Top Social

Jumat, 31 Mei 2019

Rekomendasi Smartphone Berkualitas untuk Hadiah Ramadhan dengan Harga Murah



Ramadhan tahun ini sedikit berbeda bagiku karena ini tahun pertama kau akan memberikan THR untuk adik dan keponakan saat lebaran. Selain itu aku juga berencana untuk memberikan hadiah ramadhan untuk ibu berupa smartphone. Kenapa smartphone? Karena HP yang biasa ibu pakai masih HP lama yang hanya bisa digunakan untuk telpon dan SMS. Ya kamu tidak salah baca! Ibuku selama ini masih menggunakan HP jadul alias jaman dulu.

Aku ingin memberikan smartphone untuk ibu agar bisa digunakan untuk sosial media dan video call. Hal ini dikarenakan setelah lebaran aku akan melanjutkan kuliah S2 ke luar kota. Jadi smartphone ini bisa dipakai jika aku rindu ibu dan ingin melihat wajah ibu dengan video call.

Beberapa hari lalu aku sudah mencari smartphone yang cocok dan tentunya terjangkau dengan budget yang aku punya. Pilihanku jatuh beberapa pilihan tipe smartphone dari honor. Oh ya, beberapa tipe dari smartphone honor bisa banget loh kamu jadikan pilihan untuk hadiah ramadhan orang tersayang.

Mau tahu apa aja tipe-tipe smartphone yang cocok dijadikan hadiah ramadhan tahun ini? Berikut penjelasannya:
1. Honor 8A
Honor 8A
Sumber foto: hihonor.com

Jika yang ingin kamu beri hadiah adalah orang yang suka mendengarkan musik, Honor 8A bisa menjadi pilihan. Dilansir dari kompas.com, Honor 8A ini memiliki keunggulan pada kualitas suara. Smartphone ini dilengkapi dengan rongga suara yang besar serta struktur dual-suspensi yang berpadu dengan speaker SmartPA berdaya tinggi, sehingga dapat menghasilkan peningkatan 30% dibandingkan sepaker generasi sebelumnya.

Selain itu, Honor 8A ini memiliki kinerja baterai yang kuat. Baterai yang digunakan smartphone ini memiliki kapasitas 3020 mAh yang bekerja dengan baik bersama prosesor hemat daya 12nm dan kemampuan cerdas EMUI hemat daya sehingga tahan digunakan seharian penuh. Smartphone yang mengadopsi layar dewdrop 6,09 inci dengan rasio layar ke tubuh sebesar 78% ini sudah dilengkapi dengan uji sertifikat kenyamanan mata dari TUV Rheinland yang didedikasikan untuk mengurangi emisi cahaya biru unutk menghindari bahaya bagi mata jika terpapar dalam jangka panjang.

Bagaimana dengan sistem operasinya? Honor 8A menggunakan EMUI 9.0 yang didasarkan pada Android 9 terbaru yang mengingkatkan algoritme manajemen aplikasi latar belakang oleh AI untuk menjamin operasi yang lancar bahkan setelah periode penggunaan yang lama. Smartphone ini juga dilengkapi dengan RAM 3 GB dan ROM 64 GB serta slot SIM ganda dan Micro-SD yang mendukung memori eksternal hingga 512 GB untuk penyimpanan.

Bagaimana dengan kameranya? Smartphone ini dilengkapi dengan kamera belakang 13MP dengan Apeture F/1.8 yang memungkinkan cahaya lebih banyak masuk untuk menghasilkan foto luar biasa serta mendapat bokeh latar belakang yang akurat pada malam hari. Sedangkan kamera belakang 8MP dapat memberikan kecantikan yang akurat untuk anda yang suka selfie. Honor 8A ini memiliki dua pilihan warna, yaitu Midnight Black dan Sapphire Blue serta dibanderol dengan harga Rp 1.899.000.

2. Honor 8X
Honor 8X
Sumber Foto: hihonor.com
Bagi yang akan menerima hadiah darimu suka dengan smartphone berlayar lebar, Honor 8X bisa menjadi pilihan. Mengutip dari jagatreview.com, smartphone ini tampil dengan bezel-less yang memiliki batas bawah 4.25 mm dan rasio layar dengan bodi 91%.

Honor 8X ini memiliki layar yang luas mencapai 6,5 inci dengan resolusi 1.080 x 2.340 piksel, sehingga menghasilkan warna yang vibrant dan tajam. Selain itu Honor 8X ini sudah FULL HD dengan kecanggihan Teknologi Chip-On-Film (COF) dan desain antena spesial. Salah satu yang sangat penting adalah smartphone ini dilengkapi dengan mode eye-comfort yang bersertifikat TUV Rheinlad untuk mengurangi radiasi cahaya biru untuk mencegah mata lelah serta teknologi layar terang untuk melihat layar pada kondisi gelap.

Honor 8X ini menggunakan chipset Kirin 710 yang merupakan salah satu prosesor terbaik untuk kelas mid-range. Chip ini dibuat dengan proses fabrikasi 12 nanometer (nm) sehingga hemat daya. Kirin 710 ini mampu digunakan untuk bermain game pada mode tinggi dengan prosesor delapan inti, performa grafis dan frame rate lebih tajam lagi.

Smartphone ini dilengkapi dengan RAM 4GB sehingga dapat menjalankan aktifikas multitasking dengan baik. Selain itu Honor 8X juga memiliki memori internal 128GB. Oh ya, kapasitas memori ini bisa ditambah lagi dengan memori ekternal hingga 256GB.

Bagaimana dengan kualitas kamera? Honor 8X ini memiliki dual kamera dibagian belakang sebesar 20MP f/1.8 dan 2MP serta kamera depan sebesar 16MP. Selain itu dilengkapi dengan mode super night shot untuk meningkatkan kualitas foto pada tempat yang minim cahaya serta AI Beauty Effect yang mampu menyesuaikan dan mengolah foto berdasarkan area tertentu. 

Baterai yang digunakan smartphone ini memiliki kapasitas 3750nAH dengan sistem penghemat tenaga baterai sehingga tahan digunakan lebih lama. Smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 3.999.000 dengan pilihan warna hitam, merah dan biru.

3. Honor 10 Lite
Honor 10 Lite
Sumber foto: suara.com

Bagi mereka para contet creator, kamu bisa memberikan hadiah lebaran berupa smartphone Honor 10 Lite. Dilansir dari suara.com, smartphone ini mampu menghasilkan foto dan video dengan kualitas yang sangat baik.

Honor 10 Lite ini memiliki kamera depan 24 MP yang didukung dengan pengenalan AI 8 skenario dan beberapa opsi pencahayaan serta kompensasi eksposur teknologi fusi cahaya 4 in 1 yang menghasilkan gambar lebih detail, indah dan lebih jelas, baik saat diambil pada siang hari maupun malam hari. Selain itu juga didukung oleh pengenalan wajah 3D yang memungkinkan perangkat untuk menyesuaikan efek kecantikan berdasarkan usia, jenis kelamin dan warna kulit kita. Sedangkan untuk kamera belakang, Honor 10 Lite ini memiliki 13 MP + 2 MP.

Smartphone ini sudah dilengkapi dengan kirin 710 dan menggunakan software EMUI 9.0 (Based on Android 9). Selain itu dilengkapi dengan RAM 4GB serta GPU Turbo dan ROM 64GB. Fitur unggulan ini sangat membantu dalam bekerja secara multitasking dan menghindari HP hang.

Bagaimana dengan kualitas baterai? Tenang saja! Honor 10 Lite ini menggunakan baterai 3400mAh. Dengan daya baterai tersebut, smartphone ini mampu bertahan hingga 19 Jam dalam keadaan 3G call standby serta mampu bertahan selama 612 Jam dalam keadaan standby time sehingga pengguna tidak perlu repot mengisi daya berulang kali.

Smartphone ini memiliki dimensi 154,8 mm x 73,64 mm x 7,95 mm serta berat sekitar 162 gram (termasuk baterai). Honor 10 Lite ini dibanderol dengan harga Rp 3.299.000 dengan pilihan warna Midnight Black dan Sky Blue.

Nah itu tadi beberapa smartphone yang cocok dijadikan hadiah ramadhan tahun ini dengan kualitas sangat bagus dah harga terjangkau. Lalu tipe smartphone mana yang kira-kira cocok aku jadikan hadiah ramadhan untuk ibu? Hmm sepertinya aku akan memilih Honor 8A karena memiliki ukuran layar yang pas dengan keunggulan kualitas suara serta sesuai dengan dana yang dianggarkan.

Oh ya Honor ini mempunya forum resmi bernama HONOR Club. Forum ini sering bagi-bagi banyak hadiah dan informasi seputar Honor Smartphone dan teknologi. Info lebih lanjut silahkan buka link tersebut ya.

1 komentar on "Rekomendasi Smartphone Berkualitas untuk Hadiah Ramadhan dengan Harga Murah "
  1. Duh, mupeng bgt sama honor 10 lite nya. Asik buat ngevlog tuh kak hehee

    BalasHapus