Top Social

Minggu, 23 September 2018

Asian Para Games 2018: Nyalakan Semangat Para Inspirasi Indonesia



Pernah gak sih kalian merasa tidak percaya diri? Atau pernah gak kalian merasa memiliki kekurangan meskipun faktanya kalian dilahirkan dengan fisik yang semurna sehingga hal ini membuat kalian malas dan berputus asa?

Kalau kalian pernah mengalaminya sebaiknya segera berubah karena hidup butuh orang-orang yang mau berjuang, bukan pecundang. Benar sekali quote yang mengatakan hidup adalah perjuangan. Yaa perjuangan, apapun keadaannya dan sesulit apapun tantangannya hidup harus terus berlangsung. Apapun itu harus dihadapi.

Kita semua pasti pernah melihat orang-orang yang secara fisik tidak sempurna, namun tetap bersemangat menjalani hidup. Bahkan banyak dari mereka yang memiliki prestasi sangat membanggakan. Mereka tidak hanya berguna bagi dirinya sendiri, namun juga bagi orang-orang sekitarnya dan juga Negara.

Mereka yang memiliki keterbatasan fisik saja bisa tetap bersemangat, mengapa kita tidak? Hidup itu seperti membaca sebuah novel, bagaimanapun ceritanya kita harus tetap membaca agar bisa melanjutkan ke halaman berikutnya dengan rangaian cerita yang utuh. Bagaimanapun hidup ya harus dijalani.

picture by instagram @asianpg2018
Asian Games 2018 baru saja berlangsung. Kemeriahan dan euphoria Asian games masih terasa dengan keberhasilan atlet-atlet Indonesia dalam meraih medali dan keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah Asing Games 2018. Sebentar lagi Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk Asian Para Games 2018.

Perhelatan akbar ini akan berlangsung pada 6-13 Oktober 2018 di Jakarta dan Palembang. Acara ini akan diikuti oleh 41 negara anggota National Para Olympic, 3.000 atlet dan official serta diliput oleh 500 media baik dari dalam maupun luar negeri.

Asian Para Games 2018 ini akan memperebutkan medali dari 18 cabang olahraga. Cabang olahraga yang akan dipertandingkan antara lain, panahan, bulu tangkis, bola gawang, bowling, angkat beban, catur, bersepeda, judo, menembak, renang,tenis meja, anggar, bola voli dan basket.
picture by instagram @asianpg2018
Sudah tahu kana pa itu Asian Para Games? Asian Para Games ini merupakan ajang kompetisi olahraga untuk para penyandang disabilitas. Mereka adalah orang-orang hebat yang tidak pernah patah semangat. Mereka membuktukan kepada dunia kalau keterbatasan bukanlah halangan untuk berprestasi.
picture by instagram @asianpg2018
Dari tahun ke tahun saya selalu menyaksikan Asian Para Games dari layar televisi. Para atlet Asian Para Games ini merupakan orang-orang yang sangat menginspirasi saya untuk selalu bersyukur dengan keadaan yang diberika Tuhan. Mereka mengajarkan saya untuk selalu bersemangat menjalani hidup.

Saat saya merasa lelah dan berputus asa, saya selalu ingat mereka yang selalu bersemangat menjalani hidup dengan keterbatasan fisik yang dimiliki. Bahkan berhasil mengharumkan nama Indonesia melalui ajang-ajang internasional. Tentu saja semangat mereka sangat pantas untuk kita teladani. Hidup itu penuh perjuangan, bagaimanapun keadaannya harus kita hadapi. Keterbatasan fisik bukanlah penghalang untuk berprestasi dan mengharumkan nama bangsa.

Apa sih yang bisa kita dukung untuk para atlet Asian Para Games 2018? Banyak kok, misalnya dengan share hal-hal positif tentang para atlet Asian para games, share tentang kebanggaan kita sebagai bangsa Indonesia atas prestasi yang telah diraih para atlet Asian Para Games 2018.

Zaman sekarang tentu saja sangat mudah untuk share hal-hal positif tentang para atlet. Kita bisa menggunakan sosial media, seprti facebook, twitter, instagram, blog, dll. Dukungan seperti itu tentu saja sangat membantu para atlet untuk lebih bersemangat dalam menghadapi pertandingan di Asian Para Games 2018 untuk memperebutkan medali serta mengharumkan nama Indonesia.

Semangat!!

15 komentar on "Asian Para Games 2018: Nyalakan Semangat Para Inspirasi Indonesia"
  1. salut dengan semangat mereka... semoga Indonesia jadi juara...

    BalasHapus
  2. Yes, jangan mudah menyerah seperti pecundang. Kita harus meneladani para atlet Asian Para Games yang gigih, ya Mbak.

    BalasHapus
  3. Keren ya, Jakarta jadi tempat APG 2018, bisa menyaksikan secara langsung para atlet difabel bertanding. Bisa memotivasi dan menginspirasi diri sendiri dan keluarga nih. Mau banget nonton

    BalasHapus
  4. Gaungnya mungkin gak sekeras Asian Games ya mbak? Tapi ikut bangga sama atlet2 Asian Para Games Indonesia. Masih sampai 13 Oktober ya? Jd pengen nonton nih :D

    BalasHapus
  5. Manusia hebat Indonesia, setuju gak mbak? Jadi malu aku yang sering ngeluh. Lihat mereka justru jauh lebih bersemangat dibanding aku...

    BalasHapus
  6. Salut banget dengan para atlit asian games semoga makin berjaya

    BalasHapus
  7. Betul, hal sederhan yg bisa lakukan adalah dengan share konten positif untuk dukung para atlet kita

    BalasHapus
  8. Dari mereka kita belajar banyak ya Mba, saya sungguh bangga kepada mereka ini.
    Luar biasa optimis menjalani hidup, dan berprestasi pula.

    BalasHapus
  9. Salut dengan perjuangan atlit para games mereka berlatih dengan kondisi fisik yang difabel ikut mendukung deh

    BalasHapus
  10. Pernah lihat berita ada atlet Asian para games yang dari Indonesia dengan kategori renang. Awalnya ia sempurna namun karena kecelakaan mengakibatkan kaki tak bisa lagi berjalan, namun dengan tekad dan dukungan dari keluarga ia mampu menjadi atlet renang dengan segudang prestasi.

    BalasHapus
  11. iyaaa, aku suka nggak pede-an jadi suka malu sama diri sendiri. mereka atlet difabel pada hebat-hebat, bisa percaya diri dan mempunyai mimpi dalam APG 2018.

    Ngak sabar mau nonton, hebat euyyy.. semangatnya

    BalasHapus
  12. Keren banget mereka ya pit.. Semoga bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia

    BalasHapus
  13. Indonesia bangga banget punya atlet yang hebat dan berprestasi

    BalasHapus
  14. Tidak ada yg tidak mungkin, karena manusia makhluk dg seribu kemungkinan

    BalasHapus
  15. Salut dan bangga sama seluruh Atlet di Asian Para Games

    BalasHapus