| Tips Meningkatkan Keamanan dengan Kamera Pengintai | Puspita Yudaningrum - Blogger Traveling and Lifestyle

Top Social

Selasa, 15 Februari 2022

Tips Meningkatkan Keamanan dengan Kamera Pengintai

 

Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/bulat-pengawasan-cctv-pengintaian-7508684

Saat ini ada dua macam pilihan CCTV atau kamera pengintai di pasaran. Adapun dua macam pilihan tersebut yaitu CCTV untuk di luar ruangan atau indoor dan CCTV untuk di dalam ruangan atau outdoor.

Untuk meningkatkan keamanan lingkungan di sekitar baik itu rumah, pertokoan, dan lainnya, gunakan hanya CCTV outdoor saja. CCTV outdoor dan indoor tergolong berbeda. Kamera pengintai outdoor sudah dilengkapi dengan infrared dan tahan terhadap berbagai cuaca.

Manfaat Menggunakan CCTV Outdoor

Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/cahaya-jalan-kamera-industri-7364948

Kamera pengintai memiliki banyak sekali manfaat khususnya untuk pengawasan di luar ruangan. Manfaatnya sangat besar sekali untuk bisnis maupun tempat tinggal. Berikut sudah kami rangkum apa saja manfaat-manfaatnya.

1.  Meningkatkan Keamanan Lingkungan

Kamera pengintai berfungsi untuk memaksimalkan tingkat keamanan lingkungan, baik itu lingkungan sekitar gedung, rumah, pertokoan, dan lainnya.

Kamera pengintai terbaik juga sudah dilengkapi dengan alarm. Fitur alarm pada CCTV akan membantu meningkatkan sistem keamanan di lingkungan sekitar guna mencegah terjadinya aksi kejahatan.

2.   Meningkatkan Keamanan Properti dan Pengguna Properti

Kamera pengintai terbaik menawarkan sistem pengawasan yang lebih optimal. Kamu bisa memantau lingkungan sekitar secara intens. Selain itu, dengan hadirnya fitur colorvu membuat kamera tersebut mampu melihat dengan jelas dan berwarna meskipun di malam hari.

Selain meningkatkan keamanan di sekitar properti, juga dapat meningkatkan keamanan bagi pemilik atau pengguna properti. Selain itu, juga dapat menjamin keamanan untuk para pengunjung gedung, toko, maupun mall.

3.   Berfungsi untuk Memantau Kinerja Karyawan

Selain untuk mengoptimalkan keamanan, kamera pengintai juga bisa digunakan untuk kebutuhan bisnis. Kamu bisa menggunakannya untuk memantau kinerja para karyawan yang beraktivitas.

CCTV akan membantu meningkatkan produktivitas para karyawan. Dengan CCTV, kamu bisa tahu aktivitas mereka sehari-hari atau di jam kerja. Bahkan kamu juga bisa mengetahui siapa saja karyawan yang sering bolos kerja. 

4.   Sebagai Arsip Kegiatan Bisnis

Kamera pengintai juga bisa menjadi arsip kegiatan bisnis kamu. File video yang tersimpan bisa kamu gunakan untuk mengevaluasi peningkatan layanan pada periode tertentu. Selain CCTV di luar ruangan, kamu juga bisa menggunakan CCTV di dalam ruangan sebagai arsip kegiatan bisnis.

Perangkat kamera pengintai tidak hanya sebatas untuk keamanan saja. Fungsinya saat ini juga bisa membantu mengoptimalkan produktivitas bisnis.

Cara Mengoptimalkan Pemasangan CCTV

Untuk mengoptimalkan pemasangan kamera pengintai, berikut sudah kami rangkum beberapa hal yang harus kamu perhatikan.

1.   Menentukan Lokasi Ideal untuk Peletakkan CCTV

Peletakkan atau penempatan CCTV sejatinya harus disesuaikan dengan kebutuhan. Contoh untuk CCTV lingkungan rumah, arahkan kamera agar bisa melihat area pintu dan jendela lantai bawah.

Jangan lupa juga untuk memilih kamera pengintai terbaik yang sudah menyediakan fitur LED infra merah. Fungsi inframerah ini akan membuat gambar yang dihasilkan tetap jernih dan jelas meskipun di malam hari.

Pilih juga jenis CCTV outdoor yang sudah memiliki fitur weatherproof. Fitur tersebut berfungsi untuk melindungi kamera agar tidak mudah rusak.

2.  Sesuaikan Spesifikasi Kamera dengan Kebutuhan

Selain ketersediaan fitur inframerah, kamu juga harus memperhatikan beberapa fitur lainnya. Namun, jangan hanya menilai CCTV dengan segudang fitur yang disediakannya. Kamu juga harus tahu dulu apa kebutuhan dasarmu saat membelinya.

Contohnya, jika kamu ingin kualitas gambar yang dihasilkan bagus, pilihlah kamera CCTV yang sudah memiliki resolusi HD. Atau jika kamu ingin mengoptimalkan keamanan di lingkungan sekitar, pilihlah CCTV yang sudah dilengkapi alarm.

3.   Perhatikan Perawatan CCTV

Jangan lupa juga untuk merawat CCTV secara berkala. Karena selain penempatan yang tepat, kualitas dari CCTV juga harus tetap kamu perhatikan dengan baik.

Ada banyak cara untuk merawat kamera CCTV. Adapun cara-caranya mulai dari menjaga kebersihan lensa kamera, melakukan backup data video jika sudah penuh, dan masih banyak lainnya.

Kamera CCTV outdoor biasanya rentan kotor karena digunakan di luar ruangan. Maka dari itu, untuk mengatasinya kamu harus sering membersihkan lensanya.

AcuSense Hikvision: Solusi CCTV Outdoor Terbaik

Bagi kamu yang masih mencari CCTV outdoor terbaik, silahkan jatuhkan pilihan pada AcuSense Hikvision. Kamera CCTV ini memiliki sistem yang fokus dan bertindak langsung menanggapi peristiwa manusia dan kendaraan di sekitar.

AcuSense Hikvision merupakan CCTV berteknologi canggih. Kamera CCTV ini sudah dilengkapi dengan sistem alarm terkini yang mampu mengoptimalkan keamanan di lingkungan perkantoran, toko, hingga rumah.

AcuSense menyediakan penginderaan yang tergolong akurat di dalam perangkat keras keamanan. Selain itu, alat ini juga diberdayakan oleh algoritma pembelajaran yang mendalam. Itulah kenapa produk yang satu ini merupakan salah satu smart CCTV terbaik yang ada saat ini.

Kelebihan AcuSense Hikvision

Percayakanlah kamera CCTV kamu pada produk AcuSense dari Hikvision. Pasalnya, produk kamera CCTV ini memiliki banyak sekali keunggulan. Berikut sudah kami rangkum apa saja keunggulan-keunggulannya.

1.   Memiliki Fitur Alarm Cerdas

Kamera ini memiliki fitur alarm terbaik dan juga canggih. Alarmnya hanya bisa dipicu oleh kendaraan dan manusia saja.

2.   Fitur Peringatan Auditori dan Visual

AcuSense dari Hikvision merupakan smart CCTV yang memiliki sistem pencegahan peringatan auditori visual yang bisa kamu sesuaikan untuk menambah lapisan perlindungan. Selain itu juga disempurnakan dengan adanya fungsi audio dua arah.

3.   Cepat Mencari Target Berdasarkan Jenis

Kamu bisa mengurutkan video klip berdasarkan manusia dan juga kendaraan dengan cara yang mudah. Selain itu, pencarian targetnya pun tergolong cepat.

Tingkatkan keamanan lingkungan kamu dengan menggunakan kamera pengintai. Percayakan pengawasan di lingkungan sekitar hanya pada AcuSense dari Hikvision yang sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang canggih.


Be First to Post Comment !
Posting Komentar