| ZenFone Max M2, Smartphone Canggih dengan Harga Bersahabat | Puspita Yudaningrum - Blogger Traveling and Lifestyle

Top Social

Kamis, 31 Januari 2019

ZenFone Max M2, Smartphone Canggih dengan Harga Bersahabat


“Pita ini HP kamu kenapa sih kok layarnya retak parah begini?”
“Iya nih, HP aku jatuh terbanting di kampus kemaren”

Begitulah percakapan aku dengan seorang teman beberapa hari yang lalu. Tentu saja aku sedih melihat kondisi smartphone aku satu-satunya ini. Bagaimana tidak? Benda tersebut menjadi salah satu barang penting dan selalu aku bawa ke manapun. Selain untuk komunikasi, banyak pekerjaan yang aku kerjakan melalui smartphone.

Dengan kondisi smartphone yang rusak lumayan parah tentu saja aku harus segera membelinya yang baru. Namun karena masih mahasiswa aku harus pintar-pintar memilih yang sesuai. Sesuai di sini maksudnya sesuai dalam harga dan spesifikasi yang bisa menunjang aktivitas pekerjaan dan komunikasi.

Sebagai seorang blogger aku sering sekali menggunakan smartphone untuk bekerja, misalnya saja jika harus mengambil gambar. Aku selalu menggunakan kamera HP yang aku punya. Selain belum memiliki kamera mirrorless, kamera HP tidak kalah bagus dan juga mudah dibawa kemana-mana.

Jika sedang bekerja untuk beberapa project biasanya para KOL atau blogger akan dimasukkan ke dalam sebuah grup. Bayangkan saja jika sedang terlibat pada beberapa project dan ditambah dengan grup-grup lain, misalnya grup komunitas, grup teman kuliah, keluarga, dll. Tentu saja jika banyak grup dan sedang membuka beberapa apliaksi, HP terkadang tidak dapat beroperasi dengan baik bahkan terkadang hang.

Nah kalau sudah begini mau tidak mau harus menggunakan smartphone dengan RAM yang mumpuni. Hal ini agar smartphone tetap bisa beroperasi dengan baik meskipun banyak aplikasi yang sedang dibuka dan banyak WA grup yang dimiliki. Selain itu tentu saja sangat penting untuk memperhatikan baterai yang tahan lama. Jangan sampai kita harus mengisi daya setiap saat. Wah bisa terhambat dong pekerjaan.

Setelah beberapa hari mencari smartphone dengan spesifikasi yang cocok dan harga yang terjangkau akhirnya aku menemukan yang tepat untuk menggantikan HP aku yang rusak. Smartphone ini adalah salah satu tipe besutan Asus, yaitu ZenFone Max M2.


Foto: Asus Indonesia


Kenapa memilih ZenFone Max M2?
1.    Kamera dengan Kualitas Terbaik
Sebagai seorang blogger, tentu saja aku membutuhkan kamera smartphone dengan hasil yang terbaik. Selain untuk mendukung konten di blog, hasil gambar yang bagus juga dibutuhkan untuk konten di sosial media, terutama instagram.

Gambar diambil menggunakan kamera Smartphone

ZenFone Max M2 memiliki sistem kamera ganda dengan mengusung sensor beresolusi 13MP dengan aperture lebar f/1.8 yang bisa menghasilkan gambar dengan detail di situasi apapun. Kamera tersebut didukung dengan fitur AI Scene Detection yang memungkinkan kamera mengenali 13 jenis foto. Selain itu SenFone Max M2 dilengkapi teknologi Electronic Image Stabilization (EIS) agar hasil pengambilan gambar tetap stabil dan tidak blur.

Kamera kedua dari smartphone ini  memiliki resolusi 2MP yang khusus untuk menghasilkan efek bokeh di foto portrait. Kamera ini mampu menghasilkan efek blur pada background yang sangat natural. Sedangkan kamera depan beresolusi 8MP bukan f/2.0 dengan sudut pandang 77,1 derajat dan dibekali dengan LED Flesh.

2.   Baterai yang Tahan Lama
Karena sering sekali berada di luar ruangan dan dengan mobilitas yang cukup tinggi, tentu saja aku membutuhkan smartphone dengan baterai yang tahan lama. Karena jika tidak tentu saja cukup repot jika harus sering-sering mengisi daya atau harus membawa power bank kemana-mana.

ZenFone Max M2 dibekali kapasitas daya 4.000mAh yang memiliki waktu standby yang lama. Smartphone ini mampu bertahan standby di jaringan 4G selama 33 hari, menonton video selama 21 jam, berselancar di internet menggunakan WiFi selama 22 jam hingga bermain game selama 8 jam non-stop.

Selain cocok untuk pengguna dengan mobilitas yang tinggi tentu saja smartphone ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk para gamers yang sering bermain game dalam waktu yang lama.

3.   Performa Tangguh
Kalian pasti kesal jika sedang sibuk dan membuka beberapa aplikasi secara bersama sedangkan smartphone kalian bekerja dengan lambat bahkan hang. Karena sering mengalami masalah seperti ini, tentu saja aku sangat memperhatikan performa dari smartphone yang akan aku beli.

Namun, masalah seperti itu tentu saja tidak akan dialami jika menggunakan ZenFone Max M2. Hal ini dikarenakan ZenFone Max M2 memiliki tenaga chip terkini Qualcomm yaitu Snapdragon 632 yang dibangun dengan arsitektur ARM 14nm dan memiliki RAM hingga 4GB. Qualcomm Snapdragon 632 ini merupakan upgrade dari Qualcomm Snapdragon 625 yang terkenal punya performa tinggi namun hemat daya dan tahan panas.

Chip seri 632 ini menjadikan ZenFone Max M2 tampil dengan performa CPU 40 persen lebih tinggi dan performa grafis 10 persen lebih baik dari smartphone dengan chip seri Snapdragon 626. Terlebih lagi smartphone ini sudah menggunakan system operasi pure Android oreo 8.0 yang sangat ringan untuk bermain game.

4.   Layar Luas dengan Resolusi Mumpuni
Foto: Asus Indonesia

Kalau memiliki smartphone dengan layar yang kecil tentu saja akan menyulitkan kita dalam menggunakannya bukan? Nah, ZenFone Max M2 ini memiliki layar yang luas yaitu 6,3 inchi full HD sehingga tidak membuat mata kita perih jika harus menatap layar HP dalam jangka waktu yang lama.

Selain itu ZenFone Max M2 ini memiliki layar 19:9 dan 88 persen screen to body ratio sehingga gambar tidak terlihat pecah. 

Nih aku kasih tabel spesifikasinya agar kamu bisa lebih jelas.



Nah itu tadi yang menjadi pertimbangan aku dalam memilih smartphone dengan kualitas yang oke yang bisa mendukung aktivitas dan pekerjaanku namun tetap dengan harga yang terjangkau. Bagaimana dengan kamu?



16 komentar on "ZenFone Max M2, Smartphone Canggih dengan Harga Bersahabat"
  1. Performa tinggi pastinya Zenfone MAx M2
    sukses mbakk

    BalasHapus
  2. Setuju mbak, dengan harga yang worth it, bisa dapetin smartphone gaming yang speknya ngedukung banget buat main game
    Good Luck Mbk Pita ^_^

    BalasHapus
  3. Sebagai blogger memang butuh ponsle yang speknya bagus termasuk kameranya juga ya. Aku jug audah lama selalu pakai hp dengan layar yang besar pas lah kalau Zenfone Max M2 ini dipakai ya

    BalasHapus
  4. Wuih, semoga berjodoh dengan smartphone incarannya ya...

    BalasHapus
  5. Wah, mau dong Zenfone Max M2. Nggak bisa dipungkiri ya mbk, sekarang kalau mau beli hp yang dilirik pasti kameranya.

    BalasHapus
  6. RAM nya kudu tinggi, minimal 6 GB deh biar performanya tinggi dan gak gampang hang kalo nyimpan data hahahha

    BalasHapus
  7. Semakin canggih aja ya mba sekarang.. membantu banget buat pekerjaan zaman sekarang..

    BalasHapus
  8. aku ngincer hp ini nih udah bilang ke suami juga semoga tahin ini ganti Hp ini hahaha

    BalasHapus
  9. Suami saya naksir ponsel ini. Katanya kece, kuat buat main PUBG. Yaa kali. Mending buat saya, layar gede mantap buat liat YT. Hihi

    BalasHapus
  10. Berapa...berapa harganya?
    Sudah masuk ke Indonesia kah?

    Senang banget sama speknya.
    Cucok buat para bloher niih...

    BalasHapus
  11. gadget kece ini, performa oke dan tampilan pun stylish yah, mupeng deh saya mak

    BalasHapus
  12. Setuju kalo efek bokeh dari Zenfone M2 ini natural. Aku lihat hasil fotonya kamera temanku yang pakai Zenfone ini

    BalasHapus
  13. Aku udah dari kapan itu pengen banget hape yang ini. Speknya memuaskan banget. Aku udah nyoba ngerayen dulu hahahahha

    BalasHapus
  14. Adikku pakai Zenfone Asus. Katanya sih henfonnya cukup awet dan memang baterainya awet.

    BalasHapus
  15. ASUS termasuk brand yang gencar merilis varian baru produk berdasarkan masukan usernya.

    Aku ingat, saat ngidam memilik Zenfone Max 3 belum tuntas, eh... tak berapa lama versi lain sudah dirilis juga, hahaha...

    Jadi... yah elus-elus dada saja alias penikmat saja lah dulu...

    BalasHapus
  16. Banyak Blogger yang pakai hanphone dari ASUS kayaknya. Berarti recommended, nih

    BalasHapus