Top Social

Rabu, 25 Juli 2018

Mustika Ratu Beauty Queen Series; Kebebasan Menggunakan Make up, Kemerdekaan Bagi Setiap Perempuan


Setiap perempuan pasti ingin tampil cantik. Banyak cara yang dilakukan untuk bisa memiliki wajah cantik seperti yang diinginkan, mulai dari perawatan alami hingga perawatan yang harus menghabiskan biaya yang besar. Tentu saja itu tergantung dengan kemampuan dompet masing-masing.

Banyak alasan yang menjadikan perempuan ingin selalu tampil cantik, salah satunya adalah agar lebih percaya diri saat bertemu orang lain. Tentu saja dengan tampilan yang cantik menjadikan seorang perempuan lebih percaya diri dan membuat orang lain lebih memperhatikannya.

Baca Juga: Mengintip Harga dan Keunggulan Lipstik Wardah

Salah satu cara yang sering dilakukan perempuan untuk tampil cantik adalah dengan make up. Namun tentu saja make up yang dimaksud adalah make up yang pas. Pas penggunaannya (tidak menor) dan pas situasinya.

Saya sendiri pertama kali menggunakan make up saat semester awal kuliah. Namun pada saat itu masih sebatas menggunakan bedak dan lip gloss. Namun lama-kelamaan mulai berani menggunakan foundation, lipstick, dll. Selain itu saya juga sering berganti-ganti merek make up mulai dari produk dalam negeri maupun produk impor.

Kenapa ganti-ganti produk? Salah satu alasannya karena ikutan teman. Apalagi lihat muka teman yang cantik setelah memakai produk make up tertentu, udah deh beberapa hari berikutnya pasti ikutan beli produk tersebut. Saat itu belum ada kepikiran tentang dampak buruk dari berganti-ganti produk. Saya memakai dengan bebas tanpa ada rasa takut sedikit pun.

Namun setelah itu saya baru merasakan akibatnya. Muka saya jerawatan dan kusam. Terus bagimana? Panik dong pastinya. Lalu saya konsultasi dengan teman yang kebetulan juga pernah mengalami masalah yang sama dengan saya. Saat mengalami masalah tersebut dia konsultasi dengan dokter kecantikan dan dianjurkan untuk tidak memakai produk make up apapun selama beberapa bulan agak kulit wajah kembali normal seperti semula.

Setelah itu saya tidak pernah lagi memakai make up bermacam-macam bahkan bisa dikatakan tidak memakai produk apapun karena masih trauma. Tapi namanya juga perempuan mana tahan tidak menggunakan make up sama sekali. Tentu saja sangat tidak percaya diri terlebih setelah lulus kuliah saya memiliki pekerjaan yang mengharuskan untuk berinteraksi dan bertemu dengan banyak orang setiap harinya. Hingga akhirnya saya menemukan produk make up Mustika Ratu Beauty Queen Series yang berbahan dasar alami.



Mustika Ratu merupakan brand kecantikan asli Indonesia yang selalu menggunakan bahan alami dan tradisional sebagai bahan baku produknya. Brand ini sudah berpengalaman selama lebih dari 20 tahun dalam menghasilkan produk-produk kecantikan untuk perempuan Indonesia.

Saya menggunakan produk ini dalam kegiatan sehari-hari maupun saat acara tertentu. Misalnya saja saat bulan Ramadhan dan Lebaran lalu, saya selalu memiliki kegiatan yang lebih banyak dari hari biasa. Terlebih sebagian besar kegiatan saya berada di bawah sinar matahari, sehingga saya butuh skin care benefit yang tidak hanya sebagai make up namun juga untuk merawat kulit.

Dalam aktivitas selama bulan Ramadhan yang lebih sering out door, saya lebih memilih menggunakan simple make up dengan menggunakan Corrector Concealer Green, Anti-Shine Powder, Compact Powder; Two Way Cake shade Nude Beige, dan Metallic Matte Lip Cream Nude.

Corrector Concealer Green


Corrector Concealer Green ini saya gunakan setelah menggunakan pelembab dan foundation. Concealer green ini berfungsi untuk menyamarkan bekas jerawat pada wajah. Tekstur krim dari concealer ini lembut dan halus, serta cepat menyatu dengan kulit.  

Produk ini mengandung Vitamin E, Olive Oil dan ekstrak biji kelor. Vitamin E dan Olive Oil berfungsi untuk menutrisi dan melembabkan kulit wajah, sedangkan ekstrak biji kelor berfungsi sebagai antioksidan. Concealer dari Mustika Ratu Beauty Queen Series ini memiliki tiga varian yang bisa digunakan sesuai kebutuhan, yaitu Beauty Queen Color Corrector Concealer Green, Beauty Queen Color Corrector Concealer Yello, dan Beauty Queen Color Corrector Concealer Orange.

Anti-Shine Powder

Produk dari Beauty Queen Series yang paling sering saya gunakan adalah Anti-Shine Powder. Produk ini sangat membantu menyerap kelebihan minyak pada wajah, sehingga membuat wajah saya bebas kilap. Anti-Shine Powder ini saya aplikasikan sebelum menggunakan Two Way Cake agar kulit menjadi lebih halus.

Two Way Cake shade Nude Beige

Saya memilih produk ini karena cocok dengan warna kulit yang sawo matang. Two Way Cake shade Nude Beige ini sangat ringan digunakan dan tidak lengket, selain itu juga tahan lama sehingga saya tidak perlu menggunakannya berulang-ulang. Produk Two Way Cake Mustika Ratu Beauty Queen Series ini memiliki tiga varian, yaitu Ivory, Nude Beige dan Caramel. Kita bisa menggunakan sesuai dengan warna kulit.

Metallic Mate Lip Cream Nude

Pertama kali menggunakan lip cream dari Mustika Ratu Beauty Queen Series ini saya sedikit terkejut karena lip cream ini sama sekali tidak membuat bibir kering. Selain itu lip cream ini tahan lama. Saya memilih Metallic Mate Lip Cream Nude No 01 karena warna yang dihasilkan dari lip cream ini sangat natural. Metallic Mate Lip Cream dari Mustika Ratu Beauty Queen ini memiliki 4 varian, yaitu Nude, Red, Fuschia dan Copper.

Alasan memilih produk Mustika Ratu Beauty Queen Series:
1. Terdaftar di BPOM
Produk dari Mustika Ratu ini tidak perlu diragukan lagi karena sudah terdaftar di BPOM, jadi sudah lolos pemeriksaan dan dijamin aman dalam penggunaannya.

2. Tahan Lama
Dalam penggunaannya sehari-hari, make up selalu digunakan dalam jangka waktu yang lama. Make up yang tahan lama membuat kita tidak perlu menghabiskan waktu untuk menggunakannya berkali-kali di kegiatan sehari-hari.

3. Berbahan Alami 
Mustika Ratu selalu menggunkan bahan-bahan tradisional asli Indonesia dalam setiap produknya. Mustika Ratu Beauty Queen Series sendiri menggunakan mengandung Moringa Seed Extract atau Ekstrak Biji Kelor yang baik untuk Mempercantik dan Merawat Keremajaan Kulit Wajah.

Minyak kelor sudah ada dari zaman Mesir kuno dan menjadi salah satu bahan kosmetik yang digunakan oleh putri-putri kerajaan terdahulu.

Manfaat daun kelor dalam Mustika Ratu Beauty Queen Series
1. Mempercantik dan Merawat Keremajaan Kulit Wajah
Berdasarkan penelitian dari Prof. Winarno, ekstrak biji kelor mengandung 30 antioksidan yang dapat mempercantik sekaligus membantu peremajaan kulit wanita Indonesia. Antioksidan melindungi kulit dari sel radikal bebas yang bisa merusak kulit dan mencegah penuaan.

2. Mengndung vitamin  C
Vitamin C ini sangat baik untuk meningkatkan kolagen, sehingga mengurangi kerutan halus, garis-garis dan keriput pada kulit. 

Kesimpulannya, produk Mustika Ratu Beauty Queen Series ini sangat cocok digunakan untuk perempuan Indonesia. Warna-warna dari varian produk ini sangat sesuai dengan kulit perempuan dan kondisi cuaca di Indonesia.

Selain itu produk ini sangat tahan lama saat digunakan sehingga kita tidak perlu menggunakan make up berulang-ulang dalam sehari. Mustika Ratu Beauty Queen Series tidak hanya sekedar make up namun juga menutrisi kulit wajah karena mengandung lebih dari 30 antioksidan yang berfungsi untuk mempercantik dan merawat keremajaan kulit wajah serta menangkal radikal bebas. Produk Mustika Ratu Beauty Queen Series ini bisa kamu dapatkan di mustikaratushop.com .

Tips untuk memilih make up
1. Pahami kondisi kulit kita
2. Pilih make up dari bahan alami
3. Jangan terlalu sering berganti-ganti produk kosmetik


Sekarang saya tidak perlu takut lagi menggunakan make up karena sudah menemukan produk yang cocok. Saya bisa merasakan kebebasan menggunakan make up. Percayalah kebebasan ber-make up adalah kemerdakaan bagi seorang perempuan.

Baca Juga: Rahasia Perbaiki Rambut Kusam Dengan Emeron

Dan saya percaya bahwa kecantikan seorang perempuan tidak hanya terletak pada wajah dan bentuk tubuh saja. Namun, kecantikan seorang perempuan terdapat di dalam dirinya yaitu saat ia percaya dan berani. Percaya pada kemampuan diri sendiri dan berani bertanggung jawab atas setiap keputusan yang diambilnya.


Salam
Puspita

6 komentar on "Mustika Ratu Beauty Queen Series; Kebebasan Menggunakan Make up, Kemerdekaan Bagi Setiap Perempuan"
  1. Pengen coba pake mustika ratu ah, bagus bgt ni..

    BalasHapus
  2. Kemerdekaan itu kalo bisa pake make up nya nggak ribet , tahan lama plus nggk menor heheheh

    BalasHapus
  3. Suka sih ganti ganti make up sesuai kebutuhannya. Ini Produk baru ya mbak ?

    BalasHapus
  4. Waaah...lengkap dek, koleksi Mustika Ratu Beauty Queen nya

    BalasHapus
  5. Aku kemarin nyoba liptintnya dan sukaaaa. Tahan lama plus gak pecah di bibir

    BalasHapus
  6. Baru tahuuu mereka punya concealer, ada tiga jenis lagi. Perlu dicoba lah.
    www.sophiamega.com

    BalasHapus