Top Social

Featured Posts Slider

Senin, 26 Februari 2018

7 Inspirasi Kado untuk Cowok yang Bakalan Terpakai Sehari-hari

Hallo ladies…
Kalian pernah gak sih merasa bingung saat mau membelikan kado untuk cowok? Kalo iya, mari kita *toss haha



Beberapa hari yang lalu sahabat cowokku ada yang berulang tahun, nah karena aku tiga bersaudara dan cewek semua, jadi satu-satunya cowok di rumah ya cuma bapak dan ini yang buat aku minim pengalaman kalo mau milih kado untuk cowok. Kalo bapak orangnya gak macem-macem, jadi kalo ngasih kado ke bapak sih biasanya yang simple, walaupun mikirin milih isi kadonya udah dari jauh-jauh hari hehe.

Perempuan mah emang gitu ya, selalu rempong kalo mau milih sesuatu untuk sahabat atau orang yang disayang. Jadi tuh ya kemaren itu aku bingung memilih kado apa yang cocok untuk sahabatku yang berulang tahun ini. Mulai dari tanya temen, buka online shop sambil mempertimbangkan isi atm dan berharap dapat kado yang kece serta bersahabat dengan kantong haha.

Aduh ribet banget sih ini! Maklumlah aku juga jarang banget ngasih kado ke cowok. Kakak atau adek cowok gak ada. Ngasih kado ke temen cowok biasanya patungan sama temen-temen lainnya dan aku terima beres. Pacar? Ah sudahlah males dan nggak usah dibahas lagi haha. Jadi ya gitu deh, aku mah minim banget pengalaman dalam urusan memilih kado yang cocok untuk cowok. Apa akunya yang nggak peka ya? Haha

Well, balik lagi ke memilih kado, jadi kemaren itu aku sampe cari-cari info kado yang cocok untuk cowok dan mempertimbangkan isi kadonya bakalan bisa dipakai setiap hari. Nah setelah rempong sendiri mencari info dari berbagai sumber (udah kayak skripsi aja), ada beberapa pilihan kado yang cocok diberikan untuk cowok.

Rata-rata cowok bukan orang yang terlalu ribet dengan urusan kado, jadi sebenarnya kita nggak terlalu susah sih memilih kado yang pas. Mereka lebih cendrung menyukai barang-barang yang fungsional, jadi bisa dipakai sehari-hari.

(Baca juga: Langkah-langkah Membangun Startup)

7 barang yang cocok dijadikan kado untuk cowok:

1. Tas

Saat bepergian untuk jalan-jalan, hangout atau kegiatan-kegiatan kecil lainnya, cowok memang jarang menggunakan tas. Tetapi ada kalanya cowok juga memerlukan tas untuk beberapa kegiatannya, misalnya kerja, kuliah, traveling. Tips memilih warna tas untuk cowok: pilihlah yang berwarna gelap, seperti hitam atau navy blue. Kenapa? Karena cowok biasanya menyukai warna-warna netral.

Selain warna, kalian juga harus memperhatikan model tas yang cocok untuk cowok tersebut, agar kado pemberian kita tidak hanya berakhir di sudut kamar alias tidak terpakai.

2. Sepatu

Nah kalo yang ini sudah bisa dibilang barang yang bakalan dipakai oleh cowok. Model sepatu pun banyak yang bisa menjadi pilihan dan pastinya harus memperhatikan si pemakai juga. Jangan sampai sepatunya tidak cocok untuk dia dan akhirnya hanya dijadikan pajangan saja di rak sepatu. Salah satu sepatu yang cocok untuk dipakai dalam berbagai kegiatan adalah sepatu pria kickers. Model dan bentuknya juga beragam, sehingga bisa memilih sesuai kebutuhan dan hobi si pemakai.

3. Jaket

Jacket menjadi salah satu barang yang penting dan sering dipakai cowok. Terlebih jika si cowok suka naik motor. Bukan cuma itu, cowok yang hobi traveling pun sering menggunakan jacket. Nah kalian bisa menyesuaikan jacket seperti apa yang sering dipakai oleh cowok yang akan diberi kado ini.

4. Jam Tangan

Pernah gak sih kalian memperhatikan kalau kebanyakan cowok sering pakai jam tangan? Nah ini bisa menjadi salah satu pilihan barang yang bisa kalian jadikan kado untuk cowok. Untuk harga, harga jam tangan pria ini ini sangat bervariasi. Kalian bisa sesuaikan dengan budget kalian kok :)

5. Jersy
Kebanyakan cowok memiliki club bola favoritnya. Nah kalian bisa juga memberikan jersy yang sesuai dengan club yang menjadi favoritnya. Oh ya tapi untuk memilih kado yang ini kalian harus benar-benar tahu club bola favoritnya ya, jangan sampai salah pilih loh hehe.

6. Sarung/Peci

Nah kalau cowok tersebut beragama islam, dan taat beribadah kalian bisa memberikan dia sebuah kado berupa sarung atau juga peci. Dan tetep ya, sarung atau peci yang kalian berikan sebaiknya sesuaikan karakter dan kesukaannya agar barang tersebut terpakai.

7. Kado Sesuai Hobi

Cowok kalau sudah hobi biasanya bakalan fokus dengan hodinya. Kalian bisa memberikan kado sesuai hobinya. Dan tentu saja bisa disesuaikan dengan budget kita kok. Misalnya, kalau dia suka sepeda-an, kalian bisa memberikan satu set pakaian sepedaan. Atau jika dia suka fotografi, kalian bisa memberikan kamera kit.

(Baca Juga: Pantai Padang Betuah, Tempat Berwisata Pantai Sekaligus Danau)

Nah itu tadi 7 barang fungsional yang bisa berikan untuk cowok. Memang sih barang-barang tersebut terkesan mainstream. Tapi yang paling penting adalah barang yang kita berikan akan berguna untuk kegitan sehari-harinya. Cowok lebih menyukai barang-barang yang bisa dia gunakan untuk kegiatannya sehari-hari loh. So kalian harus make sure kalau barang-barang yang kalian kasih bakalan terpakai ya :)

Sabtu, 03 Februari 2018

Pantai Padang Betuah, Tempat Berwisata Pantai Sekaligus Danau

Hai hai hai…
Happy weekend semua…
Bengkulu sekarang panas banget (bisanya juga panas sih), tapi kali ini panasnya itu pake banget hehe. By the way udah masuk bulan Februari aja ya dan sebentar lagi aku bakalan balik lagi jadi “penghuni” kampus alis mulai kuliah lagi.

Oh ya beberapa hari yang lalu (beberapa minggu sih lebih tepatnya) aku jalan-jalan ke Pantai Padang Betuah. Sebenarnya sudah lama banget pengen ke sana tapi nggak pernah kesapaian karena lokasinya lumayan jauh dan kalau dulu sih sepi.



Kenapa pengen banget ke sana?
Ya karena pemandangannya bagus (yaelah ini alasannya abstrak banget sih). Di Pantai Padang betuah terdapat pantai yang langsung berbatasan dengan danau alami. Kita bisa melihat pemandangan pantai dan danau ini dari atas. Luas danau ini lebih dari 50 Hektare.

Selain itu dari tempat ini kita bisa juga melihat Gunung Bungkuk dari kejauhan. Gunung ini berada di Kabupaten Bengkulu Tengah. Oh ya dari sini kita juga bisa melihat deretan pegunungan bukit barisan.

Seiring banyaknya wisatawan yang datang, saat ini pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah sudah memberikan perhatian dengan tempat wisata ini. Akses menuju Pantai Padang Betuah pun sudah bagus, namun ada beberapa meter jalan yang masih belum terlalu bagus untuk dilewati. Tapi tenang, jalan ini tetap bisa dilalui kendaraan kok.




Di tempat ini juga sudah ada tempat parkir bagi para pengunjung. Lahan untuk parkir di sini pun luas, jadi jangan takut tidak kebagian tempat parkir ya hehe. Oh ya di sini juga sudah banyak dibuat spot-spot untuk berfoto, ada ayunan, tempat duduk yang langsung menghadap ke pantai. Selain itu di sini juga sudah ada warung-warung kecil yang menjajakan makanan dan minuman untuk para pengunjung.


Rute menuju Padang Betuah dari Kota Bengkulu
Pantai Padang betuah beralamat di desa Padang Betuah Kabupaten Bengkulu Tengah. Untuk sampai ke sini kita akan menghabiskan waktu sekitar 1 sampai 1,5 jam dari kota Bengkulu menggunakan mobil ataupun motor.


Rute jalan:
Dari simpang lima Kota Bengkulu kita berjalan menuju rawa makmur – lurus terus lalu kita akan memasuki kawasan depan Universitas Bengkulu – dari sini kita berjalan lurus saja menuju desa pekik nyaring hingga memasuki pondok kelapa. Setelah itu kita kan menemukan tulisan “Tempat Wisata Alam Padang Betuah” sebelah kiri jika kita berjalan dari arah kota Bengkulu. Setelah itu kita akan masuk sekitar 1 KM menuju Padang Betuah ini.

Biaya Retribusi Masuk
Saat memasuki gang menuju Pantai padang betuah akan ada para pemuda setempat yang memberikan karcis untuk masuk ke sana. Di sini kita akan dikenai biaya Rp 2.000 per orang. Biaya parkir di Pantai Padang Betuah Rp 5.000 untuk mobil dan Rp 2.000 untuk motor. 

Hanya itu biaya yang harus kita bayarkan jika ingin berwisata ke Pantai Padang Betuah.


(Baca Juga: NgetripKe Luar Negeri Tanpa Takut Internet Putus Dari Iziroam)






Hal-hal yang harus diperhatikan saat berwisata ke Pantai Padang Betuah:
1. Angin di sini sangat kencang. Jadi berhati-hatilah dengan barang anda yang sifat ringan.
2. Bawalah topi atau payung. Pantai Padang Betuah lumayan panas, jadi bawalah topi atau payung agar tidak terlalu kepanasan.
3. Jangan berfoto dengan jarak yang terlalu dekat dengan tebing. Tebing di sini rawan longsor, jadi jika ingin berfoto sebaiknya berjarak minimal 2 meter dari bibir tebing.
4. Jagalah kebersihan. Di manapun kalian berada please jaga kebersihan dan jangan buang sampah sembarangan ya.


Bagaimana? Tempat wisata ini asik dan murah kan? Dan tentu saja akses ke sini tidak sulit untuk dijangkau. Pantai Padang Betuah ini rekomended banget untuk dijadikan tempat berwisata bersama teman, keluarga, pacar, ataupun mantan hahaha. Happy weekend semua!