| Kriteria Kamera Pengintai yang Cocok di Pasang di Luar Ruangan | Puspita Yudaningrum - Blogger Traveling and Lifestyle

Top Social

Minggu, 27 Maret 2022

Kriteria Kamera Pengintai yang Cocok di Pasang di Luar Ruangan

 

Sumber: https://www.pexels.com/id-id/pencarian/CCTV


Kejahatan merajalela dimana-mana dan bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Kamera pengintai atau CCTV membantu Anda untuk menjaga lingkungan sekitar. Bahkan saat ini CCTV sudah digunakan di mana saja, mulai dari gedung perumahan, kantor, hotel, sekolah, area parkir dan bangunan lainnya.


Kamera pengintai atau CCTV sangat penting digunakan baik di area dalam maupun di area luar atau lingkungan sekitar. CCTV bisa dijadikan sebagai alat untuk memantau situasi atau kondisi di luar ruangan melalui kamera atau rekaman, serta bisa dijadikan sebagai alat bukti jika terjadi kejahatan atau pencurian. Kehadiran CCTV juga dapat mencegah terjadinya kejahatan karena takut ketahuan.


Kriteria Kamera Pengintai Luar Ruangan yang Baik

Sumber: https://www.pexels.com/id-id/pencarian/CCTV


Berdasarkan penempatannya, ada 2 macam kamera CCTV yang bisa digunakan, yaitu CCTV untuk indoor atau dalam ruangan, dan CCTV untuk outdoor atau luar ruangan. Jika ingin menempatkan CCTV di luar ruangan, tentu ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan, mulai dari intensitas pencahayaannya, fitur yang didapatkan, ketahanannya terhadap perubahan cuaca, dan lainnya. Untuk lebih jelas, berikut beberapa kriteria kamera pengintai di luar ruangan yang baik, yaitu:


1. Kamera Pengintai Wireless

Umumnya ada dua jenis kamera pengintai yaitu kamera pengintai dan kamera pengintai wireless atau tanpa kabel. Masing-masing dari kedua jenis tersebut tentunya memiliki keunggulan dan kekurangannya tersendiri.

Untuk kamera pengintai wireless cocok digunakan di luar ruangan yang jauh dari kabel. Keunggulan dari CCTV ini yaitu simple dan lebih modern.


2. Titik Penempatan Pemasangan Kamera Pengintai

Sebelum membeli atau memilih kamera pengintai untuk luar ruangan, Anda juga perlu mengetahui titik penempatan pemasangan kamera pengintai. Hal ini perlu diperhatikan untuk mendapatkan kamera yang pas. Kamera model Dome bisa digunakan di sudut ruangan atau sudut luar ruangan agar kamera lebih fokus.


3. Luasan Area Pengawasan

Kriteria kamera pengintai yang baik yaitu mampu menjangkau luasan area pengawasan sehingga hal ini perlu diperhatikan. Ada beberapa jenis CCTV yang dapat disesuaikan dengan luasan mulai dari 70, 180 hingga 360 derajat. Kamera CCTV yang berputar 360° membantu Anda menangkap rekaman lebih luas dan cocok untuk lingkungan yang lebih luas.


4. Menilai Kebutuhan Pribadi atau Keluarga

Kriteria kamera pengintai luar ruangan yang perlu diperhatikan selanjutnya yaitu harus sesuai dengan kebutuhan pribadi atau keluarga. Pasalnya setiap orang memiliki tingkat kebutuhan dalam pengawasan keamanan, mulai dari disesuaikan dengan lingkungan, tingkat kejahatan yang sering terjadi dan lain sebagainya.

Tentunya properti dan keluarga harus terlindungi setidaknya dengan pengawasan CCTV. Adapun beberapa aspek yang termasuk dalam hal ini yaitu seperti:

  Perangkat yang ditaruh di pintu masuk untuk melihat siapa saja yang memasuki rumah atau tempat tinggal Anda

     Kamera yang yang ditempatkan di gerbang atau pagar masuk untuk melihat pengunjung sebelum dekat rumah

       Menggunakan kamera lensa infra merah lebar untuk melihat sekeliling rumah di malam hari

       Penempatan CCTV di garasi, bengkel maupun tempat penyimpanan barang berharga lainnya.


CCTV yang Bagus? Hikvision ColorVu Saja!

Bagi Anda yang saat ini sedang mencari CCTV atau kamera pengintai yang bagus untuk luar maupun dalam ruangan, produk Hikvision ColorVu menjadi pilihan yang tepat. Hikvision ColorVu memberikan perangkat atau teknologi terdepan dalam merekam video berkualitas dengan warna yang jelas dan mampu memantau hingga 24 jam penuh setiap harinya. Teknologi Hikvision ColorVu ini bisa menjadi staf keamanan Anda untuk melindungi orang maupun properti di malam hari menggunakan rendering tajam layaknya siang hari.

Kemampuan yang baik dalam menangkap detail dari Hikvision ColorVu ini didapatkan dari 3 terobosan khusus yaitu pemrosesan gambar yang canggih, kehandalan tingkat tinggi hingga perangkat keras yang mutakhir.

Tentunya ada banyak keunggulan CCTV Hikvision ColorVu, di antaranya:

1. Resolusi Sampai 4K

Ingin mendapatkan hasil perekaman yang bagus? ColorVu Hikvision solusinya! Kamera CCTV ini mampu menciptakan gambar atau rekaman berwarna cerah dalam kondisi cahaya yang redup bahkan pencahayaan yang minim di malam hari. Kemampuan ini didapatkan dari 2 fitur canggih yang dimiliki oleh CCTV ColorVu Hikvision yaitu F1.0 Super Aperture yang berguna untuk menangkap cahaya dengan maksimal serta fitur 1/1.2” Large Sensor yang berguna untuk memaksimalkan cahaya yang ada.


2. Detail Lebih Baik

Kamera pengintai yang baik untuk luar ruangan tentu harus bisa menangkap gambar atau video dengan detail lebih banyak dan jelas seperti CCTV ColorVu Hikvision ini yang mampu merekam situasi dengan jelas, warna cerah serta detail yang lebih kaya daripada penciptaan hitam dan putih. Hal ini membuat Anda lebih mudah dalam memantau situasi di luar ruangan.


3. Pengalaman Visual yang Lebih Baik

Karena memiliki resolusi gambar yang baik, detail lebih jelas, tentu Anda akan mendapatkan pengalaman visual yang lebih baik. Pasalnya CCTV ColorVu dari Hikvision ini memberikan Anda rekaman yang jelas.


Itulah beberapa hal mengenai kriteria kamera pengintai yang baik untuk luar ruangan yang bisa Anda ketahui. Mulai lindungi diri Anda dan sekitar Anda dengan menggunakan kamera pengintai. CCTV ColorVu dari Hikvision menjadi pilihan yang tepat untuk mendapatkan kualitas gambar dan video lebih baik!


Be First to Post Comment !
Posting Komentar