| 7 Inspirasi Kado untuk Cowok yang Bakalan Terpakai Sehari-hari | Puspita Yudaningrum - Blogger Traveling and Lifestyle

Top Social

Senin, 26 Februari 2018

7 Inspirasi Kado untuk Cowok yang Bakalan Terpakai Sehari-hari

Hallo ladies…
Kalian pernah gak sih merasa bingung saat mau membelikan kado untuk cowok? Kalo iya, mari kita *toss haha



Beberapa hari yang lalu sahabat cowokku ada yang berulang tahun, nah karena aku tiga bersaudara dan cewek semua, jadi satu-satunya cowok di rumah ya cuma bapak dan ini yang buat aku minim pengalaman kalo mau milih kado untuk cowok. Kalo bapak orangnya gak macem-macem, jadi kalo ngasih kado ke bapak sih biasanya yang simple, walaupun mikirin milih isi kadonya udah dari jauh-jauh hari hehe.

Perempuan mah emang gitu ya, selalu rempong kalo mau milih sesuatu untuk sahabat atau orang yang disayang. Jadi tuh ya kemaren itu aku bingung memilih kado apa yang cocok untuk sahabatku yang berulang tahun ini. Mulai dari tanya temen, buka online shop sambil mempertimbangkan isi atm dan berharap dapat kado yang kece serta bersahabat dengan kantong haha.

Aduh ribet banget sih ini! Maklumlah aku juga jarang banget ngasih kado ke cowok. Kakak atau adek cowok gak ada. Ngasih kado ke temen cowok biasanya patungan sama temen-temen lainnya dan aku terima beres. Pacar? Ah sudahlah males dan nggak usah dibahas lagi haha. Jadi ya gitu deh, aku mah minim banget pengalaman dalam urusan memilih kado yang cocok untuk cowok. Apa akunya yang nggak peka ya? Haha

Well, balik lagi ke memilih kado, jadi kemaren itu aku sampe cari-cari info kado yang cocok untuk cowok dan mempertimbangkan isi kadonya bakalan bisa dipakai setiap hari. Nah setelah rempong sendiri mencari info dari berbagai sumber (udah kayak skripsi aja), ada beberapa pilihan kado yang cocok diberikan untuk cowok.

Rata-rata cowok bukan orang yang terlalu ribet dengan urusan kado, jadi sebenarnya kita nggak terlalu susah sih memilih kado yang pas. Mereka lebih cendrung menyukai barang-barang yang fungsional, jadi bisa dipakai sehari-hari.

(Baca juga: Langkah-langkah Membangun Startup)

7 barang yang cocok dijadikan kado untuk cowok:

1. Tas

Saat bepergian untuk jalan-jalan, hangout atau kegiatan-kegiatan kecil lainnya, cowok memang jarang menggunakan tas. Tetapi ada kalanya cowok juga memerlukan tas untuk beberapa kegiatannya, misalnya kerja, kuliah, traveling. Tips memilih warna tas untuk cowok: pilihlah yang berwarna gelap, seperti hitam atau navy blue. Kenapa? Karena cowok biasanya menyukai warna-warna netral.

Selain warna, kalian juga harus memperhatikan model tas yang cocok untuk cowok tersebut, agar kado pemberian kita tidak hanya berakhir di sudut kamar alias tidak terpakai.

2. Sepatu

Nah kalo yang ini sudah bisa dibilang barang yang bakalan dipakai oleh cowok. Model sepatu pun banyak yang bisa menjadi pilihan dan pastinya harus memperhatikan si pemakai juga. Jangan sampai sepatunya tidak cocok untuk dia dan akhirnya hanya dijadikan pajangan saja di rak sepatu. Salah satu sepatu yang cocok untuk dipakai dalam berbagai kegiatan adalah sepatu pria kickers.  Model dan bentuknya juga beragam, sehingga bisa memilih sesuai kebutuhan dan hobi si pemakai.

3. Jaket

Jacket menjadi salah satu barang yang penting dan sering dipakai cowok. Terlebih jika si cowok suka naik motor. Bukan cuma itu, cowok yang hobi traveling pun sering menggunakan jacket. Nah kalian bisa menyesuaikan jacket seperti apa yang sering dipakai oleh cowok yang akan diberi kado ini.

4. Jam Tangan

Pernah gak sih kalian memperhatikan kalau kebanyakan cowok sering pakai jam tangan? Nah ini bisa menjadi salah satu pilihan barang yang bisa kalian jadikan kado untuk cowok. Untuk harga, harga jam tangan pria ini ini sangat bervariasi. Kalian bisa sesuaikan dengan budget kalian kok :)

5. Jersy
Kebanyakan cowok memiliki club bola favoritnya. Nah kalian bisa juga memberikan jersy yang sesuai dengan club yang menjadi favoritnya. Oh ya tapi untuk memilih kado yang ini kalian harus benar-benar tahu club bola favoritnya ya, jangan sampai salah pilih loh hehe.

6. Sarung/Peci

Nah kalau cowok tersebut beragama islam, dan taat beribadah kalian bisa memberikan dia sebuah kado berupa sarung atau juga peci. Dan tetep ya, sarung atau peci yang kalian berikan sebaiknya sesuaikan karakter dan kesukaannya agar barang tersebut terpakai.

7. Kado Sesuai Hobi

Cowok kalau sudah hobi biasanya bakalan fokus dengan hodinya. Kalian bisa memberikan kado sesuai hobinya. Dan tentu saja bisa disesuaikan dengan budget kita kok. Misalnya, kalau dia suka sepeda-an, kalian bisa memberikan satu set pakaian sepedaan. Atau jika dia suka fotografi, kalian bisa memberikan kamera kit.

(Baca Juga: Pantai Padang Betuah, Tempat Berwisata Pantai Sekaligus Danau)

Nah itu tadi 7 barang fungsional yang bisa berikan untuk cowok. Memang sih barang-barang tersebut terkesan mainstream. Tapi yang paling penting adalah barang yang kita berikan akan berguna untuk kegitan sehari-harinya. Cowok lebih menyukai barang-barang yang bisa dia gunakan untuk kegiatannya sehari-hari loh. So kalian harus make sure kalau barang-barang yang kalian kasih bakalan terpakai ya :)

43 komentar on "7 Inspirasi Kado untuk Cowok yang Bakalan Terpakai Sehari-hari"
  1. Kadang aku pun suka bingung kalau milih kado cowok. Pengen nya sih beliin yang anti mainstream.Tapi susah.. Jadi bingung sendiri.. hehe

    BalasHapus
  2. aku lebih suka ngasih jaket, karena aku suka pake jaket. Jadi sekalian beli kado, sekalian beli buat diri sendiri. wkwkkwkw

    BalasHapus
  3. Jam tangan lebih awet dan tahan lama.

    BalasHapus
  4. Bingung pengen beliin yang beda gituuu... tapi akhirnya ujung-ujungnya suruh milih sendiri aja pak suamik... hahaha

    BalasHapus
  5. Kalau aku pilih jam tangan. Apalagi kelau kadonya memang sedang dibutuhkan. Pasti senang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget. Beli sesuai apa yang dia butuhkan pasti bakalan kepake dan seneng ya mbak

      Hapus
  6. Kado sesuai hobi kayaknya bagus tuh, jadi dia pas sedang asik dengan hobinya ga kan lupa dengan kita

    BalasHapus
  7. wahh,, kalo di saya kalo boleh milih sih lebih suka sarung sama peci,, hehehehe

    BalasHapus
  8. Saya pengen beliin suami saya jam

    BalasHapus
  9. wah.. kalo aku tertarik mau ngasih tas kayaknya kak, bisa dibawa keman-mana dan kece untuk keseharian

    BalasHapus
  10. Mbak pernah ngadoin dompet sama bantal bola ke temen cowok. Alhamdulillah anaknya girang nerima kado itu. Hehe. Someday pengen deh ngadoin peci sarung sajadah dll. Tapi nunggu udah punya calon aja. Kado spesial :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eaaaa untuk imam masa depan ya mbak biar dimimamin setiap solat hehe

      Hapus
  11. Aw! Inspirasi kadonya kece-kece. Kalo cowoknya suka baca, ngadoin buku favorit kayaknya boleh juga yak. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa boleh banget mbak. Aku juga pernah ngasih kado buku ke temen hehe

      Hapus
  12. Berhubung jam tangan hilang,kalo saya pilih jam aja.(Emangnya disuruh pilih?)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha kali aja kan pak istrinya baca dan peka hehe

      Hapus
  13. Suami aku mah pengennya kalo dikasi kado dia pilih sendiri. Takut gak sesuai..

    BalasHapus
  14. Jadi, mau beli kado buat siapa, pita? Kepo nih.

    BalasHapus
  15. Idenya boleh juga.. Buat kasih kado ke adek nanti nih.

    BalasHapus
  16. Aku baru punya rencana beliin kado Jam.

    BalasHapus
  17. pengen dikasih kado mirrrolesss, jamin pasti dipake sehari-hari loh

    BalasHapus
  18. Kalau buat cowok aku biasanya kasih kado video, lebih memorable, hihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. waaah ide baru nih. Keren kak bisa dijadikan kenangan ya karena menyimpan momen" yang berkesan dalam video..

      Hapus
  19. Waduh seneng banget pasti nih kalo ada yang ngasih kado kaya begini ,wkwk
    Gak usah semua nya deh ,yang menurut hoby aja dah seneng banget :D

    BalasHapus
  20. kalo saya sih jaket, ayo siapa yang mau ngasih silahkan jgn malu2, wahaha :D

    BalasHapus
  21. biasanya kalau temen nikahan saya sering memberi kado, dan beberapa desainnya saya liat di internet

    BalasHapus
  22. Love love puspitaaaaa.. wkwkwk
    Sorry ga nyambung pus. 😁 aku sengaja. 😂😂😂😂😂

    BalasHapus
  23. Kalo akusih ada rencana atau berkeinginan ngasih kado peci sajadah dan sarung agar dia selalu ingat kepada sang pencipta.

    BalasHapus