Top Social

Kamis, 28 Februari 2019

Traveling Menggunakan Kereta Api: Hemat di Kantong, Bahagia di Hati


“Bulan Februari nanti kita jalan-jalan ke Jogja dan Malng yuk”
“Harga tiket pesawat mahal”
“Yasudah kita nggak usah naik pesawat”

Pegipegi yuk

Begitulah percakapan aku dan seorang teman beberapa waktu lalu saat berencana untuk jalan-jalan ditengah harga tiket pesawat domestik yang melambung tinggi. 

Sebagai seorang yang hobi traveling, kenaikan harga tiket pesawat domestik tentu saja sangat berpengaruh dengan budgeting yang harus dikeluarkan untuk sekali pergi. Bagaimana tidak? Tiket untuk sekali penerbangan sama dengan harga tiket pulang-pergi saat sebelum kenaikan. Hal ini tentu saja menuntut para traveler untuk lebih selektif dalam memilih akomodasi agar budget traveling tidak membengkak.

Saat merencanakan untuk traveling akan lebih baik jika kamu menyusun itinerary agar bisa memperkirakan waktu dan dana yang harus dikeluarkan selama traveling. Untuk perjalanan ke Jogja dan malang bulan lalu aku akan menghabiskan waktu 7 hari (1 minggu) termasuk waktu di perjalanan. Dengan waktu yang singkat tersebut tentu saja harus bisa membagi waktu dengan baik.

Mau tahu destinasi yang aku kunjungi aku selama di Jogja dan Malang?
Jogja
1. Borobudur
2. Prambanan
3. Taman Sari
4. Keraton
5. Malioboro

Malang
1. Bromo
2. Paralayang
3. Coban Talun


Aku dan temanku akan berangkat dari Bengkulu tanggal 2 Februari. Dari Bengkulu ke Jakarta kami menggunakan pesawat, setelah itu perjalanan dilanjutkan menuju Jogja menggunakan kereta api. Begitupun perjalanan dari Jogja ke Malang dan dari Malang ke Jakarta juga menggunakan kereta api.

Loh menggunakan transportasi kereta api bukannya membutuhkan waktu yang lama? Iya memang membutuhkan waktu yang lebih lama daripada pesawat, namun harga tiket kereta api tentu saja jauh lebih murah daripada harga tiket pesawat.

Mau tahu bagaimana cara mendapatkan tiket kereta api yang murah dan tidak terlalu menghabiskan waktu traveling karena lamanya waktu di perjalanan? Sini aku kasih tahu caranya.
1. Pilih Kereta Malam
Perjalanan dari Jakarta ke Jogja menggunakan kereta api akan menghabiskan waktu sekitar 8 jam 18 menit. Nah dalam perjalanan tersebut aku memilih kereta malam yang berangkat dari Jakarta pukul 22.20 dan sampai di Jogja pukul 6.38.


Dengan begini ketika sampai di Jogja pagi hari aku bisa langsung jalan-jalan.  Begitupun perjalanan dari Jogja-Malang dan Malang-Jakarta, semuanya menggunakan kereta malam agar waktu di siang hari bisa dimanfaatkan untuk berjalan-jalan.

2. Beli Tiket dari Jauh Hari
Mengapa harus membeli tiket dari jauh hari? Ini untuk menghindari kenaikan harga tiket jika membeli tiket secara dadakan. Selain itu untuk menghindari kehabisan tiket saat akan pergi. Tidak dapat dipungkiri jika kereta api menjadi alat transportasi yang paling banyak diminati karena menawarkan harga yang terjangkau.

Asiknya sekarang membeli tiket kereta api tidak perlu mengantre di loket, kita bisa membeli secara online misalnya saja di pegipegi.com. Selain itu membeli tiket secara online ini bisa lebih aman dan menghindari resiko tiket hilang. Oh ya saat traveling aku sering membeli tiket di Pegipegi. Sekarang Pegipegi sudah memiliki versi terbaru dengan lebih banyak penawaran menarik. Selain itu juga memberikan banyak sekali kemudahan, seperti:
1. Menghemat Waktu
Membeli tiket dapat dilakukan secara online melalui smartphone. Tentu saja ini sangat menghemat waktu dan tenaga karena tidak perlu lagi mengantre di loket.

2. Bisa Memilih Tempat Duduk
Nah asiknya saat membeli tiket di Pegipegi kita bisa memilih tempat duduk yang diingikan. Terlebih aku yang lebih suka duduk di dekat jendela, tentu saja kesempatan bisa memilih tempat duduk ini sangat membahagiakan.

3. Banyak Promo
Ini nih yang paling ditunggu-tunggu. Pengalan membeli tiket kereta api di Pegipegi kemarin aku bisa menghemat uang sebesar 80.000 dari total seluruh harga tiket selama perjalanan berkat adanya promo. Wah asik sekali bukan?
Promo Tiket
Kamu juga bisa banget loh traveling menjelajahi Indonesia dengan membeli tiket di Pegipegi. Oh ya sekarang di Pegipegi sedang ada promo untuk tiket kereta api lebaran 2019 loh. Buruan beli tiket kereta api online di Pegipegi.

Selamat traveling!
Pegipegi Yuk!


Be First to Post Comment !
Posting Komentar