Top Social

Senin, 18 Desember 2017

5 Trik Buat Backpacker Murah Meriah di Thailand


via. shutterstock.com

Saat ini, banyak promo dari Thai Airways yang dapat membuat liburan ke Thailand jadi lebih murah. Thailand menjadi salah satu negara di Asia Tenggara yang sangat digemari para wisatawan dunia, tidak hanya Asia. Negara Gajah Putih ini banyak disukai karena tidak hanya menawarkan pemandangan alam dan budaya yang indah, namun juga penawaran wisata murahnya yang sangat terjangkau, bahkan untuk para pecinta backpacker sekalipun.

Bagi Anda yang belum mencari tahu promo murah dari Thai Airways, sebaiknya segera cari. Sebaiknya, Anda juga sudah mengetahui kapan akan berangkat agar tidak bingung saat booking tiketnya. Disarankan juga, sebaiknya tanggal keberangkatan berada di bulan low season agar harga akomodasi lainnya, termasuk hotel juga jauh lebih murah. Jika sudah mendapatkan tiket dari Thai Airways dengan tanggal keberangkatan yang juga sudah ditetapkan tersebut, maka tinggal ikuti 5 tips berikut ini agar selama liburan di sana, tidak over budget.

Khaosan Road


via. shutterstock.com

Mencari penginapan murah dengan mudah bisa kita temukan di kawasan Khaosan Road. Bahkan, para bacpacker banyak yang memfavoritkan penginapan di kawasan ini. Walaupun harga per malamnya tidak sampai 200 ribuan, namun penginapan ini terbilang aman dan nyaman untuk ditinggali. Banyak penginapan Thailand di kawasan Khaosan Road ini yang sudah memiliki website resmi dan bisa kita reservasi terlebih dahulu.

Couchsurfing
Jika ingin tempat tinggal yang murah, tinggallah di tempat teman kita di sana. Untuk mendapatkan teman orang Thailand, kita bisa bergabung di Couchsurfing dan menjadi anggotanya. Couchsurfing sendiri merupakan jejaring sosial untuk kebutuhan exchange selama di luar negeri, dan salah satunya dari Thailand. Bergabung di sini, selain mendapatkan tempat tinggal yang murah, pertemanan kit pun jadi lebih luas.

Namun, yang namanya di jejaring sosial pasti tidak sepenuhnya nyata. Sehingga, pastikan kita sudah mencari tahu reputasi dari orang tersebut maupun tempat tinggalnya. Jangan sampai, yang akhirnya kita inginkan menekan biaya malah memakan biaya.

Akomodasi Transportasi
Di Thailand, masih ada transportasi umum yang bisa kita manfaatkan sebagai akomodasi murah selama tinggal di sana, contohnya taksi, bus, dan Bangkok Mass Transit System. Selain ongkosnya murah, naik kendaraan umum memungkinkan kita berinteraksi langsung dengan orang Thailand asli yang sedang melakukan perjalanan menuju atau pulang dari aktivitasnya. Cocok sekali bagi yang berwisata tidak hanya sekedar datang ke tempat wisata tapi juga belajar sosial dan budaya tempat tersebut.



Makan Murah dengan Enak


via. ftlgraph.co.kr

Thailand memiliki banyak makanan yang khas dan enak. Untuk kebutuhan wisata kuliner para wisatawan, di sini banyak ditemukan restoran, pasar, dan pedagang kaki lima khusus yang menjual berbagai makanan tersebut. Jadi, jika ingin cari makanan enak dan murah bisa makan di kaki lima tersebut atau datang ke pasar khususnya. Baik siang atau pun malam hari, tempat makan ini selalu buka.

Wisata Gratis
Pemerintah Thailand termasuk yang sangat peduli pada setiap tempat wisata di negaranya. Sehingga, kepengurusan tempat wisata ini tidak hanya mengandalkan uang dari wisatawan yang datang ke tempat wisata itu saja. Buktinya, Thailand memiliki banyak tempat wisata gratis yang memungkinkan kita masuk ke sana tanpa harus beli tiket dulu. Contohnya, Taman Suan Rot Fai Kuil Wat Hua Krabeu, Bangkok & Art Culture Center, The Corection Museum, dan Baan Silapin Artist’s House. Ada juga Pasar Chatuchak, pasar sekaligus tempat wisata belanja bagi para wisatawan. Sebagai surga belanja, produk di sini murah-murah.


Happy traveling!
19 komentar on "5 Trik Buat Backpacker Murah Meriah di Thailand"
  1. Waah aku tergoda dengan makanannya yang sate2 itu, kayanya bakalan nongki lama di sana deh kalo jalan2 ke Thailand, nyam2..

    BalasHapus
  2. Wah belum pernah ke Thailand jadi keracunan deh
    Moga atuh suatu saat bisa kesampaian menginjakkan kaki di negara Thailand

    Trims trik nya mbak :)

    BalasHapus
  3. Aku pengen banget nyobain mango sticky rice ala Thailand, tapi belum sempet.. padahal di mall mall ada yah Thai Street hehehe soalnya katanya enak. Kalau ngeliat jajanan Thailand mah bawaannya laper terus

    BalasHapus
  4. Wow liat foto makanannya, menarik juga. Ada segala macam sate2 an ya.

    BalasHapus
  5. Masih mimpi ini ke luar negeri. Thailand Leh uga yah

    BalasHapus
  6. Wahh dari dulu aku pgn banget ke Thai tp belum kesampean, mudah2an 2018 bisa backpacker ke sana.

    http://ursulametarosarini.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  7. Wah Thai Airways ya? *langsung cari info harga tiket* btw aku pribadi kurang suka tinggal di area khaosan road, walaupun murah tapi berisik banget :( Untuk masalah makanan aku setuju banget deh! banyak rupa dengan harga terjangkau

    BalasHapus
  8. Pergi ke Thailand masih sekedar angan2, entah kapan bisa kesampaian

    BalasHapus
  9. Mupeng liat kulinernya. Kayaknya yummy banget deh ^^

    BalasHapus
  10. Khaosan Road memang banyak penginapan murah. Tapi aku nggak merekomendasikan di sana karena jauh dari stasiun. Kalau malam juga kadang terlalu berisik karena banyak pub buka. Kan tempat turis-turis asing tuh. Mungkin bisa coba di Glur. Dekat pasar, mcD, KFC, watson, stasiun, dan pier.

    BalasHapus
  11. Gak tahu apa-apa tentang Thailand saya inih...ke luar negeri aja belum pernah. Hihihi. Trims atas sharingnya mbak.

    BalasHapus
  12. Duh mudah2an kpn2 bisa ke thailand...

    BalasHapus
  13. Cara mengetahui kalau taun rumah di couchsurfing org baik2 gmn ya mbak?
    Saya selalu tertarik sbnrnya pengen jd tuan rumah buat wisatawan asing yng ke Bogor cuma ya gtu kadang muncul khawatir2 gmn gtu.

    Btw makasih tips dan trik ke Thailandnya :D

    BalasHapus
  14. Kalau utk alasan pengalaman traveling seru dan beda, couchsurfing oke lah. Tp klo cuma pingin murah sih mending hotel atau hostel aja kalo aku. :D

    BalasHapus
  15. Ajak aku ke Thailand dong Pitaaaa..

    BalasHapus
  16. Aku kayaknya gak bakal pilih couch surfing buat pilihan nginep, gak nyaman banget rasanya numpang di rumah orang apalagi kalau belum kenal apalagi aku bersama keluarga cemara :D

    BalasHapus
  17. klo backpackeran udah lama banget nggak dilakonin nih mba, soalnya bawa anak2. .TFS yaa .. mdh2an bisa ke Thailand akuu :D

    BalasHapus
  18. Belum pernah ke Thailand.. Pingin bangeeett nyobain kulineran kaki limanya.. :D Masuk tempat wisata gratis lumayan juga buat nekan budget ya..

    BalasHapus
  19. woahhh thank you mbak buat nulis artikel ini. sangat berguna ih aku mau plan trip ku ke Thai soalnya :)

    BalasHapus