Top Social

Selasa, 10 April 2018

Tips Memilih Dompet Wanita yang Berkualitas dan Sesuai Kebutuhan


Dompet sudah menjadi barang pokok bagi hampir semua wanita. Saat ini dompet tidak hanya digunakan untuk menyimpan uang dan kartu saja, namun dompet juga digunakan sebagai fashion masa kini. Selain itu dompet juga berfungsi untuk meningkatkan penampilan karena sangat simple, efektif dan dinamis dibandingkan tas.

Nah seperti kita tahu nih ya, saat dompet sudah sangat beragam. Bahan, bentuk, warna sampai kualitasnya bermacam-macam, karena itulah harganya juga bervariasi. Hmm kalau begitu harus hati-hati nih dalam memilih dompet, jangan sampai dompet yang baru kita beli sudah mengecewakan. Oh ya apa aja sih yang harus diperhatikan dalam memilih dompet?

Tips Memilih Dompet
1. Jenis Dompet
Kalau sudah ngomongin dompet wanita, wah bisa bikin bingung. Bagaimana tidak? Ada banyak banget model yang ditawarkan. Mulai dari yang simple sampai yang memiliki banyak ruang. Nah bagi kamu yang mau membeli dompet, kamu harus memilih yang sesuai dengan keguanaan dompetmu. Misalnya kamu memiliki banyak kartu mulai dari kartu ATM, kredit, dll kamu bisa memilih dompet yang memiliki banyak slot untuk kartu.

2. Desain dan Warna
Selain jenis dompet, hal pertama yang menjadi perhatian para wanita dalam memilih dompet adalah desain dan warna. Biar bagaimana pun kita tidak mau kan kalau dompet yang kita pakai terkesan aneh, atau warnanya yang tidak cocok. Wah pasti kita tidak akan nyaman menggunakannya. So, desain dan warna yang cocok harus diperhatikan girls dalam memilih dompet.

3. Daya Tahan Bahan
Sama seperti jenis dompet nih, bahan pembuat dompet juga beragam girls. Mulai dari bahan nilon, kulit alami, kulit sintetis dan bahan kain. Kalau aku lebih suka dompet berbahan kulit. Kenapa? Karena bahan kulit ini lebih awet, meskipun perawatannya harus diperhatikan agak tetap bagus.

4. Ukuran yang Sesuai
Terkadang sih wanita tidak terlalu mempermasalhkan ukuran dompet. Padahal kan ukuran dompet juga sangat menentukan kenyamanan kita dalam menggunakannya. Jadi girls, pilihlah dompet yang ukurannya sesuai dengan kebutuhan ya.

Well, dari tips memilih dompet tadi tentunya ada banyak sekali merek dompet yang saat ini beredaran di pasaran. Mulai dari yang harganya menengah ke bawah sampai yang harganya menengah ke atas. Kalau aku sih lebih memilih yang harganya menengah aja deh, yaa sesuai dengan isi kantong hehehe.

Oh ya aku sudah beberapa kali beli dompet, baik untuk aku sendiri maupun untuk kado. Dari beberapa brand dompet yang pernah aku beli, dompet yang aku suka adalah dompet Sophie Paris. Kenapa? Karena dompet dari Sophie Paris ini sangat stylish dan bermacam-macam bentuk serta warna. Selain itu bahannya sudah tidak perlu diragukan lagi karena dompet shopie paris ini terbuat dari bahan-bahan yang berkualitas.

Oh ya kalian sudah tahu belum sih kalau Sophie Paris baru saja mengeluarkan koleksi dompet terbaru tahun 2018? Apa aja sih koleksi terbarunya?
1.             Dandelion
Sumber foto: www.sophieparis.com
Dompet ini merupakan tipe small wallet dengan ukuran 14,2 x 2,5 x 10,5 cm dan memiliki 8 kantong kartu, 1 kantong uang kertas, 1 kantong resleting yang terdiri dari 2 kantong serbaguna dan 4 katalog serbaguna. Bahan dompet ini adalah PVC. Warna tipe Dandelion ini adalah merah dengan pattern love.

2.            Chrystant
Sumber foto: www.sophieparis.com
Ini dompet kesukaanku nih, dompet berwarna merah maroon ini bertipe long wallet dengan ukuran 19,5 x 2 x 10 cm ini memiliki 14 kantong kartu, 2 kantong mika, 2 kantong uang kertas dan 5 kantong serbaguna. Dompet chrysant ini terbuat dari PVC dengan flap, jadi cocok banget untuk digunakan sehari-hari.

3. Peony
Sumber foto: www.sophieparis.com
Dompet ini merupakan dompet terbaru dari Sophie Paris . Dompet berbahan kulit sintetis yang memiliki 1 kantong kartu, 2 kantong uang kertas, 2 kantong serbaguna, 1 kantong resleting di dalam dan 1 kantong jala ini memiliki ukuran 19,5 x 2 x 11 cm.

4. Buddies
Sumber foto: www.sophieparis.com
Bagi yang suka hangout, dompet ini sangat cocok untuk kamu karena memiliki gantungan yang akan membuatmu terlihat sporty. Dompet berukuran 15,5 x 2,5 x 10 cm dengan model Flap ini memiliki 6 kantong serbaguna dengan 1 kantong resleting di dalamnya.

5. Arthemis
Sumber foto: www.sophieparis.com
Bagi kamu yang suka dompet dengan pattern flora berwarna-warni, dompet arthemis ini sangatlah cocok. Dompet berbahan PVC dengan ukuran 19,5 x 2,5 x 10 cm ini memiliki 3 kantong untuk uang kertas, 2 kantong serbaguna, 8 kantong kartu dan 1 kantong resleting di bagian dalam.

6. Pansy
Sumber foto: www.sophieparis.com
Pansy ini juga merupakan salah satu koleksi dompet terbaru dari Sophie Paris . Dompet bertipe long wallet bergaya flap ini berukuran 17,5 x 1,5 x 9 cm dan memiliki 8 kantong untuk kartu, 1 kantong untuk uang kertas, 2 kantong serbaguna dan 1 kantong resleting serbaguna.

Apakah hanya itu saja model dompet dari Sophie Paris  untuk tahun 2018? Tentu saja tidak! Masih banyak lagi model serta warna dompet yang keren-keren dari Sophie Paris. So, yuk buruan cek web nya!

Nah guys itu tadi tips dan tipe dompet yang bisa menjadi pertimbangan dalam memilih dompet yang berkuaitas dan tetap stylish.

28 komentar on "Tips Memilih Dompet Wanita yang Berkualitas dan Sesuai Kebutuhan"
  1. waah..aku suka banget yang floral itu cakeeep

    BalasHapus
  2. Kristant cakep banget mauu dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung order di web nya aja mbak hehe

      Hapus
  3. Aku suka dompet dengan warna simple mbak, dan warna2 pastel hehee

    BalasHapus
  4. Aku suka yg Crishtant. Elegan kelihatannya. He. Btw, it yg artemish namanya sesuai bgt sm motif n warnanya y. Artemish kn dewi perburuan/perawan yunani ya? *sekilas pernah baca. He

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener banget mbak. Namanya merepresentasikan motif ya ternyata hehe

      Hapus
  5. Sophie Paris selalu inovatif dengan produk-produknya ya. Keren-keren ^^

    BalasHapus
  6. Hemmm... Sepertinya saya suka yg Chrystant juga. Soalnya mirip sama dompet saya sekarang.

    Buat saya sih sekarang dompet selain bisa menyimpan pulpen juga harus bisa menyimpan ponsel. Hahaha... Uang ketinggalan ga apa kali ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama teh akupun suka yg itu.
      Iya ya teh biar sekalian gak cuma uang aja, btw klo uang ketinggalan bisa kacau teh haha

      Hapus
  7. Sampai sekarang aku masih betah pakai dompet Sophie Martin, soalnya modelnya gemes. Long lasting. Awet & harganya terjangkau pula. Happy! :)

    BalasHapus
  8. desainnya lucu-lucu ya, nanti kalau yang lama udah rusak ganti pake brand ini deh

    BalasHapus
  9. Aaakk, suka juga sama yg Chrysant, elegant feminim look

    BalasHapus
  10. Aku pernah beli dompet wanita yang emang awet banget. Aku suka yang feminen sih mba :)

    BalasHapus
  11. Cantik semuaaa..... Aku suka yg gede, bisa muat hp sekalian...hehe

    BalasHapus
  12. Suka yang crystand kak. Brpa ya hargany??

    BalasHapus
  13. Ntah kenapa kalo milih dompet pasti yang banyak ruangnya gitu, enak bisa nyelipin duit. Tau-tau adaa aja duit nyellip pas lagi butuh. Heuheuuu

    BalasHapus
  14. Menarik hati banget ya dompetnya, asli warnanya cerah dan bikin happy deh. Kayaknya peru beli dompet baru nih dulu juga beli merk ini

    BalasHapus
  15. Aku suka modelnya cantik-cantik kalau diajak jalan-jalan enak kali ya

    BalasHapus
  16. yang uddiest bagus puspita, suka suka suka. kalau mbak memang carinya yang mirip2 gitu, suka aja lihatnya

    BalasHapus
  17. Terima kasih informasinya, Mbak.

    BalasHapus
  18. Dompet ini memang fashion item yang wajib ya buat wanita supaya penampilan makin kece. Dari dlu aku memang suka dompet dari sophie paris. Desainnya oke-oke

    BalasHapus
  19. Suka banget yang arthemis... florallllll :D

    BalasHapus
  20. Aku suka peony sama buddies, soalnya simpel tapi tetap cute dong.

    BalasHapus
  21. Yang penting itu kualitas dan daya tahan dompetnya pita. Kalo emang bagus kan ga perlu ganti dalam jangka waktu yang lama.

    BalasHapus