| Rekomendasi Penginapan Murah di Sekitar Malioboro Jogja | Puspita Yudaningrum - Blogger Traveling and Lifestyle

Top Social

Senin, 01 Juli 2019

Rekomendasi Penginapan Murah di Sekitar Malioboro Jogja


Mendengar kata Jogja, apa yang pertama kali terlintas dalam pikiranmu? Ramah, romantis, rindu, atau murah? Yup! Murah  akan menjadi salah satu kata yang terlintas jika berbicara tentang Jogja.

Harga-harga yang ditawarkan di kota ini bisa dibilang sangat terjangkau. Wajar saja kota ini menjadi salah satu tujuan wisata yang paling banyak dikunjungi para wisatawan. Oh ya tidak hanya murah, makan di Jogja ini juga enak-enak loh. Kamu tidak akan menyesal jika memilih jogja sebagai tujuan wisata.



Selain makanan dan barang-barang yang murah, Jogja juga menawarkan penginapan dengan harga yang sangat terjangkau. Bagi kamu para traveler dengan budget minim, tidak perlu khawatir dengan harga penginapan. Tidak hanya murah, letaknya juga dekat dengan daerah wisata Malioboro.

Bulan Maret kemarin kebetulan aku dan temanku baru saja pulang dari Jogja. Awalnya kami tidak berniat untuk mencari penginapan karena rencananya akan menginap dikosan teman yang sedang berkuliah di Jogja. Namun, karena suatu hal kami tidak jadi menginap di sana. Langsung deh kami buru-buru cari penginapan yang ramah dikantong, mulai dari cari melalui situs-situs penyedia hotel dan penginapan hingga mencari manual melalui sosial media.


Setelah sekitar 15 menit mencari penginapan yang cocok, akhirnya kami menemukan penginapan sekitar Malioboro dengan harga yang sangat ramah dikantong. Alhamdulillah rezeki anak kepepet :D. Jadi selama dua hari di Jogja kami menginap di penginapan ini. Oh ya, blogpost kali ini bukan endorsan loh ya! Alhamdulillah :D

Nama dan Alamat Penginapan


Penginapan tempat kami menginap bernama Virgo Losmen/Hotel Virgo. Penginapan ini berada di Jln. Sosrowojayan Wetan gang II. Jalan Sosrowijayan ini terkenal sebagai kampung backpacker karena di sini ada banyak penginapan murah yang cocok untuk para backpacker. Dari stasiun Yogyakarta (stasiun Tugu) hanya berjarak lebih kurang 300 m atau 5 menit jika berjalan kaki. Jln. Sosrowijayan ini letaknya hampir berseberangan dengan kantor DPRP Provinsi Yogyakarta.

Harga dan Fasilitas
Harga yang ditawarkan terbagi menjadi dua berdasarkan fasilitas yang diberikan.


Pertama: Rp 150.000/ malam dengan fasilitas; tempat tidur (bisa untuk 2 orang), TV, Kipas angin, kamar mandi di dalam, air minum (sepuasnya), teh dan kopi (sepuasnya). Untuk toiletries, disediakan handuk dan sabun.

Kedua: Rp 300.000 dengan fasilitas; tempat tidur (bisa untuk 2 orang), TV, AC, kamar mandi di dalam, air minum (sepuasnya), teh dan kopi (sepuasnya). Untuk toiletries, disediakan handuk dan sabun.



Fasilitas toilet: Di dalam toilet terdapat WC duduk, ember untuk menampung air dan gayung.

Pelayanan
Untuk pelayanan dari penginapan ini bisa dibilang sangat baik. Selain ramah, mereka juga tidak keberatan untuk dimintai tolong. Oh ya enaknya di penginapan ini kita bisa check in sebelum jadwal yang seharusnya. Kemarin aku dan temanku sampai di Jogja jam 7 pagi dan sudah bisa langsung check in karena kebetulan ada kamar yang kosong. Kalau tidak ada kamar yang kosong kita tetap bisa langsung datang dan meletakkan barang bawaan di sana jika ingin langsung berjalan-jalan tanpa harus membawa barang bawaan.
Kontak penginapan: 0888-4028-703

Nah itu tadi tentang penginapanku selama dua hari di Jogja. Ada banyak penginapan di gang ini, harganya pun ramah dikantong. Selain penginapan, di Jln. Sosrowijayan Wetan gang II ini juga menyediakan penyewaan (rental) motor. Tapi kendaraan bermotor tidak boleh melintas di gang ini loh, jadi gang ini sangat asri dan bebas asap kendaraan.


Oh ya, ini bukan hanya berlaku di gang II, di gang I juga banyak penginapan murah dan cocok untuk para backpacker. Di sekitar sini juga banyak penjual makanan untuk sarapan dengan harga yang sangat terjangkau.

Jika kamu traveler dengan budget lumayan dan ingin menginap di penginapan yang lumayan mewah, di jln. Sosrowijayan ini juga ada Hotel Malioboro Inn. Untuk rate harga silahkan cek sendiri ya.

Sampai di sini dulu review penginapan murah Jogja kali ini. Sampai jumpa di review penginapan murah selanjutnya ya :)


28 komentar on "Rekomendasi Penginapan Murah di Sekitar Malioboro Jogja"
  1. Jadi pengen liburan ke Jogja lagi nih... kangeeeen banget sama suasana Jogja. Makasih sharingnya, MBak... beneran bisa jadi referensi pas main ke sana

    BalasHapus
  2. Makasii ka riviewnya,, rencana emang mw kejogja dan carii penginapan yg pas di kantongg duuh kebantu bgd ini aku sama kamu

    BalasHapus
  3. Terimakasih atas Rekomendasinya sangat bermanfaat siapa tahu nanti aku pas ke Yogyakarta menginap. Biasanya sama suami laju karena dekat sama kotaku

    BalasHapus
  4. aaaahhh Malioboro ini selalu bikin kangen ya ka, aku ngga pernah bosen kalau kesana

    BalasHapus
  5. waaah tempatnya asik banget nih kak kelihatannya, auto pengen kesana jugaa

    BalasHapus
  6. aku baru tau mba ada losmen banyak banget deket stasiun tugu maklum kalo ke jogja gak pernah nginep

    BalasHapus
  7. Bersih, murah dan strategis!
    Ini udah cukup banget untuk syarat ho(s)tel/ losmen ketika traveling
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  8. Murah juga ya rate kamar cuma 300 ribu dan dekat dengan Malioboro pula.
    Kalo aku sih menganggap Jogja itu kayak candu, memanggil untuk datang lagi dan lagi

    BalasHapus
  9. wah boleh nih kalo ke Jogja pilih2 penginapan di sekitar Sosrowijayan.. tempatnya emang strategis. deket kemana2..

    BalasHapus
  10. Wah, baru dengar penginapan ini. Masuk gang ya. Dicatet ah, saya suka banhet jalan-jalan di Malioboro. Berulang kali gak bosen-bosen soalnya. Sapa tau pengin nginep juga.

    BalasHapus
  11. Yang penting losmennya itu bersih ya jadi ngga masalah mesti blusukan juga..kalau bersih kita juga nyaman menginap disana

    BalasHapus
  12. Pade-ku rumahnya di area Malioboro lho mba, di jl. pajeksan, kalo ke yogya, biasanya aku mampir ke sana. Kalo nginep pernah sih, hanya sekarang-sekarang ini jarang.

    BalasHapus
  13. Jadi kangen Jogja terutama Malioboro dan pasar Beringharjo. Jaman kuliah dulu, kalau lagi suntuk suka jalan kaki sepanjang jalan Malioboro.

    Wah bermanfaat nih infonya, siapa tahu suatu saat pengen nginap di sekitaran Malioboro

    BalasHapus
  14. Wah, kalau jalan-jalan ke Malioboro, Yogyakarta nggak akan sulit mau nemuin penginapan untuk backpacker yah mbak, mana terjangkau juga budgetnya
    Terima kasih buat sharingnya Mbak Pita ^_^

    BalasHapus
  15. Aku pas ke Yogyakarta juga nginap di kawasan Malioboro biar nggak berat di ongkos transportasi. Selain itu, kemana-mana juga lebih mudah ya :)

    BalasHapus
  16. Lumayan bersih ya mbaa...
    Klo. Ke Yogyakarta pasti banyakan keluar jalan jalan nya kan
    Jg utk penginapan yg penting nyaman buat rebahin badan habis jalan kan

    BalasHapus
  17. Jogja bagi saya itu selalu ngangenin. Penginapan di sekitar Malioboro itu memang murah-murah dan fasilitasnya cukup lengkap. Pas buat backpackeran kayak saya. 😂😂😂

    BalasHapus
  18. Penginapan seperti ini menerima anak balita buat nginep gak sih? enak lho dapat air minum, teh, kopi sepuasnya. Bisa buat bekal jalan-jalan.

    BalasHapus
  19. Waah penginapannya murah udah gitu bersih terus pelayanannya enggak kaku ya. Seneng banget bisa menginap di sana.

    BalasHapus
  20. Patut dicoba ini. Aku terakhir kemarin waktu ke Malioboro itu semua penginapan penuh dan akhirnya gelandang. Mana fasilitasnya juga lumayan tuh

    BalasHapus
  21. Boleh bngt nih mba,, sempet juga waktu kuliah kayaknya nginep di daerah situ juga,, murah ya nysman lg next klo k Jogja aku mauu

    BalasHapus
  22. Termasuk murah juga ya penginapan. Di Yogya memang banyak penginapan murah. Jadi enak kalo jalan ke Yogya.

    BalasHapus
  23. Wah murh banget itu Mak. Deket Marlboro gitu loh. Jadi berasa ajaib.

    BalasHapus
  24. Duh jadi ingin jalan2 lagi ke Yogja 😍😍

    BalasHapus
  25. Ya Allah surag bacpacker banget ya Jogja ini. Itu penginapan atau losmen murah-murah banget. Nggak bikin jebol di kantong.

    BalasHapus
  26. Jadi referensi kalau beneran jadi saya ke Jogja untuk memenuhi keinginan yang sudah lama ini
    Apalagi belum foto di plang jalan Maliboro...

    BalasHapus
  27. Bisa banget dijadikan referensi nih jika kapan2 dolan ke Yogyakarta. Ada banyak pilihan yg bisa ditelusuri asalkan disesuaikan dengan budget yang kita miliki.

    BalasHapus
  28. Wah, murah banget ini, mba. Aku tahin 2004 tuh sama sahabatku nginap di belakang Malioboro Losmen 105 semalam 100k fasilitas kamar dua bed single, kipas angin, kamar mandi kecil ada shower. Gak ada fasilitas minun

    BalasHapus