Top Social

Kamis, 12 April 2018

5 Impian Sebelum Usia 40 Tahun. Nomor 5 Kamu juga Harus Miliki!



Hai semua…
Bebicara tentang umur 40an, apa sih yang terlintas dipikiran kalian? Usia 40 tahun sering dihubungkan dengan kematangan seseorang serta kematangan konsep diri. Disaat umur ini seseorang sudah dianggap cukup mencapai kecerdasan eksistensial.

Kalian mungkin pernah mendengar ungkapan yang bahwa “Hidup dimulai ketika berusia 40 tahun”. Mengapa begitu? Karena diusia 40 tahun ini usaha-usaha yang diperjuangkan sebelumnya sudah memperlihatkan hasilnya. Tapi pastinya banyak hal yang akan kita alami sebelum mencapai umur tersebut.


16 tahun lagi aku akan memasuki usia 40 tahun. Memang masih lumayan lama, tapi banyak hal yang ingin aku capai sebelum memasuki usia ini. Apa saja impian itu?

1. Sudah Menyelesaikan Pendidikan Hingga S3
Sumber foto: schoolarship

Salah satu impian terbesarku sejak SMA dahulu adalah bisa menyelesaikan pendidikan hingga S3. Sebelum usia 30 tahun aku ingin sudah menyelesaikan minimal S2 dan sebelum usia 40 tahun sudah menyelesaikan S3. Memang tidak mudah, but I will always make it happen.

2. Memiliki Pekerjaan Tetap
Sumber foto: myjob

Mengapa orang-orang berusaha untuk sekolah tinggi? Salah satunya adalah untuk memiliki pekerjaan. Baik itu mendapatkan ataupun menciptakan pekerjaan. Sebelum usia 40 tahun salah satu targetku adalah memiliki pekerjaan tetap. Karena saat ini aku sedang menempun kuliah di Fakultas Pendidikan, jadi aku ingin memiliki pekerjaan di bidang pendidikan dan sebisa mungkin menciptakan lapangan pekerjaan dibidang tersebut.

3. Menikah
Sumber foto: Hidayatullah.com

Hampir semua orang pastinya ingin menikah. Pastinya sebelum usia 40 tahun hampir semua orang terutama perempuan pasti mempunyai impian untuk sudah menikah. Kalo aku sih targetnya di umur 25 hehe..

4. Traveling ke Banyak Tempat di Indonesia

Sumber foto: Dokumen pribadi

Aku sangat suka traveling, jadi sebelum usia 40 tahun salah satu impianku adalah sudah traveling ke banyak tempat di Indonesia. Mengapa Indonesia? Karena pemandangan di Indonesia sangatlah indah dan setiap sudutnya sangat sayang jika dilewati.

5. Memiliki Asuransi untuk Melindungi Keluarga
Sumber foto: liputan.finance.com

Dalam menjalani hidup salah satu yang sangat kita butuhkan adalah kesehatan. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi dikemudian hari. Karena itulah aku sangat membutuhkan asuransi jiwa yang bisa membantuku saat mengalami masalah ini.

Mengapa harus memiliki asuransi jiwa?
Memiliki asurasi jiwa merupakan salah satu investasi terbaik untuk melindungi diri sendiri dan juga keluarga. Dengan adanya asuransi jiwa kita tidak perlu khawatir jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dikemudian hari. Minimal dengan asuransi ini kita sudah mempersiapkan untuk situasi terburuk dan meminimalkan beban kita dalam menghadapinya.

Apa saja manfaat asuransi?
1. Memberikan Ketenangan
Hal ini dikarenakan asuransi akan memberikan perlindungan jiwa bagi pemegangnya.

2. Sebagai Investasi dan Tabungan
Dengan memiliki asuransi otomatis kita sudah menabung jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Lalu asuransi jiwa apa yang akan aku pilih?
Dari sekian banyak asurasi jiwa, aku memilih unit link commonwealth life karena kelayakannya sebagai perusahaan asuransi terbaik di Indonesia yang memberikan layanan asuransi unit link, investasi, proteksi dan asuransi kesehatan. Asuransi ini dibuat dengan mengkaitkan produk asuransi jiwa dengan instrumen investasi. Tujuannya adalah sebagai produk alternatif yang memberikan keleluasaan bagi para pemegang kebijakan untuk mengakses secara langsung keuntungan investasinya.

Nah itu tadi impian-impian yang ingin aku wujudkan sebelum usia 40 tahun. Bagaimana dengan impianmu?  





26 komentar on "5 Impian Sebelum Usia 40 Tahun. Nomor 5 Kamu juga Harus Miliki!"
  1. Kalo saya malah lebih dari 5 mba ,termasuk traveling keseluruh dunia ,naik haji sekalian hajiin keluarga, yang paling penting punya keturunan yang bisa ngaji supaya kalo saya mati mau mengirimkan saya cahaya kebaikan �� wkwk #ngehayal ketinggian#
    Terus kalo s3 malah saya gak ada mba karena sekolah sd saja saya tidak lulus, dan untuk asuransi saya lebih memilih asuransi versi saya yaitu untuk menghidupi anak yatim piatu dan orang tidak mampu serta mendukung alim ulama yang akan selalu mendoakan supaya saya tetap sehat dan selamat di dunia dan akhirat, terimakasih haha :D

    BalasHapus
  2. semangaat kak smg smua impiannya tercapai kak amin

    BalasHapus
  3. semoga impiannya segera tercapai ya

    BalasHapus
  4. Wah semoga tercapai ya impianya, kalo saya sih pengen nikah dan punya rumah dalam waktu dekat. Btw kkunjungan baliknya ya jika berkenan, terimakasih :)

    BalasHapus
  5. Semakin banyak impian semakin bagus kak, Target,.. target,.. target,... tp semua itu rencana Allah yang menakdirkkan.

    BalasHapus
  6. Semoga semua impiannya tercapai ya Mba.. Usia 40 bahagia banget kalau impian2 kita tercapai ya..

    BalasHapus
  7. Impian saya banyak Mbak... Meski entah kesampaian entah enggak
    Apalagi setahun lagi saya memasuki usia 40. Iya, tahun depan saya 40 tahun lho...

    Yang pasti saya mensyukuri saja atas apa yg saya terima selama ini. Alhamdulillah, saya masih lebih baik dari yang lain :)

    BalasHapus
  8. Semoga disegerakan dan tercapai segalanya ya Mba Puspita

    BalasHapus
  9. Amin mba... sebelum 40s aku juga ingin raih gelar doktor nih.. tapi alasan sibuk nya bejibun ya ampuunn hehehe

    BalasHapus
  10. Traveling bareng keluarga pasti lebih asiikk..:)

    BalasHapus
  11. Semoga segera terwujud sebelum usia 40 tahun ya pitaa.. :)

    BalasHapus
  12. Semoga impian S3 juga bisa mpo capai. Wah keinginan sama ya sama mpo. Amiin

    BalasHapus
  13. Kudoakan kuliahnya selesai dengan nilai baik ya,kak.
    Dan berkesempatan keliling ke lokasi wisata Indonesia yang memang keren2.

    Aku juga punya keinginan berkesempatan travelling ke seluruh pelosok Indonesia ☺

    BalasHapus
  14. Waaah kalau menikah ini saya harus di bawah 30 mba .. kalau dibawah 40 kejauhan wkwkwkw

    Tapi salut euy sama mimpinya yang bisa sampe S3 :D
    Saya lagi S1 aja kayak masih percaya ga percaya ini karena sambil kerja hehe

    Tapi semoga tercapai yaaa :D

    BalasHapus
  15. Semoga semua impiannya tercapai ya kka. salam sukses :)

    BalasHapus
  16. No 4 masuk list tuch, klo untuk S3 gak dah, S2 juga gak kepikiran,

    BalasHapus
  17. Semangat dalam mencapai semua yang udah disiapkan kak 😇

    BalasHapus
  18. hmm lengkap juga ya mbak, untungnya saya masih setengah jalan menuju umur 40 jadi masih rancang rencana jangka panjangnya hehe.

    Semoga diberi umur panjang ya mbak

    BalasHapus
  19. Semoga terkabul ya pit impiannya...
    Aamiin

    BalasHapus
  20. Wah mantap. Aku ga pernah terpikir untuk s3 sebelum umur 40. Semoga semua impian pita tercapai ya.

    BalasHapus
  21. semoga tercapai cita-citanya ya puspita, semangat

    BalasHapus
  22. Smoga semua impianya terwujud ya mbak. Aamiin..

    BalasHapus
  23. Aku pun pengin lanjut kuliah lagi pita. Cuma ga bisa ngebayangin lanjut TI tapi sampe S3, bisa botak kepala jangan-jangan hahaha.

    BalasHapus
  24. Yok traveling ke seluruh daerah di Indonesia. Belum-belum aku dah kangen traveling nih.

    BalasHapus
  25. mantep banget impiannya sist hehe smg tercapai yah hingga S3

    BalasHapus
  26. Pengennya udah nikah, udah punya aset yang menghasilkan passive income, punya buku solo yang banyak, dll *banyak mau ko Intan :D

    BalasHapus