| Rekomendasi Penginapan Murah di Sekitar Malioboro Jogja | Puspita Yudaningrum - Blogger Traveling and Lifestyle

Top Social

Senin, 01 Juli 2019

Rekomendasi Penginapan Murah di Sekitar Malioboro Jogja


Mendengar kata Jogja, apa yang pertama kali terlintas dalam pikiranmu? Ramah, romantis, rindu, atau murah? Yup! Murah  akan menjadi salah satu kata yang terlintas jika berbicara tentang Jogja.

Harga-harga yang ditawarkan di kota ini bisa dibilang sangat terjangkau. Wajar saja kota ini menjadi salah satu tujuan wisata yang paling banyak dikunjungi para wisatawan. Oh ya tidak hanya murah, makan di Jogja ini juga enak-enak loh. Kamu tidak akan menyesal jika memilih jogja sebagai tujuan wisata.



Selain makanan dan barang-barang yang murah, Jogja juga menawarkan penginapan dengan harga yang sangat terjangkau. Bagi kamu para traveler dengan budget minim, tidak perlu khawatir dengan harga penginapan. Tidak hanya murah, letaknya juga dekat dengan daerah wisata Malioboro.

Bulan Maret kemarin kebetulan aku dan temanku baru saja pulang dari Jogja. Awalnya kami tidak berniat untuk mencari penginapan karena rencananya akan menginap dikosan teman yang sedang berkuliah di Jogja. Namun, karena suatu hal kami tidak jadi menginap di sana. Langsung deh kami buru-buru cari penginapan yang ramah dikantong, mulai dari cari melalui situs-situs penyedia hotel dan penginapan hingga mencari manual melalui sosial media.


Setelah sekitar 15 menit mencari penginapan yang cocok, akhirnya kami menemukan penginapan sekitar Malioboro dengan harga yang sangat ramah dikantong. Alhamdulillah rezeki anak kepepet :D. Jadi selama dua hari di Jogja kami menginap di penginapan ini. Oh ya, blogpost kali ini bukan endorsan loh ya! Alhamdulillah :D

Nama dan Alamat Penginapan


Penginapan tempat kami menginap bernama Virgo Losmen/Hotel Virgo. Penginapan ini berada di Jln. Sosrowojayan Wetan gang II. Jalan Sosrowijayan ini terkenal sebagai kampung backpacker karena di sini ada banyak penginapan murah yang cocok untuk para backpacker. Dari stasiun Yogyakarta (stasiun Tugu) hanya berjarak lebih kurang 300 m atau 5 menit jika berjalan kaki. Jln. Sosrowijayan ini letaknya hampir berseberangan dengan kantor DPRP Provinsi Yogyakarta.

Harga dan Fasilitas
Harga yang ditawarkan terbagi menjadi dua berdasarkan fasilitas yang diberikan.


Pertama: Rp 150.000/ malam dengan fasilitas; tempat tidur (bisa untuk 2 orang), TV, Kipas angin, kamar mandi di dalam, air minum (sepuasnya), teh dan kopi (sepuasnya). Untuk toiletries, disediakan handuk dan sabun.

Kedua: Rp 300.000 dengan fasilitas; tempat tidur (bisa untuk 2 orang), TV, AC, kamar mandi di dalam, air minum (sepuasnya), teh dan kopi (sepuasnya). Untuk toiletries, disediakan handuk dan sabun.



Fasilitas toilet: Di dalam toilet terdapat WC duduk, ember untuk menampung air dan gayung.

Pelayanan
Untuk pelayanan dari penginapan ini bisa dibilang sangat baik. Selain ramah, mereka juga tidak keberatan untuk dimintai tolong. Oh ya enaknya di penginapan ini kita bisa check in sebelum jadwal yang seharusnya. Kemarin aku dan temanku sampai di Jogja jam 7 pagi dan sudah bisa langsung check in karena kebetulan ada kamar yang kosong. Kalau tidak ada kamar yang kosong kita tetap bisa langsung datang dan meletakkan barang bawaan di sana jika ingin langsung berjalan-jalan tanpa harus membawa barang bawaan.
Kontak penginapan: 0888-4028-703

Nah itu tadi tentang penginapanku selama dua hari di Jogja. Ada banyak penginapan di gang ini, harganya pun ramah dikantong. Selain penginapan, di Jln. Sosrowijayan Wetan gang II ini juga menyediakan penyewaan (rental) motor. Tapi kendaraan bermotor tidak boleh melintas di gang ini loh, jadi gang ini sangat asri dan bebas asap kendaraan.


Oh ya, ini bukan hanya berlaku di gang II, di gang I juga banyak penginapan murah dan cocok untuk para backpacker. Di sekitar sini juga banyak penjual makanan untuk sarapan dengan harga yang sangat terjangkau.

Jika kamu traveler dengan budget lumayan dan ingin menginap di penginapan yang lumayan mewah, di jln. Sosrowijayan ini juga ada Hotel Malioboro Inn. Untuk rate harga silahkan cek sendiri ya.

Sampai di sini dulu review penginapan murah Jogja kali ini. Sampai jumpa di review penginapan murah selanjutnya ya :)


Be First to Post Comment !
Posting Komentar