| Puspita Yudaningrum - Blogger Traveling and Lifestyle

Top Social

Featured Posts Slider

Selasa, 29 Oktober 2019

Film 99 Nama Cinta; Kisah Cinta dan Religi yang Tak Biasa


Mendengar nama Acha Septriasa, apa sih yang pertama kali terlintas dalam pikiranmu? Perempuan cantik jebolan gadis sampul ini sudah tidak asing lagi di jagat perfilman tanah air. Aktingnya sangat bagus pada setiap perannya dalam film membuatnya selalu sukses memerankan karakternya dalam film. 


Review Trailer Film 99 Nama Cinta


MNC Film Indonesia menggelar acara review trailer film 99 Nama Cinta beberapa hari lalu. Film romantisme yang dibalut dengan kehidupan di pondok pesantren ini menjadi daya tarik tersendiri.

Film ini berceritaa tentang Talia yang diperankan Acha Septriasa, seorang perempuan mandiri yang ambisius dalam berkarir. Talia berprofesi sebagai presenter salah satu acara gossip yang sekaligus seorang produser. Ia sangat terobsesi dan menomor satukan karir di atas segalanya. Bahkan ia tidak memperdulikan hal lain dan melakukan segala cara demi karirnya semakin baik. 

Dalam kesibukkannya mengejar karir, Talia bertemu dengan Kiblat yang diperankan oleh Deva Mahendra. Ustad muda dan gaul ini membimbing dan menyadarkan Talia bahwa hidup butuh penyeimbang. Hidup tidak hanya tentang kerja dan mengejar ambisi, namun juga butuh ketenangan.

Dua tokoh yang sangat berbeda karakter ini membuat film 99 Nama Cinta menjadi hidup. Sama seperti film cinta lainnya, film ini juga memiliki kisah tentang jatuh cinta, cemburu dan sayang. 

Proses Syuting 

Film 99 Nama Cinta ini merupakan film pertama Acha setelah menjadi seorang ibu. Acha yang saat ini sudah tinggal di Australia harus pulang ke Indonesia dalam waktu yang cukup lama untuk keperluan syuting. Tentu saja ini menjadi tantangan tersendiri bagi Acha untuk bisa bekerja sambil mengasuh anak sendirian,  

Salah satu tempat yang dijadikan lokasi syuting pembuatan film ini adalah Kediri. Cuaca Kediri yang terik pada siang hari dan sangat dingin pada malam hari ditambah dengan angina yang kencang menjadi tantangan tersendiri untuk para pemain film 99 Nama Cinta ini. 

Lokasi syuting ini harus ditempuh selama tiga jam perjalanan darat. Berlokasi di kebun cokelat yang ada di kota tersebut. 

Cast and Crew


Skenario film ini ditulis oleh Garin Nugroho dan disutradari oelah Danial Rifki. Kolaborasi antara production house, crew dan pemain film tentu saja akan menjadi tolak ukur dari kualitas film yang dihasilkan. Dan wajar saja kita dari trailernya saja kita bisa melihat betapa kerennya film 99 Nama Cinta ini. 

Oh ya, selain Acha Septriasa dan Deva mahendra, terdapat banyak pemain-pemain lainnya yang terlibat dalam film ini. Siapa saja? Ada Ira Wibowo (ibu Talia), Dony Damara (Kyai Umar), Chicki Fawzi (Husna), Adinda Thomas (Mlenuk), Susan Sameh (Chandra), Dzawin (Ustaz Bambu), dan Robby Purba (Head Programming).

Bagaimana? Sudah penasaran dengan film 99 Nama Cinta ini? Yuk lah, jangan lupa nonton ya mulai tanggal 14 Novembar 2019.




Senin, 21 Oktober 2019

Transportasi untuk Mendukung Ekonomi dan Pariwisata Indonesia


Dalam melakukan kegiatan sehari-hari, apa sih yang sangat mempengaruhi mobilitas kamu? Pasti jawabannya adalah transportasi. Apalagi untuk kamu yang hobi jalan-jalan atau bepergian, sudah pasti hal yang sangat utama harus ada adalah sarana transportasi.

Transportasi sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari kita. Bahkan bisa dikatakan tidak bisa melakukan aktivitas tanpa didukung dengan transportasi. Bisa dibayangkan jika tidak adanya transportasi maka mobilitas kita tentu saja akan berjalan lambat.

Kondisi Indonesia sebagai negara kepulauan membuat infrastruktur transportasi menjadi hal vital yang harus diperhatikan pemerintah. Infrastruktur transportasi yang baik dapat mempermudah suplai barang dan jasa ke berbagai wilayah, dan pada akhirnya dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat di seluruh Indonesia. Selama lima tahun terakhir, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah membangun berbagai sarana dan prasarana transportasi pada sektor darat, laut, dan udara di berbagai wilayah di Indonesia.

Sumber: BKIP Kemenhub

Berbagai pembangunan infrastruktur telah dilakukan baik diperkotaan maupun di pelosok desa. Selama periode 2014-2018, sebanyak 21 pelabuhan penyebrangan baru dibangun untuk menghubungkan daerah-daerah terpencil. Beberapa di antaranya adalah Pelabuhan Penyebrangan Kuala Tungkal di Jambi, Pelabuhan Penyebrangan Seba di Nusa Tenggara Timur, dan Pelabuhan Penyebrangan Amahai di Maluku.

Lain halnya dengan pelabuhan penyebrangan, perkeretaapian merupakan sarana transportasi yang banyak dimanfaatkan di perkotaan. Sarana ini juga semakin penting keberadaannya, terbukti dengan data jumlah penumpang kereta api dari tahun 2014-2108 yang mencapai 1.779.519.569 orang.

Pembangunan jalur kereta api termasuk jalur ganda dan reaktivasi tahun 2018 ditargetkan mencapai 366,60 km’sp. Pembangunan jalur ganda kereta api ini bertujuan untuk meningkatkan waktu tempuh dan meningkatkan kapasitas lintas kereta. Contohnya, dengan keberadaan jalur ganda, waktu tempuh kereta yang awalnya 100-120 menit akan menjadi 60-90 menit sementara kapasitas lintas akan meningkat dari 54 kereta api menjadi 114 kereta api.


Peran Transportasi dalam mendukung Ekonomi dan pariwisata Indonesia


Pariwisata Indonesia selama ini tak pernah bisa dilepaskan dari peran transpotasi sebab wisatawan mancanegara dan wisatawan Nusantara yang ingin berkunjung ke beragam destinasi wisata yang tersebar di Nusantara didukung sektor trasnportasi.

Pariwisata tidak bisa dilepaskan dari yang namanya 3 A, yakni Akses, Amenitas, dan Atraksi. Untuk transportasi masuk dalam Akses. Adapun Akses di Indonesia guna mendukung pengembangan pariwisata Indonesia tergolong lengkap.

Ada yang menggunakan darat, laut, dan udara. Memanfaatkan jalur darat, wisatawan juga bisa memakai jasa kereta api. Di Indonesia, PT Kereta Api Indonesia (KAI) identik dengan melayani destinasi wisata yang tersebar di Jawa. Tak hanya itu, masih ada yang tengah booming, yaitu KA Pariwisata.
Kereta wisata Priority telah secara resmi melayani wisatawan dari Jakarta ke Joglosemar (Jogja, Solo, Semarang), destinasi wisata yang termasuk dalam 10 Bali baru. Selain itu, para pelancong juga bisa menggunakan jasa PT Pelni, yaitu memakai kapal menuju destinasi yang ada di Indonesia. Masih ada cruise untuk wisatawan yang berkantung tebal. Sementara yang masih mejadi favorit wisatawan ketika datang ke berbagai destinasi wisata yang ada di Nusantara dengan menggunakan jasa transportasi udara, yakni pesawat terbang.

Selain dalam bisang pariwisata, kemajuan tranportasi ini juga sangat mendukung perkembangan perekonomian Indonesia. Dengan adanya sarana transportasi, pendestribusian barang dan jasa menjadi lancar. Hal ini dapat memptong biaya angkut atau distribusi sehingga tingkat harga barang dan jasa dapat lebih dijangkau oleh semua lapisan masyarakat. Dengan demikian akan berdampak pada peningkatan ekonomi serta kesejahteraan masyarakat Indonesia.



Website Kemenhub
Sosmed:
Twitter
Facebook 
Instagram

Minggu, 13 Oktober 2019

Menikmati Palembang dengan Memanfaatkan Fitur Traveloka Xperience

Saat memutuskan untuk mengambil kuliah S2 aku sudah memikirkan dan mempertimbangkan konsekuensi dan apa saja yang harus aku lakukan dalam menempun pendidikan ini. Salah satunya aku harus mengikuti konferensi baik nasional dan internasional. Tentu saja konferensi ini akan diselenggarakan di luar kota. Salah satu kota yang sering mengadakan konferensi untuk jurusan perkuliahanku adalah Palembang. 

Kota Palembang ini kebetulan tidak terlalu jauh dari kota tempat aku tinggal, Bengkulu. Namun meskipun begitu, aku belum pernah sekalipun mengunjungi kota ini. Konferensi kali ini akan diadakan pada akhir tahun. Kalau ke Palembang akan sayang rasanya jika hanya menghabiskan waktu untuk konferensi saja tanpa jalan-jalan menikmati kota ini. Iseng-iseng aku langsung mencari tempat-temat seru yang harus dikunjungi di Palembang. Apa saja yang sudah menjadi list destination aku di Palembang? 

1. Jembatan Ampera dan Sungai Musi

Jembatan Ampera dan Sungai Musi ini merupakan ikon kota Palembang. Belum lengkap rasanya menginjakkan kaki di Palembang jika belum mengunjungi tempat ini. Oh ya, 50 meter dari Jembatan Ampera ini terdapat Pasar Sekanak yang merupakan pusat makanan dan souvenir. Nah di sini kamu bisa kulineran dan membeli oleh-oleh untuk dibawa pulang. Selain itu, di pasar semi modern dan tradisional ini rutin diadakan pementasan seni dan budaya. Pasar Sekanak ini sudah dianggap Kota Tua di Palembang. 

2. Benteng Kuto Besak
Benteng yang telah berumur ratudan tahun ini berlokasi di tepi Sungai Musi. Pada malam hari, benteng ini diramaikan oleh pedagang pasar malam yang menyajikan aneka kuliner dengan rasa yang tidak perlu diragukan lagi, salah satunya pempek. Selain itu di sini juga ada kapal restoran terapung yang sangat sayang jika dilewatkan. 

3. Pulau Kemaro
Pulau yang sangat legendaris ini terletak di tengah Sungai Musi. Di pulau ini terdapat kelenteng yang  sering didatangi oleh umat Buddha untuk sembahyang dan berziarah karena di sana terdapat makam seorang Putri Palembang yang menikah dengan pangeran dari China. DI sini terdapat pagoda berlantai Sembilan dan juga pohon cinta. Konon katanya, jika mengukir nama dengan kekasih di pohon tersebut maka hubungan dengan kekasih tersebut akan berlanjut ke pelaminan.

Selain mengunjungi tempat-tempat di atas, kamu juga bisa menikmati Palembang dengan memanfaatkan fitur Traveloka Xperience loh. Haa #XperienceSeru ini nih yang membuat aku selalu suka menggunakan traveloka setiap akan bepergian ke luar kota. 

Apa aja sih fitur yang terdapat di Traveloka Xperience? 
1. Atraksi 
Traveloka menyedikan tiket untuk berbagai atrakti baik dalam negeri maupun di luar negeri. Dengan begitu kamu tidak perlu mengantre  untuk membeli tiket. 

2. Tur 
Traveloka menyediakn berbagai paket tur yang bisa kamu pilih sesuai dengan budget dan destinasi yang ingin kamu kunjungi. 

3. Spa dan Kecantikan
Nah untuk para cewek-cewek nih, kamu tetap bisa melakukan perawatan dengan mudah melalui traveloka karena tersedia banyak pilihan spa dan kecantikan yang bisa kamu pilih. 

4. Event
Mau nonton konser? Tenang saja, di Traveloka kamu bisa membeli tiket tanpa harus ribet. 

5. Bioskop
Nah sekarang kalau mau nonton bioskop kmu juga bisa membeli tiket di traveloka loh. Asik kan? 

6. Fitur lainnya
Selain fitur-fitur di atas, Traveloka Xperince ini memiliki fitur untuk memesan makanan dan minuman, olahraga, kursus dan workshop, transportasi, perlengkapan travel, tempat bermain hingga hiburan. 

Selain itu, kita juga bisa menikmati ribuan pilihan pengalaman wisata di seluruh dunia yang didukung dengan beragam metode pembayaran, proses pemesanan cepat dan praktis, serta customer service 24/7. Nah yang lebih kerennya nih, semua tersedia dalam 6 bahasa untuk mempermudah para penggunanya. 

Fitur Traveloka Xperience di Palembang
1. Tempat Wisata
Ada banyak pilihan tempat wisata terpopuler di Palembang. Dan kabar baiknya nih traveloka sering memberikan diskon. Lumayan dong bisa dapat diskonan begini. 

2. Atraksi
Selain tempat wisata, Traveloka Xperience juga menyediakan tiket untuk berbagai atraksi seru di Palembang. 

3. Spa dan Kecantikan
Setelah lelah jalan-jalan menikmati Kota Palembang, tidak ada salahnya nih menikmati Spa dan Kecantikan di kota ini. 

4. Tempat Bermain
Nah ini nih yang sayang untuk dilewatkan apalagi jika kamu ke Palembang membawa anak-anak. Di Traveloka Xperience kamu bisa loh membeli tiket untuk tempat bermain di kota ini, jadi tidak perlu ribet antre lagi. 


Senin, 07 Oktober 2019

Mau Wisata Jakarta Mewah Ala Eksekutif Muda? Wajib Kunjungi 4 Tempat Ini Nih!

Menghabiskan waktu untuk mengeksplor ibu kota Jakarta tak lengkap rasanya jika tidak mencoba wisata Jakarta dengan gaya mewah. Ya, sebagai kota metropolitan, ada banyak tempat yang sebenarnya bisa dikunjungi untuk merasakan sehari menjadi tamu eksekutif. Hal ini jelas saja wajar dilakukan, apalagi kalau kamu merupakan warga luar Jakarta yang jarang berkesempatan mengunjungi ibu kota.

Gak ada salahnya mengeluarkan budget lebih untuk merasakan fasilitas mewah dan kenyamanan ekstra saat melakukan wisata Jakarta. Para eksekutif muda atau kaum millenial dan para selebgram hingga artis juga banyak yang melakukannya. Biar nggak ketinggalan zaman, di blogpost kali ini aku berikan rekomendasi beberapa tempat wisata Jakarta mewah yang wajib kamu kunjungi. 

Habiskan Weekend di Pulau Eksklusif


Pernah nggak sih kepikiran untuk menghabiskan weekend dengan berwisata mewah di pantai Jakarta? Tenang saja, tidak perlu khawatir soal pemandangan dan skala keintiman pulau, sebab ada pulau khusus yang bisa kamu datangi. Pulau Macan adalah jawabannya. Resort yang berlokasi di Kepulauan Seribu, Jakarta, ini merupakan tempat liburan eksklusif karena jumlah kamar yang terbatas dan kualitas pelayanan yang mantap. Kamar-kamar tamu menghadap ke laut langsung seperti serasa liburan di Maldives. Di sini kamu bisa melihat sunset yang indah, bersepeda di pulau tersebut, snorkling, pesta barbeque, dan lain sebagainya.

Untuk menikmati layanan resort Pulau Macan, kamu harus merogoh kocek mulai dari Rp 2,4 juta hingga Rp 2,7 juta per orang untuk durasi menginap 2 hari 1 malam. Sebelumnya kamu harus melakukan penyebrangan dengan kapal dari Marina Ancol, Muara Angke, atau Pelabuhan Sunda Kelapa.

Dinner Romantis di Gedung Tinggi


Sehabis berlibur ke pantai, kamu juga bisa melanjutkan dengan dinner atau makan malam romantis di restoran wisata Jakarta mewah yang berada di gedung-gedung pencakar langit ibu kota. Selain menu makanan mewah buatan chef terkenal, kamu juga bisa merasakan makan dengan menikmati pemandangan kota metropolitan di malam hari yang begitu indah. 

Beberapa restoran yang direkomendasikan antara lain GAIA di gedung The Plaza lantai 46, Skye di Menara BCA lantai 56, Henshin di The Westin, dan masih banyak lainnya. Untuk harga, paket makanan pembuka hingga makanan penutup berkisar sekitar Rp 1 juta hingga Rp 2 juta-an untuk dua orang. Yuk, ajak pasangan dan teman anda!


Staycation di Hotel Bintang Lima


Kalau kamu hanya ingin menghabiskan waktu untuk staycation alias berlibur di hotel dan menikmati semua fasilitasnya, kamu bisa memilih hotel berbintang yang ada di pusat ibu kota Jakarta. Wisata Jakarta mewah yang satu ini juga banyak digemari orang untuk merayakan momen penting seperti ulang tahun, anniversary pernikahan, bridal shower, dan lain sebagainya. 

Hotel bintang lima seperti Hotel Indonesia, Grand Hyatt, Pullman, Fairmont, Sheraton, hingga Four Seasons bisa kamu pilih. Hotel dengan fasilitas kolam renang, sajian sarapan, ruang tidur mewah umumnya dibanderol dengan harga Rp 3 juta-an per malam untuk dua orang tamu.

Belanja di Mall Terlengkap


Tak lengkap juga nih rasanya jika melakukan wisata Jakarta tanpa mampir ke mall-mall yang ada di kota ini. Jakarta memang termasuk ke dalam jajaran kota dengan jumlah mall yang banyak di dunia. Mall seolah menjadi satu tempat favorit dengan banyak tujuan yang bisa dituju. Mulai dari playground anak-anak, super market, belanja barang-barang fashion kenamaan, makan di restoran, olahraga di pusat kebugaran dan banyak lagi kegiatan lainnya.

Di pusat kota, ada mall Grand Indonesia, Plaza Indonesia, Central Park Mall, Neo Soho, Kota Kasablanka, Senayan City, Plaza Senayan, dan masih banyak lagi yang bisa kamu kunjungi untuk memuaskan Hasrat berbelanja. Di musim liburan, mall-mall ini juga kerap menggelar diskon besar-besaran, lho.

Selain itu, ada pula beberapa tempat wisata Jakarta yang bisa kamu kunjungi. Yuk, baca info selengkapnya di link artikel berikut: