| AC LG DUAL COOL with Watt Control, Solusi AC Hemat Listrik | Puspita Yudaningrum - Blogger Traveling and Lifestyle

Top Social

Senin, 19 November 2018

AC LG DUAL COOL with Watt Control, Solusi AC Hemat Listrik



“Duh panas banget sih ini, gimana bisa mikir dan kerja kalo panas begini?”

Pernahkah kalian mendengar ada yang mengeluh demikian? Atau bahkan kamu sendiri pernah menggerutu begitu?

Tinggal di Negara beriklim tropis sudah pasti merasakan suhu udara yang panas. Terlebih aku yang tinggal di Bengkulu, dimana sebagian besar wilayahnya merupakan daerah pesisir pantai. Suhu udara yang dirasakan setiap harinya tentu saja lebih panas daripada daerah lainnya. Demi kenyamanan beraktifitas Air Conditioner (AC) sangat dibutuhkan untuk menyejukkan ruangan.

Namun salah satu masalah yang timbul dalam menggunakan AC adalah tingginya tegangan listrik yang dibutuhkan. Terlebih jika sedang menggunakan alat rumah tangga yang juga membutuhkan tegangan listrik yang tinggi, misalnya mesin cuci. Tidak jarang harus mematikan AC terlebih dahulu jika sedang mencuci baju agar listrik tidak turun akibat tegangan yang digunakan melebihi tegangan listrik yang ada di rumah.

Kalau sudah begini tentu dong solusinya adalah mencari AC yang hemat listrik. Beberapa hari lalu aku sudah membaca beberapa merek dan tipe AC yang memiliki teknologi hemat energi. Lalu bagaimana hasilnya? Well, aku menemukan AC LG DUAL COOL with Watt Control.

Sumber foto: www.lg.com

Teknologi AC yang berasal dari Korea Selatan ini selangkah lebih maju karena memiliki keunggulan dalam pengaturan watt listrik sehingga bisa hemat berlipat ganda. Tentu saja hal ini menjadi keunggulan dan daya tarik dalam memilih AC ini sebagai penyejuk ruangan.


Apa saja sih fitur dari AC LG DUAL COOL with Watt Control ini?
Fitur pertama yang menjadi unggulan tentu saja watt control. Dengan adanya fitur watt control ini kita dapat melakukan oengaturan konsumsi daya listrik dalam tiga pilihan tingkatan yang dapat disesuaikan dengan situasi yang berbeda. Pengaturan daya listrik yang bisa dipilih dalam satu remote control, yaitu 100%, 80%, 60% hingga 40%.

AC 1 PK (P10RV3) yang memiliki daya listrik 920 watt saat posisi watt control 100% bisa lebih hemat hingga 40% menjadi 405 watt. Dengan demikian kita bisa mengoperasikan perangkat elektronik lain secara bersamaan tanpa harus mematikan perangkat elektronik lainnya.

Selain itu AC LG DUAL COOL with Watt Control  ini dilengkapi dengan fitur Dual Inverter CompressorTM dengan Garansi 10 Tahun. Dual Inverter ComressorTM LG ini menjadi solusi permasalahan AC yang bekerja tidak benar, tidak efektif dan bising. Menghasilkan AC yang lebih cepat mendinginkan, lebih awet dan lebih tenang. Dengan garansi 10 tahun untuk kompresor, kita bisa menikmati penggunaan AC LG DUAL COOL with Watt Control untuk waktu lebih lama.

Tipe AC ini memiliki kompresor inverter yang secara terus menerus menyesuaikan kecepatan kompresor untuk menjaga tingkat suhu yang dibutuhkan. Dual Inverter ComressorTM dengan rentang frekuensi hemat listrik lebih lebar akan menghemat lebih banyak listrik dibandingkan kompresor biasa.

AC LG DUAL COOL with Watt Control ini mampu mendinginkan suhu udara dengan cepat karena adanya rentang pendinginan berkecepatan tinggi dari Dual Inverter CompresorTM. Teknologi ini membuat AC LG DUAL COOL with Watt Control mampu menghembuskan udara lebih jauh dan mendinginkan ruangan lebih cepat.

Dengan bentuk yang ramping dan modern membuat AC ini mudah dalam pemasangan serta pembersihan. Selain itu, tipe AC ini juga memiliki filter yang mudah digeser EZ sliding filter. AC LG DUAL COOL with Watt Control memiliki layar tersembunyi yang besar, sehingga sangat sempurna untuk memeriksa mode penggunaan listrik dengan nyaman.

AC LG DUAL COOL with Watt Control ini beroperasi dengan lebih senyap dengan adanya kipas unik LG dan Dual Inverter CompressorTM yang meredam bising dan menghasilkan operasi lebih halus. Oh ya, AC tipe ini juga memiliki teknologi canggih 3M unutk membasmi partikel mikro berahaya seperti virus, bakteri dan allergen untuk kesehatan dan kenyamanan lingkungan.

Teknologi SmartThinQ yang terdapat pada AC LG DUAL COOL with Watt Control ini memungkinkan kita sebagai pengguna untuk mengontrol AC dalam jarah jauh melalui perangkat Wifi, misalnya saja untuk mematikan atau menghidupkan hingga mengaktifkan fitur pendukung lainnya. Untuk bisa memanfaatkan fitur ini kita hanya butuh mengunduh aplikasi AmartThinQ di smartphone baik Android maupun iOS.

Bagaimana? Tentu saja AC LG DUAL COOL with Watt Control ini sangat hemat energy yang memiliki banyak keunggulan bukan? Yuk mulai pintar dalam memilih AC yang hemat listrik demi kenyamanan.

18 komentar on "AC LG DUAL COOL with Watt Control, Solusi AC Hemat Listrik"
  1. Mupeng nih jadi pengen punya AC seperti ini...hemat listrik dan tidak boros token ya

    BalasHapus
  2. hhaaa aku tuh sering gitu mbak,, udah nyalain kipas tetep aja kerasa gerahnya
    habisnya ruangan besar cuma ada 1 kipas yg nyantel
    enak kalau pakai AC LG DUALCOOL dengan Watt Control ini, ga akan khawatir boros biayanya
    karena hemat listrik yah mbak heheee

    BalasHapus
  3. waaah untuk daerah yang panas kaya jakarta kayanya emang butuh banget sama yang namanya AC ya, kalo aku tinggal di bandung daerah dago kayanya masih adem hehehe

    BalasHapus
  4. ACnya boleh dikirim ke surabaya nggak mbak? Kosku panas banget soalnya hehe

    BalasHapus
  5. Suka banget ada AC yg bisa disetting gini hematnya

    BalasHapus
  6. Wah sama kayak saya ya, kalau kerja di ruangan yang panas mesti tak bisa konsen. Memang sih, ruangan yang sejuk itu bikin kerja jadi nyaman, trus AC-nya mesti yang hemat listrik jadi bisa nyala siang, bisa nyala malam juga, tanpa khawatir bayar listrik bengkak

    BalasHapus
  7. Aku perlu bgt Ac kya begini, krn d rumah belakangan ini panas bgt alhasil tagihan listrik membengkak

    BalasHapus
  8. fiturnya menurutku patut untuk diacungi jempol, terutama pengaturan wattnya. Mempermudah untuk menurunkan konsumsi daya listrik sehingga gak terjadi pembengkakan

    BalasHapus
  9. Bener ya kak, di Bengkulu sekarang panasnya ampun euy. Perlu memilih AC yang tepat, tentunya yang hemat listrik.

    BalasHapus
  10. Banyak banget keunggulannya AC LG DUALCOOL With Watt Control ini ya kak. Lebih tenang deh, soalnya biaya listrik ga bakal membengkak.

    BalasHapus
  11. Canggih banget yak, ada fitur Watt Controlnya. Bisa tetep menggunakan perangkat elektronik lainnya tanpa harus takut listrik turun deh.

    BalasHapus
  12. Ini ac cakep banget fiturnya cocok buat dipasang dirumah

    BalasHapus
  13. Teknologi LG dualcool ini buat penggunanya nyaman ,selain cepat dingin gak berisik pulak. Good

    BalasHapus
  14. Bener banget kalau panas ga susah mikir. Aku sering akhirnya nyari kafe atau ke perpustakaan buat kerja. Tapi kan jadi jauh, buang waktu. kayanya memang harus mulai pakai AC nih di ruang kerja

    BalasHapus
  15. Aku juga kalau kepanasan gak betah kerjanya, jadi gelisah gitu. AC ini recommended banget ya penolong kegerahan hahahha

    BalasHapus
  16. Dari dulu berharap ada AC yg memang penggunaan daya listrik bisa diatur, dan ternyata ada saat ini. Nice info tengkyu

    BalasHapus
  17. Cocok banget nih untuk Bengkulu yang panas ini ya.

    BalasHapus
  18. AC nya oke banget nih mbak, siapapun pasti ingin memilikinya kl gini sih. Apalagi kl hemat listrik, 😍😍

    BalasHapus