci mata *dalam arti yg sesungguhnya* hehehhe,
    mudah2an aku bisa traveling sampe sana.


    ursulametarosarini.blogspot.co.id

    BalasHapus
  16. Unik juga, ya. Ada danau dekat pantai :)

    BalasHapus
  17. Duuh kerennya Mbaak. Lokasinya kayak lapangan luas gitu ya Mbak dengan view danau. Bayangin semilir angin di sana pasti asyik :)

    BalasHapus
  18. Namanya unik yaa...Pantai Betuah.
    Aku pikir tadi typo...maksudnya Pantai Bertuah.

    Adakah kisah dibalik namanya yang unik?

    BalasHapus
  19. Baguuus! Aku banyak teman di Bengkulu, siapa tau bisa mampir kesana dan bisa berkunjung ke pantai ini :))

    BalasHapus
  20. Ajak aku ke pantai ituh, tapi takut dijewer soalnya kapok jadi item pake banget hahahahaa, tapi seneng banget bisa main air

    BalasHapus
  21. udah lama nih gak main ke bengkulu.

    BalasHapus
  22. Ayunan kayu gitu kuat ga sih? Apa pura-pura duduk aja? Hihihi. Aku takut patah

    BalasHapus
  23. Retribusinya gak terlalu mahal ya terjangkau semua yang pengen masuk. Kalau lihat gambarnya kyk ada laut yang terpisah dikit sama tebing2nya gtu ya mbak? Tapi gak gersang ya? Malah ijo2 :D
    TFS

    BalasHapus
  24. Kece tempat nyaaa... Jadi pengen kesana lagiii :)

    BalasHapus
  25. Ajak aku kesana donk kakak.. >.<

    BalasHapus