Top Social

Sabtu, 14 Juli 2018

Aplikasikan Ilmu dari Website SGM dengan Kegiatan Asik Bersama Anak Saat Liburan


Hai Hai bagaimana kabarnya?
Wah hari senin  besok anak-anak sudah kembali ke sekolah setelah liburan panjang. Liburan yang bisa dibilang panjang banget ini pastinya sangat menyenangkan dong yaa. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengisi liburan anak.

Pada blogpost kali ini aku mau berbagi tentang beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengisi liburan anak. Meskipun pada kenyataannya aku belum menikah dan  belum memiliki anak, tetapi setidaknya aku pernah kok mengisi liburan dengan adik atau keponakan hehe. Aku sudah baca banyak tentang perkembangan anak, agar nantinya aku siap setelah menjadi ibu.

Website SGM memberiku banyak sekali informasi dan ilmu tentang perkembangan anak. Tidak tanggung-tanggung, ilmu yang diberikan mulai dari masa kehamilan hingga anak usia 12 tahun. Selain itu banyak sekali informasi yang bisa kita temukan di Website SGM ini. Tentu saja ilmu-ilmu yang diberikan ini sangat berguna bagiku ketika aku menjadi  seorang ibu nantinya.

Oh ya balik lagi nih ke kegiatan yang bisa dilakukan bersama anak. Kalau diperhatikan ada banyak perbedaan antara anak zaman aku (90 an) dengan anak zaman sekarang dalam menghabiskan waktu liburan. Kalau zamanku dulu liburan diisi dengan bermain permainan tradisional bersama teman-teman. Namun anak-anak sekarang (anak zaman now) lebih suka bermain game online dari pada bermain ke luar rumah bersama teman-teman seusianya.

Sebagai anak tahun 90 an bagiku liburan hanya dengan bermain game online tentu saja tidak asik. Tetapi kita tidak bisa berpendapat seperti itu juga. Seiring dengan kemajuan teknologi tentunya ada banyak efek yang ditimbulkan. Salah satunya semua yang serba online, mulai dari belanja, belajar hingga permainan semuanya serba online.

Wajar saja pada zaman 90an anak-anak lebih banyak bermain permainan tradisional, karena memang teknologi pada zaman tersebut belum terlalu berkembang seperti sekarang. Jangankan permainan online, HP saja masih sangat jarang pada waktu itu.

Baiklah, sebenarnya ada beberapa kegiatan yang bisa kita lakukan saat menghabiskan waktu liburan. Apa saja sih?
1. Membaca buku
website sgm
Sumber: Mari Membaca

Membiasakan anak untuk membaca adalah satu cara untuk mengajarkan anak terbiasa untuk membaca. Membaca sangatlah penting karena dengan membaca kita bisa mengetahui banyak hal. Kita bisa memulai dari membaca buku cerita atau dongeng, atau bacaan apaun yang menarik bagi anak. Selain bisa mengisi waktu luang, anak juga bisa belajar yang menyenangkan.

2. Membuat kerajinan
Sumber: Belajar berkreasi

Membuat kerajinan sangat berguna untuk melatih kreativitas anak. Anak yang dari kecil sudah diajarkan untuk berkreasi akan memiliki daya kreativitas yang tinggi. Hal ini sangat berguna bagi dirinya saat menghadapi berbagai persoalan di lingkungannya. Selain itu ia juga akan memiliki banyak ide yang dapat dikembangkan dalam kehidupannya maupun saat ada permasalahan yang ia hadapi.

3. Bermain game sambil belajar
Sumber: Bidanku.com

Bermain game sambil belajar tentu saja sangat menyenangkan. Dengan kemajuan teknologi saat ini bisa berdampak baik dan juga bisa berdampak buruk. Bermain game online pun bisa berdampak baik dan buruk. Sebagai orang tua tentunya harus bisa memilah dan milih mana game yang cocok untuk anak dan mana yang tidak.

Nah itu tadi kegiatan yang bisa dilakukan untuk mengisi libur anak di rumah. Berhudung senin besok sudah kembali ke sekolah aku ucapin “Selamat Datang Lagi di Sekolah” untuk semua anak-anak Indonesia.

6 komentar on "Aplikasikan Ilmu dari Website SGM dengan Kegiatan Asik Bersama Anak Saat Liburan"
  1. Anak-anak memang harus mendapatkan perhatian khusus terutama masalah game online dengan selalu menyarankan untuk bermain game yang dapat menambah perkembangan daya berfikirnya.

    BalasHapus
  2. Belajar membuat kerajinan bisa sekalian melatih koordinasi tangan anak

    BalasHapus
  3. Hayo, mana anaknya nih mbak hahaha

    BalasHapus
  4. Yaa!! Intinya apa yang dimainkan sama anak lebih bagus menjurus tentang pelajaran, Namun tidak untuk dipaksakan juga...Terkecuali saat masuk sekolah ia tiba...😄😄

    BalasHapus
  5. wah masa kecilku banget kak eaaaa hahaha

    BalasHapus