| Jangan Langsung Tergiur Iming-iming, Pastikan Hanya Pinjam di Maucash | Puspita Yudaningrum - Blogger Traveling and Lifestyle

Top Social

Sabtu, 20 Juni 2020

Jangan Langsung Tergiur Iming-iming, Pastikan Hanya Pinjam di Maucash


Maucash adalah unit bisnis yang dimiliki oleh anak usaha Astra International

Kalian tentu pernah merasakan berada di situasi terdesak kan guys. Begitu juga halnya yang pernah terjadi denganku. Aku pernah disituasi dimana memerlukan biaya mendadak tatkala ada anggota keluarga yang jatuh sakit dan pada saat itu kondisinya benar-benar mendesak dengan keadaan finansial yang sulit. Hal itu semakin diperparah manakala aku sedang mudik ke luar kota bersama dengan keluarga.

Kejadiannya waktu itu salah seorang anggota keluargaku tengah terserang penyakit dan membutuhkan biaya yang cukup besar untuk berobat dan rawat inap. Padahal tidak memiliki perlindungan dari asuransi kesehatan. Hal yang cukup membuat aku panik dan bingung harus bagaimana menyiasatinya. Aku coba untuk pinjam ke teman, tapi pada saat itu kebetulan mereka juga lagi tidak memiliki uang. Wajar sih karena memang situasinya sedang libur panjang, jadi pasti setiap orang membutuhkan uang.

Beragam cara aku lakukan untuk bisa segera mendapatkan uang pada saat itu. Yang terpikir olehku adalah bagaimana cara aku bisa dapatkan uang untuk membayar rawat inap rumah sakit. Opsi terakhir yang kemudian aku coba adalah mengajukan pinjaman. Bank tidak terlintas di benak karena aku tau bagaimana prosedur yang harus dilewati saat menggunakan jasa bank. Akhirnya aku pun memutuskan untuk melakukan pinjaman ke lembaga keuangan non bank secara online dengan syarat-syarat yang lebih mudah dan proses yang cepat. Hampir 30 menitan menghabiskan waktu untuk browsing sehingga aku bisa mendapatkan referensi yang terbaik. Hingga akhirnya memutuskan untuk mencoba Maucash.
  
Ada alasan mendasar mengapa aku menggunakannya. Salah satunya adalah perusahaan ini adalah perusahaan besar yang bernaung di bawah unit bisnis perusahaan multinasional. Maucash adalah unit bisnis yang dimiliki oleh anak usaha Astra International, jadi aku berpikir bahwa Maucash adalah pilihan yang tepat karena kredibilitasnya sebagai perusahaan besar. Berangkat dari informasi yang disebutkan di website tersebut, akhirnya aku putuskan untuk melakukan pengajuan pinjaman dana cepat online Maucash.
 
Memang pada dasarnya siapapun penting untuk mengelola keuangan dengan baik, sehingga hal yang aku alami tidak terjadi dengan kamu. Baiknya selalu alokasikan uang untuk ditabung bilamana suatu saat diperlukan sebagai dana darurat yang bisa digunakan pada saat terdesak. Jika sama sekali tak ada tabungan semacam ini sudah pasti kamu nantinya akan kesulitan, sebab betapa pun pinjaman itu bisa dillakukan, pastinya tetap membutuhkan waktu juga untuk prosesnya. Namun jangan khawatir karena belakangan ini nyatanya ada banyak sekali alternatif perusahaan-perusahaan yang memang menawarkan produk pinjaman semacam ini.

Termasuk yang begitu populer beberapa waktu belakangan adalah keberadaan dari fintech, atau perusahaan keuangan berbasis online. Pastinya kamu sudah tidak begitu asing dengan namanya kan? Dimana memang perusahaan semacam ini menawarkan produk pinjaman secara online, kamu bisa lebih mudah di dalam mengajukannya, karena cukup dengan mengandalkan perangkat smartphone yang dimiliki saja. Namun juga tetap harus selektif jika seandainya tidak ingin menyesal setelah mengajukan pinjaman dana cepat tersebut. Mengingat meskipun cepat tidak menjamin keamanan. Untuk itu maka sebelumnya kenali terlebih dahulu beberapa ciri fintech yang aman berikut ini, yaitu:

  1. Memiliki alamat kantor yang jelas dan juga nomor yang dapat dihubungi, sebelumnya cek terlebih dahulu dua hal ini, apakah ada ataukah tidak, sehingga jika seandainya nanti kamu ingin mengajukan keluhan karena beberapa hal bisa datang ke kantornya secara langsung. Hati-hati karena sekarang banyak sekali perusahaan fintech ini yang memalsukan alamat kantornya, hal ini mengindikasikan mereka sebenarnya ilegal.
  2. Sudah terdaftar dalam OJK, artinya ada regulator atau pengawas perusahaan tersebut, fintech yang sudah terdaftar dalam OJK ini artinya sudah memenuhi prosedur yang tepat sesuai dengan standard yang berlaku. Sehingga nantinya konsumen atau debitur disini diberikan perlindungan keamanan pada prosesnya.
  3. Syarat-syarat yang mereka ajukan normal dan pastinya juga tetap menjaga privacy dari data debiturnya. Ini penting untuk melihat kelengkapan syarat yang diminta oleh perusahaan tersebut, apakah normal ataukah tidak. Begitu juga jika seandainya berbicara mengenai keamanan dari data-data kamu atau jaminan privasinya. Tak jarang diantaranya perusahaan yang menyalahgunakan data dari debitur mereka, untuk itu harus berhati-hati. Apalagi sekarang ini memang cukup marak jual beli data pribadi semacam ini.
  4. Tawaran suku bunga, hendaknya kamu juga jangan pernah mengesampingkan hal ini, karena sangat berhubungan dengan kenyamanan kamu di dalam membayar hutangnya tersebut. Itulah mengapa tawaran suku bunga sangat diperhitungkan, karena berhubungan dengan untung rugi juga. Lihat apakah fintech tersebut menawarkan bunga dengan nilai bersaing ataukah tidak terlalu tinggi, sehingga nantinya juga tidak akan merugikan kamu di dalam pelunasannya.

Itulah setidaknya beberapa ciri fintech yang aman, dapat kamu jadikan sebagai tolak ukur di dalam memilih perusahaan terbaik dalam mengajukan pinjaman dana cepat tersebut. Kamu bisa memilih yang sudah terbukti keamanannya yaitu dari lembaga Maucash, untuk informasi lengkapnya bisa langsung kunjungi website resminya.

Be First to Post Comment !
Posting Komentar