Top Social

Featured Posts Slider

Selasa, 30 Januari 2018

Tunaiku, Solusi Biaya Pendidikan Zaman Now

Bulan Januari sudah habis aja dan semester baru pun baru dimulai untuk yang kuliah dan sekolah. Tentunya hal ini membutuhkan dana yang tidak sedikit dong. Oh ya kali ini aku mau membagikan pengalaman mengajukan pinjaman di tunaiku untuk membiayai pendidikan aku dan adik-adikku.

Picture by: Wahidi Permai

Hmm ngomongin biaya pendidikan terkadang buat pusing. Biaya sekolah makin lama makin mahal, terlebih biaya kuliah yang saat ini telah menggunakan sistem Uang Kuliah Tunggal (UKT). Biaya kuliah yang dikeluarkan setiap semesternya lebih mahal dari pada saat sebelum menggunakan sistem UKT.

Bagi yang berkecukupan sih tidak ada masalah ya, tapi bagi yang tidak? Tentunya ini menjadi masalah dan itu yang terjadi di keluargaku. Aku dan adikku yang pertama kuliah, sedangkan adikku yang bungsu SMA. Bagaimana orang tuaku tidak pusing memikirkan biaya untuk pendidikan kami?

Biaya kuliah aku dan adikku saja bisa mencapai 6 juta untuk satu semester dan belum termasuk untuk keperluan membeli buku, dll. Sedangkan adikku yang SMA bisa mencapai lebih dari 2 juta untuk keperluan diawal semester. Adakah yang memilki kebingungan yang sama dalam membiayai pendidikan?

Karena bingung mencari kekurangan uang untuk membiayai pendidikan, keluargaku akhirnya memutuskan untuk mengajukan pinjaman secara online di Kredit Tanpa Angunan (KTA) Tunaiku. Oh ya sebelumnya ada yang sudah pernah mendengar tentang KTA Tunaiku?

KTA tunaiku ini merupakan jenis pinjaman pribadi tanpa angunan. KTA tunaiku menjadi salah satu produk perbankan yang memberikan fasilitas pinjaman tanpa mewajibkan pihak peminjam untuk menyerahkan jaminan atau angunan ketika mengajukan kredit. Dengan jenis kredit ini, peminjam tidak diwajibkan untuk menyerahkan jaminan ketika mengajukan pinjaman dana.

Sebagai bahan pertimbangan pihak bank untuk menerima atau menolak ajuan pinjaman, pihak bank  hanya melihat riwayat pinjaman atau kredit si calon peminjam. Dan pastinya produk terpercaya tunaiku ini sangat membantu dalam mengatasi kesulitan dana.
Kenapa memilih KTA online Tunaiku?
1. Tidak Ribet
Pengajuan pinjaman di KTA Tunaiku dilakukan secara online, sehingga peminjam tidak harus datang langsung ke Bank. Hal ini tentunya sangat menghemat waktu dan tenaga.

2. Terima notifikasi persetujuan dalam 24 Jam
Para nasabah dapat lebih cepat mendapat kepastian dalam meminjam uang, karena notifikasi persetujuan dalam meminjam di KTA Tunaiku ini akan diterima oleh nasabah dalam waktu 24 Jam. Tentunya para nasabah tidak harus menunggu lama dalam memperoleh kepastian.

3. Tenor peminjaman mulai dari 6 hingga 20 bulan
Peminjaman yang disediakan KTA Tunaiku adalah mulai dari RP 2 Juta hingga RP 10 Juta dengan masa pinjam antara 6 hungga 20 bulan.

4. Tidak dikenakan biaya provisi, tidak ada biaya pelunasan lebih awal
Tunaiku membebaskan biaya provisi dan juga tidak mengenakan biaya bagi nasabah yang ingin melunasi pinjamannya lebih cepat dari jatuh tempo pinjaman.

Bagaimana sih cara meminjam di KTA Tunaiku?

Empat Langkah Mudah Mengajukan Pinjaman di KTA Online Tunaiku
1. Daftarkan Pinjaman
Pilih jumlah dan lama pinjaman yang kita inginkan. Isi formulir aplikasi dan klik “Kirim Formulir”

2. Terima Persetujuan
Silahkan tunggu kurang lebih 24 Jam untuk mengetahui status pengajuan pinjaman kita.

3. Tanda Tangan Kontrak
Staff dari KTA Tunaiku akan datang untuk verifikasi dan memberikan kontrak asli untuk ditandatangani.

4. Terima Uang
Setelah tanda tangan kontrak, dana akan langsung di transfer ke rekening kita.

Bagaimana? Mudah kan?
Oh ya, selain mudah dalam mengajukan peminjaman, KTA Tunaiku ini juga memberikan kemudahan dalam pembayaran pinjaman. Dalam membayar pinjaman ini kita dapat langsung menyetorkan secara tunai melalui teller bank OCBC NISP, ATM Bersama/Prima, dan juga bisa melalui mobile banking dan internet banking OCBC NISP.




Pinjaman dana dari KTA Tunaiku ini dapat digunakan untuk kebutuhan apapun dan kapanpun. Nah itu tadi pengalamanku mengajukan pinjaman di tunaiku. Semoga bermanfaat ya :).
Selasa, 23 Januari 2018

Ngetrip Ke Luar Negeri Tanpa Takut Internet Putus Dari Iziroam

Hai hai semua… Duh Januari udah hampir habis aja yaaa. Eh by the way yang hobi jalan-jalan udah pada ke mana aja selama Januari ini? Pasti udah kemana-mana yaa.

Di bulan Januari ini ada beberapa bunga Rafflesia yang mekar. Sebagai provinsi yang menjadi daerah endemik tumbuhnya bunga Rafflesia, Bengkulu sering didatangi wisatawan yang ingin melihat langsung bunga terbesar di dunia ini. Tapi bunga ini tumbuhnya di hutan dan hanya mekar 5-7 hari.

Beberapa hari yang lalu ada bunga Rafflesia yang mekar, tapi sayang bunga ini tumbuh di Kabupaten Kaur. Dari kota Bengkulu sekitar 6-7 jam perjalanan. Nah berhubung aku lagi gak ada waktu jadi ya gak sempat untuk melihat langsung bunga ini. Tapi untungnya aku sudah pernah melihat langsung bunga Rafflesia beberapa bulan lalu. Oh ya postingan tentang bunga Rafflesia dan juga bunga bangkai sudah aku post beberapa bulan lalu hehe..


Bulan ini aku lumayan banyak kegiatan jadi cuma bisa jalan-jalan yang tidak terlalu jauh dari kota Bengkulu dan itupun hanya saat weekend (yaampun sok sibuk banget hehe).

Padang Betuah

Letaknya di desa padang betuah, Kabupaten Bengkulu Tengah. Perjalanan menuju tempat ini menghabiskan waktu sekitar 45 menit-1 jam dari Kota Bengkulu. Padang Betuah ini berupa pantai yang langsung berbatasan dengan danau. Dari tempat ini juga terlihat Gunung Bungkuk dan deretan Pegunungan Bukit Barisan.

Sekarang tempat wisata ini sudah mulai dibenahi dengan adanya spot-spot foto, tempat parkir dan warung-warung kecil yang menjual makanan serta minuman. Biaya masuk ke sini pun sangat terjangkau, hanya RP 2.000 per orang dan biaya parkir Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Oh ya untuk lebih detail tentang Padang Betuah ini bakalan aku posting di blogpost selanjutnya.

Jalan-jalan Naik Kapal Angkatan Laut

Minggu ke dua di bulan Januari aku iseng ikut lomba foto dalam rangka hari Dharma Samudra. Kenapa ikut lomba foto? Karena saat lihat hadiahnya, 50 finalis terbaik mendapatkan kesempatan untuk pergi ke pulau tikus menggunakan kapal angkatan laut. Awalnya nggak niat malah jadi ikutan daftar. Ya iyalah kapan lagi dapat kesempatan nge-trip naik kapal angkatan laut hehe.

Sebelumnya aku sudah pernah naik dan makan malam di kapal perang KRI Banda Aceh yang lagi merapat di Bengkulu dan sekarang nge-trip ke Pulau Tikus menggunakan KAL. Ya Allah sebelumnya gak pernah dan gak berani bermimpi untuk bisa masuk dan naik kapal milik TNI AL karena tidak sembarangan orang bisa masuk kapal perang dan kapal angkatan laut TNI.

Perjalanan menuju pulau tikus menghabiskan waktu satu jam dari Pelabuhan Pulau Baai Kota Bengkulu. Dalam perjalanan ini hampir semua teman-teman cewek mabuk, tapi Alhamdulillah aku gak mabuk (bahagia banget ya Allah haha). Tapi sayangnya kami tidak bisa merapat ke pulau tikus karena badai. Yaah sedih sih tapi demi keselamatan ya udah deh.

Jadi kami hanya bisa melihat pulau tikus dari kejauhan dan kapal kami berbelok arah kembali ke Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu. Semoga kapan-kapan bisa ke Pulau Tikus hehe

Sama seperti yang tadi, pengalaman naik kapal angkatan laut TNI ini bakal aku posting di blogpost selanjutnya hehe.

Terus trip selanjutnya mau ke mana? Aduh banyak banget kalo ditanya mau kemana. Salah satunya pengen banget ke Jepang. Kenapa ke Jepang? Wah kalu mau dijelasin panjang banget alasannya.

Tapi masalahnya aku belum pernah ke Jepang dan gak tahu sama sekali daerah sana haha. Terus gimana dong? Yaa tanya google aja (tetep yaa apa-apa tanya google haha).


Oh ya untuk kebutuhan internet selama berlibur di Jepang, sepertinya aku lebih memilih untuk Rental Wifi Jepang dari Iziroam deh. Rental modem Jepang di Iziroam ini, selain murah, unlimited pula. Jadi, dapat dipastikan, semua urusan informasi yang ingin aku cari tahu di internet dapat terpenuhi dengan Rental Modem Wifi Jepang dari Iziroam. 


Dengan adanya fasilitas ini pastinya nggak bakalan buat aku mati gaya karena gak ada koneksi internet. Nah untuk kamu, percayakan saja semua kemudahan perjalanan liburan kepada Iziroam dan dapatkan kemudahan mengakses internet tanpa macet. Jadi kamu bisa langsung upload foto di instagram. Kan di Jepang banyak banget tempat-tempat yang instagram able dan lumayanlah buat feed jadi bagus (tetep ya mikirin feed haha).

Iziroam cuma ada di Jepang aja? Nggak kok, fasilitas ini juga ada di Singapura, Korea, Hongkong, Amerika dan Eropa. Jadi kalau traveling nggak bakalan takut mati gaya dan tersesat karena ada Iziroam yang bisa menyediakan fasilitas internet tanpa putus.





Kamis, 11 Januari 2018

Langkah-Langkah Membangun Startup

Foto By www.learn.onemonth.com


Banyak sekali peluang kerja baru yang bisa tercipta berkat adanya perkembangan teknologi. Salah satu bisnis yang sedang gencar-gencar dan menjadi perbincangan banyak orang adalah bisnis startup. Bisnis startup adalah sebuah bisnis yang berhubungan dengan bidang IT atau teknologi. Karena itulah banyak sekali anak-anak muda yang terjun ke dalam bisnis ini. 

Bisnis startup yang terkenal antara lain ojek online seperti Gojek atau Grab. Dapat dibilang bahwa perkembangan bisnis startup memang signifikan. Bahkan bisnis startup sedang menjadi tren dari tahun kemarin.

Sebenarnya arti dari startup itu sendiri adalah perusahaan yang baru mulai atau bisa juga disebut sebagai perusahaan perintis. Jika Anda tertarik untuk membuka bisnis startup, tentu Anda membutuhkan perencanaan yang matang.Dalam membangun bisnis startup ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan untuk dapat terjun dalam bidang teknologi ini. Dalam membangun dan menjalankan bisnis startup, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui yaitu:

1. Pahami lebih dalam tentang visi dan ide Anda
Foto By www.pixabay.com

Untuk membangun sebuah bisnis, terutama bisnis startup, Anda bukan hanya mempersiapkan modal dengan baik, namun Anda pun juga harus memahami lebih dalam tentang visi dan ide yang Anda punya. 

Anda harus paham apa bisnis yang akan Anda bangun dan manfaat dari bisnis tersebut. Visi dan ide yang Anda punyai untuk membangun bisnis startup memang harus yang benar-benar bergunan dalam kehidupan nyata dan berguan untuk banyak orang. Jangan sampai Anda berbisnis startup hanya karena mengikuti tren saja. 

Jika Anda tidak benar-benar matang dalam menjalankan bisnis ini, maka kemungkinan bisnis Anda akan terhambat. Jika Anda belum punya ide yang jelas, maka Anda bisa memulainya dari suatu hal yang berkaitan dengan hobi-hobi yang bermanfaat. Sebenarnya, ide untuk bisnis startup tidak harus besar dan rumit. Bahkan dengan ide sederhana pun justru bisa menghasilkan sesuatu yang besar. 

Sebaiknya kembangkan startup yang memiliki risiko yang rendah sebelum menjalankan startup yang besar. Anda juga bisa mendapatkan ide yang segar dan bagus dari lingkungan di sekitar Anda. Karena itulah Anda bisa mencoba untuk mengidentifikasikan permasalahan yang ada di sekitar Anda lalu cari solusinya.

2. Kenali siapa target pasar
Foto By www.ramadoni.com

Saat Anda sudah menentukan ide dan tujuan, maka selanjutnya yang harus Anda pikirkan adalah siapa target pasarnya. Anda harus bisa mengetahui siapa target pasar adri bisnis startup Anda. Namun sebenernya yang terpenting adalah apakah target pasar Anda sudah sesuai dengan visi dan ide yang Anda miliki. Pahami poin nomor 1 dengan baik terlebih dahulu. 

Jika Anda bisa mengenali target pasar Anda lebih dalam, maka Anda dapat menentukan solusi terbaik untuk permasalahan Anda. Apalagi selera masyarakat kerap berubah dan terus berkembangan bisa hanya dalam waktu beberapa bulan saja. Karena itulah Anda harus bisa mengikuti perkembangan tren yang ada. Misalnya, target pasar untuk bisnis startup Anda adalah kaum wanita untuk usia 20 hingga 35 tahun, Anda pun juga harus tahu tentang kebutuhan target pasar dan apa saja yang sedang nge-tren bagi wanita berusia 20 hingga 35 tahun.

3. Jangan hanya fokus pada keuntungan semata

Dalam membagun suatu bisnis, memang sangat wajar bagi Anda untuk memikirkan tentang keuntungan yang akan Anda dapatkan. Hal ini amat sangat wajar. Namun hal ini berbeda dalam bisnis startup. Akan lebih baik bagi Anda untuk fokus pada menyelesaikan masalah, bukan hanya meraih keuntungan semata saja. 

Banyak sekali perushaan-perusahaan startup yang sudah beken namun harus jatuh bangun terlebih dahulu sebelum dapat berkembang menjadi perusahaan yang kini dikenal oleh masyarakat. Jika Anda ingin menjadikan bisnis startup sebagai tempat untuk mendapatkan banyak uang, maka hal ini tentu sangat salah. Kesuksesan tidak akan datang menghampiri Anda jika Anda tidak mau bekerja keras.

4. Lakukan branding produk
Foto By http://m.rmoljabar.com

Setelah Anda bisa memahami dengan baik ketiga poin tersebut, maka selanjutnya adalah branding produk. Yang perlu Anda lakukan adalah mencari platform yang dapat digunakan untuk membantu calon konsumen dan pelanggan lainnya untuk tetap menghubungi dan menggunakan produk atau jasa yang Anda berikan. Karena itulah sangat penting untuk melakukan branding dalam bisnis startup. 

Pada dasarnya semua bisnis butuh branding. Dengan branding inilah maka Anda dapat membantu menargetkan dan menarik pasar. Sehingga bisnis startup yang Anda jalankan akan mempunyai ciri khas tersendiri. Karena itulah branding yang harus Anda miliki tentu berkaitan dengan visi dan misi bisnis startup Anda. Branding dapat membantu Anda untuk mengembangkan bisnis stratup Anda untuk semakin sukses.

5. Jangan takut gagal
Foto By http://acisindonesia.com

Yang namanya berbisnis memang penuh risiko. Karena itulah Anda jangan takut gagal. Untuk dapat meraih mimpi dan kesuksesan memang tidaklah mudah. Akan ada banyak kerja keras dan pengorbanan agar bisnis startup Anda berjalan lancar dan dapat bertahan untuk waktu yang lama. Yang namanya gagal memang sangat wajar. Bahkan kegagalan pun bukan hanya ditemukan di bisnis saja. Dari kegagalan inilah yang bisa Anda ambil hikmahnya sehingga bisnis Anda akan menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Berikut ini adalah 4 faktor yang dapat menggagalkan bisnis startup. Jika Anda bisa meminimalisir faktor-faktor tersebut, maka bisnis startup Anda bisa berjalan dengan lancar. Faktor pertama adalah risiko bisnis model. Sebaiknya Anda menjalankan bisnis stratup dengan model yang jelas serta gampang dibuat. Anda bisa meniru model bisnis yang sudah berjalan di negara lain.

Selanjutnya adalah risiko pasar. Bisnis stratup bisa gagal dikarenakan ukuran pasar yang terlalu kecil. Dalam menjalankan bisnis startup, maka Anda harus bisa masuk ke pasar yang besar dan potensial. Di Indonesia sendiri, banyak sekali pasar yang belum digarap. Anda bisa mencari celah tersebut dan memanfaatkannya sebagai tambang emas untuk bisnis Anda. Namun perlu diingat lagi pada faktor pertama bahwa model bisnisnya harus jelas.

Risiko ketiga adalah eksekusi. Sekeren apapun ide bisnis startup Anda, jika Anda tidak bisa merealisasikannya maka sudah jelas percuma. Untuk membangun startup, maka aka nada risiko dalam mengeksekusi produk agar dapat meluncur ke pasar. Karena itulah Anda perlu membangun tim yang handal di bidangnya masing-masing. Karena itulah bangun bisnis yang gampang saja agar lebih cepat masuk ke pasar. Anda pun juga dapat menguji coba produk Anda secepat mungkin.

Risiko keempat adalh teknologi. Apalagi bisnis startup memang berkaitan dengan teknologi. Namun hal ini tidak begitu sulit untuk diatasi. Pada dasarnya, implementasi dalam teknologi tidak begitu sulit. Bahkan Anda pun juga bisa meniru teknologi lain untuk diterapkan ke dalam bisnis Anda.


Jika Anda membutuhkan modal untuk bisnis startup Anda, maka Anda bisa melakukan pengajuan pinjaman online hanya di Monily Indonesia. Disinilah Anda bisa meminjam uang secara online dengan cepat untuk modal bisnis Anda.
Senin, 01 Januari 2018

Tempra Syrup: Sentuhan Cinta Bunda


Anak demam saat traveling tentunya membuat para ibu-ibu sangat repot. Itinerary  traveling yang sudah disusun pun menjadi berantakan. Aku belum menjadi seorang ibu secara harfiah, tapi aku memiliki keponakan bernama Kiya yang memanggilku bunda dan sudah aku anggap sebagai anakku sendiri.

Saat liburan tahun lalu aku mengajak Kiya untuk berlibur ke Solo sekalian berkunjung ke rumah nenekku (dan itu berarti nenek buyut Kiya) di sana. Aku sangat antusias menyusun Itinerary  traveling selama di Solo. Ini merupakan traveling pertamaku bersama Kiya yang sedang aktif-aktifnya. Semua sudah aku siapkan sedemikian rupa.

Saat sampai di Solo semua masih berjalan seperti biasa. Aku dan Kiya langsung menuju penginapan dan mencari makanan lalu jalan-jalan. Namun, saat keesokan harinya suhu badan Kiya menjadi panas dan ia terus merengek. Aku sempat panik sekali dong karena aku belum pernah mengurusi anak yang sedang demam.

Kamu bisa bayangin dong gimana rasanya kalo kita belum pernah punya pengalaman mengurusi anak yang sedang demam terlebih itu terjadi di luar kota. Dan pastinya Itinerary  traveling jadi batal semua karan Kiya sakit.

Aku langsung menelpon kakakku yang merupakan Ibunya Kiya di Bengkulu dan beliau langsung menyarankanku untuk memberikan Tempra Syrup. Jujur aku baru pertama kali ini mendengar Tempra Syrup karena selama ini aku memang belum pernah mengurusi anak kecil yang sedang sakit. Kata kakakku Tempra ini cepat untuk menurunkan demam anak.

Masalah selesai? Tidak! Karena ternyata letak apotek lumayan jauh dari tempat kami menginap dan nggak ada orang yang aku kenal. Akhirnya aku langsung menemui mas yang bekerja di penginapan tersebut dan meminta tolong untuk memberikan Tempra syrup di apotek dan Alhamdulillah mas tersebut mau membantu.

Setelah Tempra sudah dibeli aku langsung memberikannya kepada kiya. Awalnya Kiya masing juga menangis, namun beberapa saat kemudian ia tertidur pulas. Aku lumayan lega tapi masih cemas juga kalau-kalau panasnya meningkat lagi. Tapi Alhamdulillah setelah Kiya bangun tidur panasnya sudah turun dan demamnya juga sudah sembuh. So kami bisa melanjutkan traveling kami yang sempat tertunda.

Tips menangani anak yang sedang sakit;
1. Tenang, karena tanpa tenang pasti tidak bisa berfikir jernih.
2. Beri makanan dengan lauk yang ia sukai, karena jika tidak anak pasti malas makan.
3. Beri minum air putih dan susu kesukaannya.
4. Berikan perhatian dan waktu yang lebih saat anak sedang sakit.
5. Jangan lupa berikan Tempra untuk menurunkan demam pada anak.

(Baca Juga: Tunaiku, Solusi Biaya Pendidikan Zaman Now)


Tentang Tempra
Sebelumnya ada yang sudah tau tentang Tempra? Tempra ini adalah obat yang cepat untuk  penurun panas karena mengandung Paracetamol. Selain itu Tempra juga bisa meredakan nyeri. Paracetamol berguna sebagai antipiretika pada pusat pengaturan suhu di otak dan analgetika dengan meningkatkan ambang rasa sakit.

Tempra syrup selalu menjadi pertolongan pertama saat suhu badan Kiya naik karena aman di lambung anak yang sensitive. Syrup tempra ini tidak perlu dikocok dan larut 100%. Pemberian dosis pada Tempra ini juga tepat (tidak menimbulkan over dosis atau kurang dosis). Tempra diproduksi oleh PT Taisho Pharmaceutical Indonesia Tbk, di bawah pengawasan Taisho Pharmaceutical Co. Ltd, Japan.

Selain itu Tempra bebas alkohol sehingga sangat aman untuk anak. Kemasan Tempra ini juga praktis dan tidak mudah tumpah dibawa kemana-mana. Tutup botolnya adalah CRC atau Child Resistant Cap yang menggunakan sistem tekan lalu putar, sehingga tidak mudah dibuka oleh anak.

Ada tiga jenis Tempra yang diproduksi oleh PT Taisho Pharmaceutical Indonesia Tbk, yaitu Tempra Drops, Tempra Syrup dan Tempra Forte.
Tempra Drops
Tempra Drops dengan rasa anggur khusus untuk anak berusia 0-1 tahun. Pemberian Tempra ini dengan menggunakan pipet yang diteteskan langsung pada lidah anak.

Tempra Syrup
Tempra Syrup khusus untuk anak berusia 1-6 tahun. Cara penggunaannya adalah dengan menakar dosis yang dianjurkan pada gelas takar yang tersedia lalu diberikan langsung saat anak demam.

Tempra Forte
Tempra Forte dengan rasa jeruk ini dikhususkan untuk anak yang berusia 6 tahun ke atas yang sedang mengalami demam. Cara penggunaannya adalah dengan menakar dosis yang dianjurkan pada gelas takar yang tersedia lalu diberikan langsung kepada anak yang demam.

Jadi ibu-ibu nggak ada salahnya dong kita menyediakan stok Tempra sesuai usia anak di rumah atau saat sedang traveling. Sehingga sewaktu-waktu anak demam kita bisa langsung memberikan Tempra. Nah aku sendiri kalau sedang traveling bersama Kiya pasti selalu membawa Tempra untuk jaga-jaga jika Kiya demam dalam perjalanan. 

Dengan adanya Tempra ini sangat membantu dan membuat saya tenang saat akan traveling bersama Kiya. Dari kejadian ini aku belajar banget bagaimana manangani dan marawat anak saat demam, jadi saat aku menjadi ibu yang sesungguhnya nanti aku sudah paham dan tidak panik lagi.