Top Social

Rabu, 07 November 2018

Bingung Cari Kerja? Cobain Deh Cari Lowongan Kerja di JobStreet

“Hai sudah lulus ya? Kerja di mana sekarang?”
Atau kalimat seperti ini, “Anak tante sudah kerja di kota A, perusahaan A. Kamu sekarang kerja di mana?”
Pernah gak sih ngerasain dapet pertanyaan seperti itu dari temen, tetangga, keluarga, ataupun yang lainnya? Kalau iyaa, mari kita toss.


Aku rasa semua yang sudah menyandang gelar sarjana pasti pernah mendapatkan pertanyaan tersebut. Rasa senang setelah berhasil menyandang gelar sarjana langsung menjadi beban tersendiri. Kita semua tentunya tahu jika jumlah lapangan pekerjaan tidak sebanding dengan jumlah pencari kerja. Terlebih saat ini Indonesia sedang menghadapi bonus demografi dimana jumlah usia produktif lebih banyak daripada usia tidak produktif.

Saya sendiri sebagai pencari kerja yang baru lulus kuliah juga mengalami sulitnya mencari pekerjaan. Banyak hal yang sudah saya lakukan, seperti melamar pekerjaan yang sesuai dengan pendidikan. Apakah semuanya lolos untuk mendapat panggilan wawancara kerja? Tentu saja tidak. Hingga akhirnya seorang teman saya memberi tahu tentang sebuah situs pencari kerja, yaitu jobstreet.

Jobstreet itu apa sih?
Jobstreet merupakan sebuah portal kerja yang didirikan tahun 1997. Saat ini sudah bekerjasama dengan sekitar 80000 perusahaan dan 11 juta pencari kerja. Kemajuan teknologi sangat membantu dalam banyak aspek kehidupan, salah satunya dalam mencari lowongan kerja.

Oh ya, kalian yang sudah pernah melamar pekerjaan pasti pernah dong merasakan susahnya menyiapkan berkas-berkas untuk melamar kerja, lalu mengantarkannya ke alamat yang dituju belum lagi ditambah tidak enaknya menerima “pil pahit” penolakan. Nah, melalui JobStreet kita bisa mencari info lowongan kerja secara daring. Tentu saja ini sangat membantu dan menghemat waktu.

Bagaimana sih cara melamar kerja melalui JobStreet?
1.     Buka website JobStreet di www.jobstreet.co.id


2. Klik pilihan mendaftar di bagian kan atas website untuk registrasi. Lalu isi form yang tersedia untuk mendaftar dengan email atau bisa juga mendaftar melalui akun Facebook.


3. Isi data diri pada form yang tersedia, lalu klik selanjutnya.


4. Isi data profil yang merupakan riwayat pendidikan terakhirmu.

5. Setelah itu isi riwayat pekerjaan. Pastikan kamu memiliki kualifikasi dan pengalaman kerja yang bagus agar CV mu menarik bagi perusahaan yang membutuhkan. Lalu klik pilihan Lengkap.

6. Lalu setelah login, kita akan masuk ke halaman utama JobStreet. Cek email untuk memvalidasi akun JobStreet.

Setelah semuanya selesai datamu akan tersimpan dan JobStreet dengan rekomendari dari LiNa akan membantu dalam memberikan informasi tentang lowongan kerja yang sesuai dengan profil dan riwayat pekerjaanmu. Jadi kamu tidak perlu khawatir, karena JobStreet sudah mempermudah dan memilihkan informasi pekerjaan yang sesuai untukmu.

Oh ya, JobStreet juga memberikan informasi lowongan pekerjaan secara keseluruhan yang sesuai dengan profilmu melalui LiNa. Dari daftar tersebut kamu bisa membaca keseluruhan spesifikasi dan informasi gaji yang ditawarkan. Jika lowongan kerja tersebut sesuai, kamu bisa mendaftar dengan cara klik pilihan Lamar di bagian bawah info loker.

JobStreet sangat membantu para pencari kerja yang membutuhkan informsai lowongan kerja. Selain itu, saat ini JobStreet sudah memiliki aplikasi Android, jadi kita bisa menginstall aplikasi ini melalui Play Store.

Apa sih keunggulan Jobstreet dibandingkan situs pencari kerja lainnya?
Pertama, Jobstreet selalu memperbaharui informasi lapangan kerja yang ditawarkan.
Informasi lowongan kerja yang disediakan di Jobstreet selalu diperbaharui seriap harinya. Tentu saja hal ini sangat membantu para pencari kerja untuk menemukan lowongan kerja yang sesuai dengan informasi terbaru.

Kedua, Jobstreet akan memberikan info lowongan kerja yang sesuai langsung kepada kita
Jobstreet selalu memperbaharui lowongan kerja terbaru yang sesuai dengan kita melalui email atau langsung melalui handphone. Dengan begitu kita bisa cepat mendapatkan informasi lowongan kerja yang sesuai dengan kita.

Bagaimana? JobStreet sangat mudah dan membantu kan? Kita tidak perlu susah lagi untuk mengantarkan surat lamaran kerja ke perusahaan atau instansi, cukup melalui situs JobStreet secara daring kita bisa mencari dan mendapatkan informasi pekerjaan dengan mudah. Instasi tempat kita melamarkan pekerjaan pun akan menghubungi kita melalui email ataupun nomor hanphone yang kita daftarkan. 

Masih bingung mencari pekerjaan? Yuk daftar pekerjaan melalui JobStreet.



6 komentar on "Bingung Cari Kerja? Cobain Deh Cari Lowongan Kerja di JobStreet"
  1. Dulu, zama jadi pemburu kerjaan Jobstreet emang ngebantu banget. Infonya Sesuai dengan apa yg kita cari ya

    BalasHapus
  2. Di jobstreet juga banyak lowongan buat penulis kan?

    BalasHapus
  3. Kudu cobain nih. Siapa tahu berjodoh dapet kerja yang diinginkan

    BalasHapus
  4. Mau tak suruh adek daftar di jobstreet juga lah Pita, mudah-mudahan ada yang nyangkut :D Btw hari gini nyari kerja udah ga perlu mondar-mandir bawa map ya. Cukup duduk manis, isi aplikasi di internet

    BalasHapus
  5. Aku tau banget gimana rasanya. Nyebelin banget ditanya melulu kan ya. Aku udah nyobain nyari kerja di Jobstreet dong.

    BalasHapus
  6. Jobstreet ini emang membantu banget. Kita bisa hemat waktu dan tenaga kan. Bisa melamar kerja jarak jaug juga.

    BalasHapus