Top Social

Selasa, 23 Januari 2018

Ngetrip Ke Luar Negeri Tanpa Takut Internet Putus Dari Iziroam

Hai hai semua… Duh Januari udah hampir habis aja yaaa. Eh by the way yang hobi jalan-jalan udah pada ke mana aja selama Januari ini? Pasti udah kemana-mana yaa.

Di bulan Januari ini ada beberapa bunga Rafflesia yang mekar. Sebagai provinsi yang menjadi daerah endemik tumbuhnya bunga Rafflesia, Bengkulu sering didatangi wisatawan yang ingin melihat langsung bunga terbesar di dunia ini. Tapi bunga ini tumbuhnya di hutan dan hanya mekar 5-7 hari.

Beberapa hari yang lalu ada bunga Rafflesia yang mekar, tapi sayang bunga ini tumbuh di Kabupaten Kaur. Dari kota Bengkulu sekitar 6-7 jam perjalanan. Nah berhubung aku lagi gak ada waktu jadi ya gak sempat untuk melihat langsung bunga ini. Tapi untungnya aku sudah pernah melihat langsung bunga Rafflesia beberapa bulan lalu. Oh ya postingan tentang bunga Rafflesia dan juga bunga bangkai sudah aku post beberapa bulan lalu hehe..


Bulan ini aku lumayan banyak kegiatan jadi cuma bisa jalan-jalan yang tidak terlalu jauh dari kota Bengkulu dan itupun hanya saat weekend (yaampun sok sibuk banget hehe).

Padang Betuah

Letaknya di desa padang betuah, Kabupaten Bengkulu Tengah. Perjalanan menuju tempat ini menghabiskan waktu sekitar 45 menit-1 jam dari Kota Bengkulu. Padang Betuah ini berupa pantai yang langsung berbatasan dengan danau. Dari tempat ini juga terlihat Gunung Bungkuk dan deretan Pegunungan Bukit Barisan.

Sekarang tempat wisata ini sudah mulai dibenahi dengan adanya spot-spot foto, tempat parkir dan warung-warung kecil yang menjual makanan serta minuman. Biaya masuk ke sini pun sangat terjangkau, hanya RP 2.000 per orang dan biaya parkir Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Oh ya untuk lebih detail tentang Padang Betuah ini bakalan aku posting di blogpost selanjutnya.

Jalan-jalan Naik Kapal Angkatan Laut

Minggu ke dua di bulan Januari aku iseng ikut lomba foto dalam rangka hari Dharma Samudra. Kenapa ikut lomba foto? Karena saat lihat hadiahnya, 50 finalis terbaik mendapatkan kesempatan untuk pergi ke pulau tikus menggunakan kapal angkatan laut. Awalnya nggak niat malah jadi ikutan daftar. Ya iyalah kapan lagi dapat kesempatan nge-trip naik kapal angkatan laut hehe.

Sebelumnya aku sudah pernah naik dan makan malam di kapal perang KRI Banda Aceh yang lagi merapat di Bengkulu dan sekarang nge-trip ke Pulau Tikus menggunakan KAL. Ya Allah sebelumnya gak pernah dan gak berani bermimpi untuk bisa masuk dan naik kapal milik TNI AL karena tidak sembarangan orang bisa masuk kapal perang dan kapal angkatan laut TNI.

Perjalanan menuju pulau tikus menghabiskan waktu satu jam dari Pelabuhan Pulau Baai Kota Bengkulu. Dalam perjalanan ini hampir semua teman-teman cewek mabuk, tapi Alhamdulillah aku gak mabuk (bahagia banget ya Allah haha). Tapi sayangnya kami tidak bisa merapat ke pulau tikus karena badai. Yaah sedih sih tapi demi keselamatan ya udah deh.

Jadi kami hanya bisa melihat pulau tikus dari kejauhan dan kapal kami berbelok arah kembali ke Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu. Semoga kapan-kapan bisa ke Pulau Tikus hehe

Sama seperti yang tadi, pengalaman naik kapal angkatan laut TNI ini bakal aku posting di blogpost selanjutnya hehe.

Terus trip selanjutnya mau ke mana? Aduh banyak banget kalo ditanya mau kemana. Salah satunya pengen banget ke Jepang. Kenapa ke Jepang? Wah kalu mau dijelasin panjang banget alasannya.

Tapi masalahnya aku belum pernah ke Jepang dan gak tahu sama sekali daerah sana haha. Terus gimana dong? Yaa tanya google aja (tetep yaa apa-apa tanya google haha).


Oh ya untuk kebutuhan internet selama berlibur di Jepang, sepertinya aku lebih memilih untuk Rental Wifi Jepang dari Iziroam deh. Rental modem Jepang di Iziroam ini, selain murah, unlimited pula. Jadi, dapat dipastikan, semua urusan informasi yang ingin aku cari tahu di internet dapat terpenuhi dengan Rental Modem Wifi Jepang dari Iziroam. 


Dengan adanya fasilitas ini pastinya nggak bakalan buat aku mati gaya karena gak ada koneksi internet. Nah untuk kamu, percayakan saja semua kemudahan perjalanan liburan kepada Iziroam dan dapatkan kemudahan mengakses internet tanpa macet. Jadi kamu bisa langsung upload foto di instagram. Kan di Jepang banyak banget tempat-tempat yang instagram able dan lumayanlah buat feed jadi bagus (tetep ya mikirin feed haha).

Iziroam cuma ada di Jepang aja? Nggak kok, fasilitas ini juga ada di Singapura, Korea, Hongkong, Amerika dan Eropa. Jadi kalau traveling nggak bakalan takut mati gaya dan tersesat karena ada Iziroam yang bisa menyediakan fasilitas internet tanpa putus.





24 komentar on "Ngetrip Ke Luar Negeri Tanpa Takut Internet Putus Dari Iziroam"
  1. 2016 silam aku dapet rejeki jalan-jalan ke Jepang, sebenarnya gak murni jalan-jalan karena sambil penelitian hehe di jepang sebenarnya rata-rata tempat umum sudah ada wifi gratis, tapi waktu itu aku di perfektur Kochi, kota nya kecil, masih tradisional juga, jadi di beberapa tempat gak ada wifi gratis, kalau dulu sudah tau ada rental iziroam ini pasti kupake deh....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bakalan berguna banget ya kak hehe

      Hapus
  2. Waaah seru yaaak, enggak mati gaya buat share keseruan di medsos dong, pas traveling di luar negeri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, kalo nggak ada internet bisa mati gaya ya kak hehe

      Hapus
  3. Aku baru tau iziroam ini mbak, seru juga ya liburan ke luar bisa rental wifi gini. Thanks for sharing ya mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak bakalan kehilangan koneksi internet ya mbak

      Hapus
  4. ah seandainya iziroam udah masuk di Indonesia dan menjangkau keseluruh wilayah makin bikin nyaman buat traveling ya kak. ngomong ngomong jadi pengen kepoin iziroam buat traveling keluar negeri
    salam kenal kak :)

    BalasHapus
  5. Baru tahu loh internet tanpa putus sg izirom, itu seperti apa yaa mbaa? Kayak modem gt kah? Maklum kudet hahahahha

    BalasHapus
  6. Selama ini selama bisa dapat wi-fi gratisan itu aja manfaatkan sepuas puas ya hehehe

    BalasHapus
  7. Bayarnya gimana yaa...kalau pakai internet Iziroam?
    Sistem pra-bayar kah?
    Pakai semacam modem atau sim card?

    Jaman sekarang, rasanya sulit membayangkan hidup tanpa internet yaa...

    BalasHapus
  8. Baru tau tentang rental iziroam, gimana cara rentalnya, gmna bayarnya

    BalasHapus
  9. Baru tahu lho ada rental modem kyk gini. Enak kalau msh bisa inetan saat traveling keluar.
    Kalau di Bogor minjemnya kemana ya hehe

    BalasHapus
  10. Iziroam kayak apa ya mba bentuk nya? Wifi afau modem yang disewa? Hehehe btw aku kapok dah kalau disuruh naik kapal, mabok lauutt~

    BalasHapus
  11. Kalau banyak pindah kota memang aku juga selalu mengandalkan wifi modem kyk gini mbka, lebih praktis

    BalasHapus
  12. Bentuknya gimana ya mbak. Dan bayarnya. Wah keren ya. Hari gini tanpa internet bikin hidup hampa heehehe :)

    BalasHapus
  13. Menarik nih bisa rental wifi, selama ini aku klo jln2 ke luar cjma ngandelin wifi gratisan, wkwk. Eh pernah ding beli perdana krn kebutuhan kerjaan sbg blogger sih.

    BalasHapus
  14. Baru tahu iziroam. Btw aku ga kuat naik kapal laut, mungkin karena goyangan ombaknya lama-lama bikin mual

    BalasHapus
  15. Belinya di mana ya Iziroam? Menarik nih supaya ga kehabisan kuota kalau roaming.

    BalasHapus
  16. Wah, rental wifi menarik juga saat jalan2 ya

    BalasHapus
  17. Cara pinjamnya Iziroam gimana emang mbak? Kita harus datang ke counter mereka (di negara tujuan kita) untuk peminjaman & pengembalian kah? :)

    BalasHapus
  18. Asyiknya jika bepergian ke luar negeri dengan internet yang lancar. Komunikasi bisa tetep terjaga dan tetap bisa sosmed an haha

    BalasHapus
  19. Jepang itu memang negara impianku yang mau dikunjungi.
    Aku sempet mikir bakalan mahal gitu travelling kesana.
    Terus susah juga untuk bisa eksis di sosial media namun ternyata lebih mudah dengan ada rental wifi itu ya mbak.

    BalasHapus
  20. nice artikel, kunjungan dari softkini.blogspot.co.id

    BalasHapus
  21. wah bisa rental wifi ya ternyata

    BalasHapus