| 4 Hal yang Perlu Dipersiapkan Orang Tua Sebelum Kuliahkan Anak ke Luar Negeri | Puspita Yudaningrum - Blogger Traveling and Lifestyle

Top Social

Rabu, 05 Oktober 2022

4 Hal yang Perlu Dipersiapkan Orang Tua Sebelum Kuliahkan Anak ke Luar Negeri

 

Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/pria-kopi-internet-koneksi-6634170/

Kirim uang ke luar negeri seringkali dilakukan oleh masyarakat untuk berbagai keperluan. Apalagi banyak orang tua yang memprioritaskan pendidikan anak dan memberikan mereka kesempatan untuk menuntut ilmu hingga ke negara lain.

Alasan orang tua yang menguliahkan anaknya di luar negeri dengan tujuan untuk lebih mudah mencapai masa depan yang cerah. Apalagi beberapa negara telah terbukti memiliki sistem pendidikan yang terkenal kualitasnya.

Tidak hanya itu, banyak lulusan dari perguruan tinggi luar negeri yang dinilai lebih open minded oleh masyarakat luas. Sehingga memiliki daya saing yang bertaraf global setelah berhasil menyelesaikan studi di perguruan tinggi luar negeri.

Hal Penting yang Dipersiapkan Orang Tua Sebelum Kuliahkan Anak ke Luar Negeri

Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/pria-yang-berdiri-di-depan-orang-yang-duduk-di-kursi-merah-1708936/

Ada beberapa hal yang tentunya perlu dipersiapkan orang tua sebelum kuliah anak ke luar negeri. Berikut ini beberapa hal penting sekaligus strategi yang tepat untuk mempersiapkan anak yang akan kuliah di luar negeri.

1. Biaya Kuliah

Hal penting pertama yang perlu dipersiapkan sebelum kuliahkan anak ke luar negeri tentu saja biaya kuliah. Biaya kuliah tidak hanya mencakup biaya SPP tiap semester yang perlu dibayarkan, tetapi juga semua biaya selama berada dalam masa pendidikannya.

Informasi terkait biaya kuliah yang perlu dipersiapkan bisa Anda akses dengan mudah melalui situs pendidikan luar negeri. Sehingga Anda bisa mengetahui sekaligus mempersiapkan biaya kuliah secara terperinci.

Selain itu, Anda juga perlu memperhitungkan kenaikan biaya kuliah yang bisa saja terjadi. Hal tersebut bisa dilakukan dengan cara membandingkan biaya kuliah dalam jangka waktu beberapa tahun ke belakang.

2. Biaya Hidup

Selain biaya kuliah, Anda juga perlu mempersiapkan biaya kehidupan untuk anak yang kuliah di luar negeri. Karena besaran biaya kehidupan selama kuliah terbilang cukup besar dan tergantung dari gaya hidup masing-masing anak.

Akan tetapi, biaya kehidupan selama kuliah bisa lebih terjangkau jika Anda mempersiapkan kebutuhan pokok anak dari sebelumnya. Mulai dari kebutuhan dalam bentuk pakaian, peralatan kuliah, obat-obatan, sampai dengan kebutuhan pokok lainnya.

3. Mengajarkan Cara Menghemat Anggaran Pengeluaran

Selanjutnya, Anda juga perlu mengajarkan cara menghemat anggaran pengeluaran. Hal yang satu ini perlu dilakukan tidak hanya untuk menghemat pengeluaran Anda sebagai orang tua, tapi juga untuk memaksimalkan biaya hidup yang telah dianggarkan setiap bulannya.

Melatih dan mengajarkan cara menghemat anggaran bisa dilakukan dengan beberapa cara. Salah satunya yaitu dengan memberikan kesempatan untuk anak agar menentukan pilihan hidup yang dimiliki.

Selain itu, Anda juga perlu memberitahukan konsekuensi yang bisa didapatkan jika menentukan suatu pilihan. Sehingga anak bisa mempertimbangkan pilihan yang dimiliki dan menentukannya dengan mudah.

4. Mempersiapkan Rekening untuk Transaksi Antar Negara

Terakhir, Anda juga perlu mempersiapkan rekening untuk bisa melakukan transaksi antar negara. Sehingga Anda bisa memberikan biaya kuliah dan biaya hidup dengan mudah sesuai keinginan walaupun transaksi pengiriman uang ke luar negeri.

Biasanya, beberapa rekening untuk transaksi antar negara menggunakan produk transfer valas. Walaupun merupakan jenis transaksi antar negara, transfer valas bisa memproses kirim uang ke luar negeri cukup cepat daripada layanan kirim uang antar negara lainnya.

Rekomendasi Aplikasi Kirim Uang ke Luar Negeri

Setelah mengetahui beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebelum kuliahkan anak ke luar negeri, Anda juga perlu mengetahui rekomendasi aplikasi yang cocok untuk digunakan. Sehingga Anda bisa melakukan kirim uang ke luar negeri untuk anak yang sedang menempuh kuliah kapanpun sesuai kebutuhan.

1. Bebas Transaksi Kapanpun Selama 24/7

Keunggulan dari Aplikasi digibank by DBS untuk kirim uang ke luar negeri yaitu bebas transaksi kapanpun sesuai keinginan. Sehingga Anda bisa melakukan transaksi pengiriman menggunakan produk transfer valas kapanpun selama 24 jam dalam seminggu.

Apalagi Anda bisa lebih mudah melakukan transaksi karena dilakukan 100% secara digital melalui aplikasi tanpa harus ke cabang. Tinggal klik fitur pengiriman uang ke luar negeri di Aplikasi digibank by DBS, Anda sudah bisa mengirimkan sejumlah uang untuk biaya kuliah, biaya hidup maupun keperluan lainnya untuk anak yang kuliah di luar negeri.

2. Biaya Kirim Uang ke Luar Negeri Gratis ke Lebih dari 20 Negara

Keunggulan lainnya yang juga bisa Anda dapatkan yaitu bisa melakukan transaksi antar negara dengan biaya kirim uang ke luar negeri yang gratis ke lebih dari 20 negara. Sehingga Anda bisa menghemat biaya pengeluaran saat melakukan transaksi menggunakan transfer valas dari Aplikasi digibank by DBS.

Biaya kirim uang ke luar negeri secara gratis bisa Anda dapatkan dengan 7 mata uang asing. 7 mata uang asing yang bisa mendapatkan biaya administrasi gratis yaitu mata uang USD SGD AUD EUR HKD CAD dan GBP.

3. Memilih FX Rate Terkini dan Kompetitif

Selanjutnya, Anda juga bisa mendapatkan penawaran berupa FX rate terkini dan kompetitif sehingga biaya transfer menjadi lebih ringan. Selain itu, tidak ada biaya tersembunyi yang perlu dibayarkan sehingga Anda hanya perlu membayar sejumlah uang sesuai dengan yang tertera di aplikasi.

4. Sampai di Hari yang Sama

Terakhir, Anda juga bisa melakukan pengiriman uang ke luar negeri yang cepat dan sampai di hari sama menggunakan Aplikasi digibank by DBS. Terutama bagi Anda yang melakukan transaksi sebelum batas waktu yang telah ditentukan.

Bagaimana, menarik bukan beberapa informasi terkait pengiriman uang ke luar negeri untuk biaya kuliah anak? Demikian ulasan singkat mengenai kirim uang ke luar negeri saat kuliahkan anak, semoga bermanfaat. Jangan lupa download dan install Aplikasi digibank by DBS dan dapatkan semua kemudahan bertransaksi hanya dari handphone.


Be First to Post Comment !
Posting Komentar