Top Social

Minggu, 25 November 2018

AC LG DUALCOOL with Watt Control, Pilihan Tepat AC Hemat Listrik


Terimakasih 2018 dan hai 2019!
Apasih resolusi kamu untuk 2019? Kalau aku salah satunya adalah berlajar berhemat agar memiliki tabungan masa depan.

Oh ya berbicara tentang berhemat nih tentu diawali dengan penghematan pengeluaran sehari-hari. Apalagi harga-harga kebutuhan pokok semakin lama semakin meningkat, belum lagi kebutuhan tak terduga lainnya. Tentu saja nih para ibu-ibu harus pintar mengatur keuangan agar besar pengeluaran tidak lebih dari besar penghasilan.


Nah para ibu-ibu pasti sangat paham nih apa saja yang menjadi pengeluaran terbesar setiap bulannya. Salah satunya adalah pengeluaran listrik. Terlebih jika di rumah menggunakan pendingin ruangan (AC), tentu saja pengeluaran listrik akan semakin melonjak.

Hal ini menjadi salah satu dilema, karena AC sudah menjadi kebutuhan sehari-hari, terlebih dengan suhu udara yang panas. Karenanya sebagai konsumen kita harus cerdas memilih AC yang bisa memberikan kenyamanan sekaligus hemat listrik. Lalu bagaimana memilih AC yang hemat listrik?

Tips Memilih AC agar Hemat Listrik
1. Pilih AC Inverter
Pilih AC inverter, bukan low watt. Kenapa? Karena AC inverter memiliki kompresor yang lebih besar daripada AC low watt, sehingga AC inverter bisa mendinginkan ruangan lebih cepat. Selain itu AC inverter juga kemampuan untuk menurunkan konsumsi listrik saat suhu ruangan sudah sesuai dengan suhu yang ada pada layar remote AC. Selain itu penting juga memilih PK AC sesuai kebutuhan dan disesuaikan dengan luas ruangan.

2. Rawat AC Secara Berkala
Perawatan AC sangatlah penting karena jika tidak tentu saja filter udaranya akan mudah kotor. Jika hal ini terjadi, tentu saja beban kerja dari AC akan meningkat dan otomatis konsumsi daya yang digunakan juga semakin meningkat. Sehingga sangat penting untuk rutin membersihkan AC minimal dua bulan sekali.

3. Memilih AC yang Tepat
Tips yang ini penting sekali, karena jika salah memilih AC justu membuat pengeluaran listrik semakin besar karena daya listrik yang digunakan AC lebih besar.

Dalam pemilihan AC yang tepat ini kamu bisa memilih AC LG DUALCOOL with Watt Control. Kenapa? Karena AC LG DUALCOOL with Watt Control ini sudah menggunakan teknologi inverter. Dengan teknologi ini mampu menghasilkan AC yang lebih cepat mendinginkan, lebih awet dan lebih tenang. Dengan garansi 10 tahun untuk kompresor, kita bisa menikmati penggunaan AC LG DUALCOOL with Watt Control untuk waktu lebih lama.

Selain itu AC LG DUALCOOL with Watt Control memiliki fitur pengaturan watt listrik sehingga dapat diatur sesuai kebutuhan. AC 1 PK (P10RV3) yang memiliki daya listrik 920 watt saat posisi watt control 100% bisa lebih hemat hingga 40% menjadi 405 watt. Dengan demikian kita bisa mengoperasikan perangkat elektronik lain secara bersamaan tanpa harus mematikan perangkat elektronik lainnya.

AC LG DUALCOOL with Watt Control ini beroperasi dengan lebih senyap dengan adanya kipas unik LG dan Dual Inverter CompressorTM yang meredam bising dan menghasilkan operasi lebih halus. Teknologi SmartThinQ yang terdapat pada AC LG DUALCOOL with Watt Control ini memungkinkan kita sebagai pengguna untuk mengontrol AC dalam jarah jauh melalui perangkat Wifi.

Selain unggul dalam fitur, LG menjamin ketahanan dengan memberikan garansi hingga 10 tahun khusus bagi kompresor Dual Inverter dan garansi 2 tahun untuk bagian PCB. Sedangkan kapasitas yang disediakan meliputi 1/2 PK hingga 2 PK dalam tiga kategori pelengkap yaitu Delux Air Purifying, Smart dan Eco yang memiliki perbedaan pada kelengkapan fitur pendukung. AC LG DUALCOOL with Watt Control ini dibaderol dengan harga mulai dari Rp 3,6 hingga 7,6 juta.

Jenis-jenis AC LG DUALCOOL with Watt Control
Ada beberapa tipe dari AC LG DUALCOOL with Watt Control sehingga kita bisa memilih sesuai dengan kebutuhan seperti tipe Delux, Smart dan Eco. Untuk varian dari AC LG DUALCOOL with Watt Control ini aada P10RV3, P13RV3, T13EV4, T06EV4, T10EV4, T19EV4.
47 komentar on "AC LG DUALCOOL with Watt Control, Pilihan Tepat AC Hemat Listrik"
  1. Hari gini emang mesti pontar berhemat, terutama dalam memilih produk elektronik. Harus yang hemat energi, hemat biaya.

    BalasHapus
  2. Semua fitur AC idaman kayaknya sudah diborong oleh LG DualCool ini ya, mba
    Aku percaya AC LG DualCool pasti segera menjadi idola emak-emak, apalagi emak-emak millenial zaman now yang kini semakain cerdas berbelanja, membeli sesuai kebutuhan bukan keinginan.

    BalasHapus
  3. AC Dual Cool with Watt Control, 😄 saya langsung ngapain nama produknya, biar bisa cari tahu dan tanya2 lagi kalau ada yang berminat.

    BalasHapus
  4. Aku baru tahu kalau AC LG ini ada beberapa tipe. Tentunya jadi makin banyak pilihan dan kita juga bisa memilih sesuai pilihan kita ya mba . Apalagi AC ini hemat listrik

    BalasHapus
  5. AC yang punya fasilitas inverter yang hemat ya, noted deh kalo nanti pengen pasang untuk kamar tidur. Selama ini masih bertahan pakai air cool. Padahal suami udah mengajukan keinginan sejah setahu lalu. Aku aja yang nolak karena males biaya listrik bakal naik

    BalasHapus
  6. Teknologi inverter ini memang bagus ya buat AC LG ini, kebetulan di rumah pakai AC ini.

    BalasHapus
  7. LG AC DUAL COOL with watt control asyik ya bisa ngirit listrik.

    BalasHapus
  8. Notod kalo kalo nanti dah bisa beli rumah sendiri dan butuh ac. Makasih sharingnya Mak.

    BalasHapus
  9. Alhamdulillah ada Ac yang hemat begini. Pasti jadi idaman setiap rumah, karena bisa melakukan penghematan

    BalasHapus
  10. Aku sering lupa jadwal bersihkan AC jadi ngga sejuk deh huhu

    BalasHapus
  11. Fitur watt controlnya oke banget, bikon hemat. AC di rumahku bener-bener boros, jadi kepikiran ganti AC nih

    BalasHapus
  12. Nah aku lupa belum merawat AC di kamar. Kayaknya udah mulai nggak dingin lagi. *segera hubungi tukang AC.

    BalasHapus
  13. Keren bisa nabung ya Mbk, emang perlu banget berhemat agar tidak besar pasak daripada tiang yang. Perempuan kudu jago mengatur keuangan keluarga ya. AC-nya bagus Mbk.

    BalasHapus
  14. Kalau membersihkan AC ada saran gak mbak, sebaiknya berapa kali periodenya? Biar gak nambah beban kerjanya jd bisa hemat listrik terus gtu? hehe
    Btw makasih info ACnya, keren bisa hemat smaai 40 persen gtu ya :D

    BalasHapus
  15. Spec dari AC LG ini emang OK banget ya, mbak. Hemat energi tentu saja hemat biaya juga donk ya.

    BalasHapus
  16. wah aku baru tahu istilah AC inverter ini mba jadi referensi banget ini buat aku yang lagi galau pilih AC buat di kamar :)

    BalasHapus
  17. Iya pengeluara listrik emang bikin bengkak banget apalagi macam22 elektronik di rumah. Ini sih recommended banget sih ya buat hemat bayar listrik

    BalasHapus
  18. Suami sama anak nie yang selau butuh pendingin. Kayaknya cocok untuk RT kecil seperti kami. Makasih Mak.

    BalasHapus
  19. Ac ku juga LG mba, kenapa ku beli LG? Karena paling hemat daya listrik nya, jadi mau pake lebih dari 2 AC dirumah pun tagihan listrik nya masih masuk akal

    BalasHapus
  20. Recommended nih AC nya. Pas banget lagi pertimbangan buat beli AC dalam waktu dekat. Makasih referensinya

    BalasHapus
  21. Mupeng nih mbak sama AC nya. Apalagi kl hemat listrik mau bnget

    BalasHapus
  22. Sampai hari ini masih memakai ponsel Wine Smart dari LG. Merk ini memang teruji, apalagi inovasi AC yg dingin, anti bakteri dan bisa diatur listriknya ini sangat menarik.

    BalasHapus
  23. Pilihan AC yang tepat banget ini ya

    BalasHapus
  24. Kalo ada AC yang bisa hemat gini asik lah, bayar listrik jadi hemat pulak. Dan yang penting ibu jadi bisa mengalihkan post pengeluaran untuk hal lain.

    BalasHapus
  25. Emang kudu masuk resolusi 2019 ini mah... LG dari dulu emang udah terkenal brandnya. Makin canggih inovasinya, makin terpercaya

    BalasHapus
  26. Ini AC idamanku loh. Soalnya hemat listrik jadi aku bisa nabung dududu

    BalasHapus
  27. Fitur Watt Controlnya emang asyik banget ya. Kita tenang soalnya tagihan listrik pun stabil hehe

    BalasHapus
  28. Mesti banget emang pilih AC inverter. Eh iya, AC LG ini malah udah dual inverter loh.

    BalasHapus
  29. mmg lg mikir2 buat beli ac utk kamar satunya. medan gitu looh..panasss, keringatan kalo tidur ga pake ac. makasih sharenya mbak. LG dual cool with watt control

    BalasHapus
  30. Belajar hemat juga termasuk PR aku nih, selama ini ijo melulu kalau lihat online shop wkwkwk.
    Untunglah kalau mau pasang AC di rumah ga bingung lagi pilih yang mana..

    BalasHapus
  31. Asik ya, watt AC nya bisa di atur sendiri. Jadi hemat listrik deh..

    BalasHapus
  32. Mau donk beli AC ini. Mari menabung...

    BalasHapus
  33. Dulu, saya gak bisa banget berada di ruangan yang berac mngkin krna faktor kebiasaan kali yah, tp sekarang udah bisa beradaptasi, btw sy penasaran dengan ac lg duol cool nya ini 😍

    BalasHapus
  34. Dengan keadaan Bekasi yang lagi super hot ini, saya nyaris menggunakan ac setiap hari. Dan saya pun pengguna LG, karena low voltage jadi bisa hemat juga.

    BalasHapus
  35. Dulu pengen banget pasang AC soalnya Lampung panas, namun pas dapat rumah dengan depannya masih halaman luas 1 ha kami menunda deh, karena masih semilir anginnya. Semoga yang udah pakai AC jadi lebih sejuk ya

    BalasHapus
  36. Keren nih ac-nya ya. Bisa ngatur daya listrik jadi super hemat begini

    BalasHapus
  37. Alat elektronik Rumah Tangga keluaran LG itu emang terkenal hemat listrik lo. Aku pake kulkasnya kata penjualnya dulu itu paling hemat listrik dan bisa dingin maksimal. Pengen pake AC-nya juga nih jadinya

    BalasHapus
  38. Buatku LG ini merk terpercaya. Dan baru ngerti cara pilih pilih AC setelah baca artikel ini. Thanks for sharing mba

    BalasHapus
  39. AC zaman sekarang kenapa canggih amat, yaaa? Kalau bisa pakai wifi aku mah belum sampai rumah udah idupin AC duluan ah. Biar masuk rumah langsung adheeem. Hemat listrik, pula. Bikin hati dan kantong ikutan adem juga ;)

    BalasHapus
  40. Jadi nambah ni pengetahuan tentang AC abis baca artikel ini, semoga bisa bikin AC inverter..

    BalasHapus
  41. I got this web site from my buddy who informed me on the topic of this web site and now this time I am
    visiting this web page and reading very informative articles at this
    place.

    BalasHapus
  42. aku tak perlu ac lagi sepertinya mbak... hatiku sudah dingin, eeaaakkk...

    BalasHapus
  43. Nikah, beli rumah, trus beli AC hahhaha mantabbbb kak

    BalasHapus
  44. Krn spy hemat. Aku sk idupin ac siang hr ajaa. 😁😁

    BalasHapus
  45. I think the admin of this website is actually working hard for his web site, because here every data is quality based material.

    BalasHapus