| Inovasi LG di OLED TV yang Harus Kamu Tahu | Puspita Yudaningrum - Blogger Traveling and Lifestyle

Top Social

Minggu, 11 Agustus 2019

Inovasi LG di OLED TV yang Harus Kamu Tahu

TV bukan lagi barang mewah atau barang asing dalam kehidupan kita. Hampir semua orang memiliki TV di rumah, kantor, kamar, bahkan mobil. Teknologi TV semakin berkembang dari waktu ke waktu, bahkan saat ini sudah ada TV OLED sebagai teknologi terbaru.  Kalian sudah pernah dengar tentang TV OLED ini belum?

TV OLED ini merupakan salah satu kategori dari jenis layar TV yang ada dipasaran saat ini. Perangkat televisi dengan layar OLED memiliki kualitas gambar yang jauh lebih baik dibanding TV LED lainnya. 

Salah satu vendor yang memiliki TV OLED terbaik di dunia adalah LG. Bahkan LG terus mengembangkan produk mereka dengan menambahkan teknologi terbaru. Oh ya, sebelum membahas lebih jauh, ada beberapa hal yang harus kamu ketahui. 

Apa itu OLED? 

OLED merupakan singkatan dari Organic Light Emitting Diode yang dibuat dengan senyawa organik dan akan menyala ketika dialiri listrik. Mekanisme ini sama dengan LED, namun layar OLED dapat dibuat dengan ukuran sangat tipis, fleksibel, dan bahkan dapat digulung. Pixel-pixel di layar OLED dapat menyala dan mati secara independen, itu sebabnya ketika pixel OLED dimatikan warnanya benar-benar hitam.

Layar OLED sendiri hadir pertama kali pada tahun 2013 dan terus berkembang hingga saat ini. Bahkan dalam laporan Futuresource Consulting menyebutkan jika tahun lalu penjualan TV naik 3% dengan nilai yang juga naik sebesar 7%. Nah, salah satu pendorongnya adalah penjualan TV premium seperti OLED yang meningkat.

Apalagi saat ini beberapa vendor elektronik sudah mulai melirik layar OLED untuk digunakan pada produk TV mereka. Misalnya saja seperti Philips, Sony, atau Panasonic yang juga sudah memperkenalkan TV OLED ke pasaran. Namun yang harus dicatat adalah berbicara mengenai TV OLED tentu tidak terlepas dari nama LG. Karena LG satu-satunya perusahaan yang memproduksi panel OLED untuk perangkat TV melalui anak perusahaan LG Display.

Selain memiliki TV OLED yang bervariasi, LG juga terus berjalan dengan mengembangkan teknologi-teknologi terbaru. 


Apa saja sih teknologi baru di TV OLED LG?

Teknologi Canggih di TV OLED LG

Teknologi AI Terbaru

Ada beberapa teknologi canggih dari OLED TV LG yang harus kamu ketahui. Pertama OLED TV LG terbaru sudah dilengkapi dengan teknologi Artificial Intelligence (Ai). Penggunaan kecerdasan buatan ini Lebih dari mengenai ketersediaan platform (Google & LG ThinQ), namun bekerja pada peningkatan tampilan atau gambar dan suara. Dimana teknologi AI ini berpusat pada penggunaan prosesor Alpha 9 Gen 2. Merupakan prosesor cerdas α (Alpha) 9 generasi kedua dari perusahaan yang memiliki algoritma pembelajaran yang mendalam.

Letak kepintaran dari prosesor generasi kedua LG ini ada pada algoritma khusus dengan kemampuan belajar (deep learning) yang memberi dukungan peningkatan pada sisi visual dan audio untuk memberi pengalaman sinematik lebih menyeluruh.  


Visual yang Menakjubkan

Pada sisi visual, bekal jutaan basis data terkait berbagai informasi visual, prosesor Alpha Gen 2 mampu mengenali berbagai kualitas konten asal untuk kemudian bekerja dengan pilihan metode terbaik dalam mengoptimalkan tayangan pada layar. Dengan sensor khusus, prosesor ini pun mampu mengukur tingkat pencahayaan ruang sebagai dasar mengoptimalkan kecerahan layar dan perbaikan detail gambar pada bagian yang dibutuhkan. 

Kemampuan mengoptimalkan tingkat kecerahan yang berbeda menyesuaikan dengan pengaturan pencahayaan ini pun hadir saat memainkan konten High Dynamic Range (HDR). Sebagai pendukungnya, LG tetap mempertahankan teknologi Dolby Vision dalam jajaran TV premium terbarunya ini.  


Audio yang Maksimal

Nah sektor audio tidak kalah keren nih. Pada sektor ini, algoritma prosesor Alpha Gen 2 LG bekerja meningkatkan kepuasan dengar penggunanya. Salah satunya dengan tawaran nuansa bunyi lebih kaya dengan peningkatan secara virtual sistem audio 5.1 surround sound dari sistem audio 2.1 miliknya. Disamping itu, kemampuan mengidentifikasi bunyi berdasarkan ragam konten membuat nya dapat mereproduksi bunyi lebih baik.

Hasilnya, TV mampu menghadirkan efek suara lebih dramatis pada tayangan film aksi dan sementara bagi tayangan music, suara vokal penyanyi akan terdengar lebih jelas. Bekal prosesor pintar ini pun membuat TV LG dapat memberikan tingkatan keluaran audio optimal yang menyesuaikan dengan penempatan dan posisi penggunanya. Selain itu, LG juga memastikan tetap mempertahankan penggunaan teknologi Dolby Atmos untuk memperkuat audio TV terbarunya ini dalam memberikan keluaran audio yang lebih realistis. 

Kelebihan TV OLED LG

Saat ini prosesor α9 Gen 2 sudah digunakan dalam seri TV OLED Z9, W9, E9 dan C9. Khusus ini seri 8K 88-inch Z9, penggunaan prosesor menawarkan kemampuan pemrosesan yang lebih tinggi untuk menghadirkan kualitas gambar 8K paling realistis yang terlihat tajam, jelas, dan terperinci.

Untuk pasar Indonesia, LG sudah merilis beberapa varian TV OLED Seri 9 (B9, C9, W9). Bahkan TV OLED LG C9 mendapatkan apresiasi dari Cnet sebagai TV OLED dengan kualitas gambar terbaik yang pernah ada. Wah keren sekali kan? 

Berikut kelebihan yang dimiliki TV OLED LG C9 :
1. Memiliki desain yang sangat tipis sehingga membuatnya mudah menyatu dengan ruangan rumah
2. Pilihan ukuran layar mulai 55’ – 77’
3. Menggunakan prosesor cerdas α9 gen 2 / α7 gen 2 (model B9) yang akan menghasilkan gambar detail dan pengaturan suara terbaik.
4. Dibekali LG ThinQ AI yang memungkinkan kamu melakukan banyak hal hanya dengan suara Audio terbaik dengan Dolby Atmos yang memberi keluaran audio bertenaga dan bergerak seakan ada di sekelilingmu.
5. 4K Cinema HDR LG di dukung berbagai format HDR, HDR10 Pro dan HLG Pro
6. Pengelolaan kabel yang tersusun rapi agar terlihat bersih dan tidak berantakan

Promo OLED TV LG

Nah sekarang aku mau menginformasikan promo dari OLED TV LG ini.
Bagi kamu yang tertarik untuk membeli TV OLED dari LG, sekarang ini waktu yang tepat. Kenapa? Karena LG sedang mengadakan promo OLEDPhoria berhadiah langsung e-voucher hingga Rp1 juta. Hadiah ini bisa langsung didapatkan untuk setiap pembelian semua TV OLED LG selama masa promo yaitu dari 30 Juli 2019 - 31 Agustus 2019. 

Menarik sekali kan? Jadi tunggu apa lagi? Yuk buruan beli!

46 komentar on "Inovasi LG di OLED TV yang Harus Kamu Tahu"
  1. Kalau kebanyakan nonton TV harus waspada dari gejala mata kering..

    BalasHapus
  2. Yang tipis2 dan fleksibel ini yang dicari . Akhirnya nemu tv kece juga kak

    BalasHapus
  3. Teknologi TV sekarang sudah semakin canggih ya

    BalasHapus
  4. Cakep banget OLED TV dari LG. Teknologinya canggih, gambarnya jernih. Recommended buat yang pengen beli tv baru

    BalasHapus
  5. TV dirumahku pakai LG juga nih, tapi bukan yang OLED ini dan rasanya ku ingin sekali punya yang OLED ini.

    BalasHapus
  6. waduh sebagai penggemar nonton tivi aku tertarik banget nih sama produk OLED LG ini.. semakin betah jadinya nonton tipi hehe

    BalasHapus
  7. Weitsss, canggih banget ini ya Maaak
    Pengin punya satuuu aja d rumah
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  8. LG memang top ya kalau untuk pengembangan layar TV nya, udah pakai OLED.
    Kemarin ngobrol sama suami, pengen beli TV yang layarnya lebar, pas ini kayaknya. 55 inch cukuplah.

    BalasHapus
  9. Wah masa promonya sudah lewat ya mbak, paahal lumayan itu dapat voucher 1jt. Memang kalau teknologi selalu berkembang terus ya, selalu ada produk baru yang termutakhir gituuuh... Mupeng nih punya tv yabg berasa nonton bioskop pakai tv selebar 77" Eheheheeee

    BalasHapus
  10. Wah iya desainnya sangat tipis ya mba. Nggak ngabisin tempat sih kalau ini. Aih promonya sampai Rp 1 juta pula. Kayaknya aku mau ah nyobain

    BalasHapus
  11. Tingkat radiasinya gmn mak? Sptnya keren ini layar OLED.

    BalasHapus
  12. Keren banget sudah ditanamkan teknologi AI juga. Sudah sama kayak smartphone aja kalau begitu Mbak.

    BalasHapus
  13. Ada lagi ya inovasi baru, TV OLED, padahal yang LED belum lama punya, makin betah nontonnya ya warna jernih dan suara menggelegar, puas...

    BalasHapus
  14. Wah, TV jaman now semakin smart aja ya. Dari segi tampilan oke, teknologinya pun semakin canggih seiring perkembangan jaman ya.. :)

    BalasHapus
  15. Wouww promo OLEDPhoria berhadiah langsung e-voucher hingga Rp1 juta? Semoga saja sering-sering ada promo seperti ini, siapa tahu pas ada promo lagi pas kami ada rejeki untuk up grade TV. Ammiin

    BalasHapus
  16. Inovasi perangkat TV sudah semakin maju aja ya, Mbak. Terakhir masih layar LED sekarang lebih bagus lagi dengan layar OLED
    Jadi harus ganti TV lagi nih? #lirik LED di rumah :D

    BalasHapus
  17. aku pernha liat di beberapa gerai dan memang kereen abis ya. Jadi pengen punya satu di rumah nih hehehe

    BalasHapus
  18. Keren banget OLED TV dari LG. Bisa mengatur tingkat pencahayaan dan pencerahan secara otomatis. Bisa memperbaiki gambar secara otomatis pula.

    BalasHapus
  19. Kalau punya TV OLED gini, udah pasti betah di rumah setel Drakor nih Mbak hehehe
    Oh ya bisa dilipat yahh hhee, tambah cakep euyyy

    BalasHapus
  20. Keren banget mbak, duh aku mupeng.. Aku baru tahu ada TV secanggih ini, pasti gambar yang dihasilkan bakalan tajam banget ini

    BalasHapus
  21. Aku baru tahu lho layar OLED ini. Harganya lebih mahal gak ya dengan yang LED? Eh tapi ada voucher potongan harganya tuh. Lumayan lah yaa..

    BalasHapus
  22. Pernah bangett...lihat TV OLED di toko elektronik.
    Dan memang hasil warna ditambah lagi design TV dan ukurannya yang memanjakan mata.
    Aah...nikmatnya nonton bareng-bareng keluarga.

    BalasHapus
  23. Wuah banyak sekali kelebihan yang dimiliki OLED TV LG ini. Ada OLED TV LG di ruang keluarga asyik juga kali ya, bisa nonton TV rame2 sekeluarga sambil ngemil hehe. Apalagi kalo pakai TV yang ukurannya gede, serasa nonton di bioskop jadinya :)

    BalasHapus
  24. Wah, kalau ada tv yang nyaman layarnya apalagi besar enak nih buat nonton sekeluarga. Ini ada yang smart tv ga ya?

    BalasHapus
  25. Semakin canggih aja ya teknologi pertelevisian..Sebagai penggemar acara televisi saya jadi pengen nih heheh...

    BalasHapus
  26. Aaaakk, keren bin paripurna banget ya inovasinya
    Moga2 segera ada rezeki buat ngeborong atuuuu aja dah
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  27. Kebetulan sekali ini sedang merencanakan untuk membeli tv, karena sebentar lagi mau pindahan. Dan pak suami menyarankan untuk mencari tv baru.

    BalasHapus
  28. Banyak promo, asyik nih buat TV OLED.
    Layar yang ditawarkan besar, pasti enak buat nonton barengan sekeluarga. Apalagi kalau ditambah sound yang menggelegar

    BalasHapus
  29. Wah keren banget nih tv nya , apalagi pake senyawa organik . Pasti momen nonton jadi lebih seru

    BalasHapus
  30. Semakin smart dan canggih aja ya TV LG. Saya masih suka nonton tv. Jadi suka aja kalau lihat tv yang bagus

    BalasHapus
  31. Mantap banget nih layar tv bisa digulung. Ntar kalo butuh tv, aku cari LG deh

    BalasHapus
  32. sudah lama kami gak punya TV hehehe, kata paksu ntar aja kalau punya TV sekalian yang canggih yang bening gambarnya, ya kayak OLED TV ini sih yang saya pikirkan.

    BalasHapus
  33. Baru tau aku memgenai OLED ini. Selama ini taunya cuma LED. Jadi OLED ini lebih tipis ya? Berapa ya kira-kira harganya... mau ah ntar coba cek di mall.

    BalasHapus
  34. Saya baru tahu kalau ada TV OLED. Duh, kudetnya saya.

    TV ini canggih bener, Mbak. Sampai bisa digulung. Dan LG mantap deh, sudah mengeluarkan LG OLED TV yang bisa kita beli. Harganya masih lumayan, tapi kalau dapat vocher mau aja. Semoga ada promo diskon lagi di bulan-bulan selanjutnya.

    BalasHapus
  35. Adikku baruu aja beli LED OLED ini, produk LG emang kece badai. Suaranya dan gambarnya jernih banget

    BalasHapus
  36. Wah ada teknologi baru lagi ya. Jujur baru dengar soal OLED TV. Udah lama nggak ke toko elektoronik, hiks.
    Mayan juga ya vocernya.

    BalasHapus
  37. Waah perkembangan pertelevisian semakin canggih ya. Dulu tabung, trus ada LCD, trus ada layar LED. Eh sekarang ada lagi namanya OLED...

    BalasHapus
  38. wuiiih inovasi OLED TV ini ciamik kece ya.. designnya cakep, ukurannya pun bikin puas buat nonton pilem apalagi kalo pecandu drakor ya

    BalasHapus
  39. LG itu merk ,bagus Dan awet mau bnget nih ganti tv yg d rumah kebetulan tipe lama bnget

    BalasHapus
  40. Duh, tv canggih kayak gini bikin mupeng. Bikin kepengen ganti tv di rumah. UDah jelek deh tv di rumah. Padahal yang nonton cuma anak-anak. Buat nonton film kartun aja :D

    BalasHapus
  41. Ahhh istilah OLED tuh buat televisi yg ukurannya tipis yah Mbak
    Ini LG inovasinya keren lohh
    Andai di rumah punya tipi kek OLED TV ini bisa betah dah di rumah hehehe

    BalasHapus
  42. Wah canggih banget tivi yang satu ini. Bisa dipake nih untuk nonton bareng di kampus-kampus

    BalasHapus
  43. Inovasi dari LG keren nih. Bikin Makin nyaman nonton televisi. Tapi sayang banget masa promonya sudah habis. Lumayan nih kalau beli olegtv pakai promonya hehe.

    BalasHapus
  44. Ini tv idaman banget nih. Kebetulan lagincari tv lcd, pas banget nih bisa jadi rekomendasi ke pak suami.. xixixi..

    BalasHapus
  45. Vouchernya menggiurkan yaa..
    Tapi harga asli OLED TV LG ini di atas 20 juta kan yaa..Mantap betuull~

    BalasHapus
  46. wuah udah lewat masa promonya. aku baru tau
    gak ada promo lagi nih?

    BalasHapus