Top Social

Rabu, 07 November 2018

Bingung Cari Kerja? Cobain Deh Cari Lowongan Kerja di JobStreet

“Hai sudah lulus ya? Kerja di mana sekarang?”
Atau kalimat seperti ini, “Anak tante sudah kerja di kota A, perusahaan A. Kamu sekarang kerja di mana?”
Pernah gak sih ngerasain dapet pertanyaan seperti itu dari temen, tetangga, keluarga, ataupun yang lainnya? Kalau iyaa, mari kita toss.


Aku rasa semua yang sudah menyandang gelar sarjana pasti pernah mendapatkan pertanyaan tersebut. Rasa senang setelah berhasil menyandang gelar sarjana langsung menjadi beban tersendiri. Kita semua tentunya tahu jika jumlah lapangan pekerjaan tidak sebanding dengan jumlah pencari kerja. Terlebih saat ini Indonesia sedang menghadapi bonus demografi dimana jumlah usia produktif lebih banyak daripada usia tidak produktif.

Saya sendiri sebagai pencari kerja yang baru lulus kuliah juga mengalami sulitnya mencari pekerjaan. Banyak hal yang sudah saya lakukan, seperti melamar pekerjaan yang sesuai dengan pendidikan. Apakah semuanya lolos untuk mendapat panggilan wawancara kerja? Tentu saja tidak. Hingga akhirnya seorang teman saya memberi tahu tentang sebuah situs pencari kerja, yaitu jobstreet.

Jobstreet itu apa sih?
Jobstreet merupakan sebuah portal kerja yang didirikan tahun 1997. Saat ini sudah bekerjasama dengan sekitar 80000 perusahaan dan 11 juta pencari kerja. Kemajuan teknologi sangat membantu dalam banyak aspek kehidupan, salah satunya dalam mencari lowongan kerja.

Oh ya, kalian yang sudah pernah melamar pekerjaan pasti pernah dong merasakan susahnya menyiapkan berkas-berkas untuk melamar kerja, lalu mengantarkannya ke alamat yang dituju belum lagi ditambah tidak enaknya menerima “pil pahit” penolakan. Nah, melalui JobStreet kita bisa mencari info lowongan kerja secara daring. Tentu saja ini sangat membantu dan menghemat waktu.

Bagaimana sih cara melamar kerja melalui JobStreet?
1.     Buka website JobStreet di www.jobstreet.co.id


2. Klik pilihan mendaftar di bagian kan atas website untuk registrasi. Lalu isi form yang tersedia untuk mendaftar dengan email atau bisa juga mendaftar melalui akun Facebook.


3. Isi data diri pada form yang tersedia, lalu klik selanjutnya.


4. Isi data profil yang merupakan riwayat pendidikan terakhirmu.

5. Setelah itu isi riwayat pekerjaan. Pastikan kamu memiliki kualifikasi dan pengalaman kerja yang bagus agar CV mu menarik bagi perusahaan yang membutuhkan. Lalu klik pilihan Lengkap.

6. Lalu setelah login, kita akan masuk ke halaman utama JobStreet. Cek email untuk memvalidasi akun JobStreet.

Setelah semuanya selesai datamu akan tersimpan dan JobStreet dengan rekomendari dari LiNa akan membantu dalam memberikan informasi tentang lowongan kerja yang sesuai dengan profil dan riwayat pekerjaanmu. Jadi kamu tidak perlu khawatir, karena JobStreet sudah mempermudah dan memilihkan informasi pekerjaan yang sesuai untukmu.

Oh ya, JobStreet juga memberikan informasi lowongan pekerjaan secara keseluruhan yang sesuai dengan profilmu melalui LiNa. Dari daftar tersebut kamu bisa membaca keseluruhan spesifikasi dan informasi gaji yang ditawarkan. Jika lowongan kerja tersebut sesuai, kamu bisa mendaftar dengan cara klik pilihan Lamar di bagian bawah info loker.

JobStreet sangat membantu para pencari kerja yang membutuhkan informsai lowongan kerja. Selain itu, saat ini JobStreet sudah memiliki aplikasi Android, jadi kita bisa menginstall aplikasi ini melalui Play Store.

Apa sih keunggulan Jobstreet dibandingkan situs pencari kerja lainnya?
Pertama, Jobstreet selalu memperbaharui informasi lapangan kerja yang ditawarkan.
Informasi lowongan kerja yang disediakan di Jobstreet selalu diperbaharui seriap harinya. Tentu saja hal ini sangat membantu para pencari kerja untuk menemukan lowongan kerja yang sesuai dengan informasi terbaru.

Kedua, Jobstreet akan memberikan info lowongan kerja yang sesuai langsung kepada kita
Jobstreet selalu memperbaharui lowongan kerja terbaru yang sesuai dengan kita melalui email atau langsung melalui handphone. Dengan begitu kita bisa cepat mendapatkan informasi lowongan kerja yang sesuai dengan kita.

Bagaimana? JobStreet sangat mudah dan membantu kan? Kita tidak perlu susah lagi untuk mengantarkan surat lamaran kerja ke perusahaan atau instansi, cukup melalui situs JobStreet secara daring kita bisa mencari dan mendapatkan informasi pekerjaan dengan mudah. Instasi tempat kita melamarkan pekerjaan pun akan menghubungi kita melalui email ataupun nomor hanphone yang kita daftarkan. 

Masih bingung mencari pekerjaan? Yuk daftar pekerjaan melalui JobStreet.



51 komentar on "Bingung Cari Kerja? Cobain Deh Cari Lowongan Kerja di JobStreet"
  1. Dulu, zama jadi pemburu kerjaan Jobstreet emang ngebantu banget. Infonya Sesuai dengan apa yg kita cari ya

    BalasHapus
  2. Di jobstreet juga banyak lowongan buat penulis kan?

    BalasHapus
  3. Kudu cobain nih. Siapa tahu berjodoh dapet kerja yang diinginkan

    BalasHapus
  4. Mau tak suruh adek daftar di jobstreet juga lah Pita, mudah-mudahan ada yang nyangkut :D Btw hari gini nyari kerja udah ga perlu mondar-mandir bawa map ya. Cukup duduk manis, isi aplikasi di internet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak siapa tahu berjodoh kan dapet kerja di sini. Iya sekarang mah gampang ya cari kerja.

      Hapus
  5. Aku tau banget gimana rasanya. Nyebelin banget ditanya melulu kan ya. Aku udah nyobain nyari kerja di Jobstreet dong.

    BalasHapus
  6. Jobstreet ini emang membantu banget. Kita bisa hemat waktu dan tenaga kan. Bisa melamar kerja jarak jaug juga.

    BalasHapus
  7. jaman milenial memang bikin segalanya jadi mudah
    cari kerja nggak harus umpel2an ke event
    cukup buka website nya

    keren

    BalasHapus
  8. Aku masih nih dapet email dari LiNa Jobstreet. Info lowkernya memang bagus dan kompeten. Kayaknya aku pernah dapet kerja dari sini.

    BalasHapus
  9. Sejak zaman masih kinyis2 ((KINYIS2)) sampai skrng aku masih langganan jobsreet mbak :D
    Tapi kyknya makin susah menemukan pekerjaan yang cocok dengan usiaku hehe. Ini kyknya cocok sama lulusan baru buat punya akun jobstreet ya :D

    BalasHapus
  10. Wah ga usah beli koran lagi nih buat cari loker

    BalasHapus
  11. Enak banget ya beragam pilihan pekerjaan yang bisa dipilih sesuai keahlian ya

    BalasHapus
  12. Saya sudah lama dengar Jobstreet ini ... alhamdulillah masih eksis ya

    BalasHapus
  13. Situs pencari kerja macam job street ini memang membantu banget ya untuk fresh graduate atau job seeker lainnya

    BalasHapus
  14. Salah satu web yang paling sering saya cek saat baru lulus kuliah adalah jobstreet ini. Info-info ya sering masuk ke email saya juga. Bermanfaat bgt!

    BalasHapus
  15. Sekarang enak ya kalau mau ngajuin lamaran bs via online ga ky saya dulu mesti kirim pos hehe.. jobstreet keren bgt dh yg penting ada jaringan internet ya

    BalasHapus
  16. Aku pernah nih dapat kerjaan dari job street, udah lama sih. Rekomendasi banget. Oiya, pernah juga dapat pelamar dari sini, hahaha zaman jadi mbak² kantoran

    BalasHapus
  17. Wah, membantu sekali jobstreet ini buat pencari kerja, praktis, hemat waktu dan tenaga. Coba waktu zaman aku selesai kuliah dulu ada yang seperti ini, senangnyaaaa :)

    BalasHapus
  18. Kl ada Jobstreet pastinya gak perlu bingung lagi buat nyari pekerjaan ya mbak. Mau share nih buat saudara yg lagi nyari kerjaan

    BalasHapus
  19. saya juga kayanya masih terima email2 lowongan dari Jobstreet :)

    BalasHapus
  20. Di Jobstreet memang oke punya kalau mau cari kerjaan. Sampai sekarang saya juga langganan info lowker di Jobstreet. Pekerjaan yang terdaftar bukan dari perusahaan yang abal-abal, melainkan dari perusahaan yang udah mantep banget, sudah multinasional lah. Gaji yang ditawarkan juga wow banget.

    BalasHapus
  21. jujur deh baru tau q, makasih mb infonya keren uyyy.... coba coba buka ah...

    BalasHapus
  22. Aku sudah buka akun di jobstreet beberapa tahun lalu, lho. Sering dapat notif dari LiNa juga kok hehehe walau belum banyak yang bisa aku follow up balik. Terima kasih infonya ya.

    BalasHapus
  23. Aku pernah daftar di sini. Selalu dapat notif kalau ada loker.

    BalasHapus
  24. jobstreet ini loker nya emang keren - keren, perusahaan tempatku kerja juga kalau buka loker di jobstreet

    BalasHapus
  25. Semenjek lulus kuliah dan ngelamar2 kerja udah cocok sm jobstreet. Sampai kerja bagian HRD dan join juga di jobstreet untuk cari calon pelamar yang oke punya 👍

    BalasHapus
  26. aku dulu cari kerja di jobstreet, dapet loh, penghasilannya juga lumayan. gak rugi cari kerja dg cara onlie gini, hemat ongkos, hemat tenaga, hemat kertas juga :)

    BalasHapus
  27. Ponakanku abis wisuda nih kemarin, coba aku suruh kepoin jobstreet ya

    BalasHapus
  28. 20 tahun yang lalu mainku di jobstreet dan mencari dengan khusyuk lowongan pekerjaan dengan kualifikasi yang cocok dengan kondisi dan kemampuanku. Seru banget sekarang jadi ngenang di artikel ini

    BalasHapus
  29. Andalanku ni waktu baru lulus kuliah dan cari kerja hihi

    BalasHapus
  30. Zaman sekarang di era digital yang semakin mudah dengan kecanggihan teknologi. Jadi asyik ya bisa cari kerja via online, boleh nih coba-coba cari job di jobstreet.

    BalasHapus
  31. kalau aku justru cari pelamar kerja emang efektif lewat jobstreet, kalau ada kebutuhan cari orang buka jobstreet posting iklan loker lalu mburudul lamaran yang bikin aku puyeng :D

    BalasHapus
  32. Wah, ada juga ya website ini. Pastinya bakal membantu mereka yang butuh kerja. Semoga bisa jadi solusi para pencari kerja ya. :)

    BalasHapus
  33. Dunia teknologi yg semakin maju membuat kita apa aja online, juga ngirim lamaran. Unik ya, tp nyata.

    BalasHapus
  34. Sekarang sudah canggih, cari lowongan kerja tanpa perlu kemana-mana sudah bisa, lewat jobstreet ini contohnya. Mudah dan cepat, jadi bisa menemukan lowongan pekerjaan yang sesuai dengan kualifikasi diri.

    BalasHapus
  35. Pernah mendaftar juga di Jobstreet ini. Tapi dapetnya malah dari tempat lain.

    BalasHapus
  36. Mba, skarang senang sekali jika banyak lowongan pekerjaan yang bisa diperoleh melalui internet. Tak perlu buang waktu dan semua prosesnya mudah banget :)

    BalasHapus
  37. Job Street ini paling favorit buat nyari kerja karena dia bisa kita setting sesuai dengan experience kita. Aku berkali-kali dapat pqnggilan kerja dari apply via JobStreet

    BalasHapus
  38. Jobstreet menyenangkan banget, ya Mba bisa membantu teman-teman yang belum kerja supaya dapet penghasilan. Untuk applynya juga mudah, saya juga dulu iseng-iseng nyari dulu.

    BalasHapus
  39. waaah lumayan banget nih buat job seeker baru.
    jd dulu waktu muda, suka cari di kolom lowongan di koran euy hahaha

    BalasHapus
  40. Aku sering cari info loker disini, komplit per kota ada

    BalasHapus
  41. Zaman dulu tuh suka mantengin email2 jobstreet. Terutama pas semester2 akhir dan abis lulus kuliah :D
    Masih awet sampai generasi sekarang ya situs pencari kerja ini, keren :D

    BalasHapus
  42. TFS mb pita. Baru tauu hihihi. Ada loker freelance ga ya. Mesti coba buka juga hahaha

    BalasHapus
  43. Bookmarked nih, bisa direkomendasikan untuk siapa saja yang membutuhkan pekerjaan. Kapan hari aku dengar2 juga soal jobstreet tapi belum tau cara2nya. Thanks lho mba sudah dibuatin tutorialnya.

    BalasHapus
  44. Wah bagus banget aplikasinya untuk siapa saja membutuhkan kerja, tfs

    BalasHapus
  45. Aku dulu juga sering buka joobstreet, pas masih fresh graduate gitu.

    BalasHapus
  46. Info ini menarik sekali Mbak, terima kasih banyak. Kebetulan lagi ada keluarga yang membutuhkan info iniih. :)

    BalasHapus