| SPOTS, Aplikasi Canggih Untuk Pelaku Usaha Makanan | Puspita Yudaningrum - Blogger Traveling and Lifestyle

Top Social

Kamis, 02 Mei 2019

SPOTS, Aplikasi Canggih Untuk Pelaku Usaha Makanan


Tahun ini aku senang sekali karena akhirnya aku berhasil lulus kuliah profesi. Kuliah yang waktunya hanya 10 bulan tapi tenaga yang dikeluarkan hampir sama dengan kuliah 4 tahun saat S1. Setelah lulus ini aku memutuskan untuk istirahan dulu 1 semester sebelum nantinya akan bekerja dan melanjutkan kuliah S2.

Berhubung masih punya waktu aku memutuskan untuk jalan-jalan ke Malang awal Maret lalu. Sebenarnya sudah lama aku ingin mengunjungi Malang, namun baru diberi kesempatan tahun ini. Aku ke Malang dengan temanku, dari Jakarta ke Malang kami naik kereta api. Ternyata naik kereta api itu asik juga karena bisa melihat pemandangan tanah jawa sepanjang perjalanan.

Saat di Malang aku menginap di kosan temanku yang tidak jauh dari kampus Universitas Malang. Kami sampai Malang sekitar pukul 10 malam. Berhubung kami belum makan malam akhirnya aku dan temanku memutuskan untuk memesan makanan menggunakan GO-FOOD.

Bicara mengenai warung makan, sekarang sudah banyak yang membuka usaha makanan baik warung makan maupun makanan yang sedang kekinian. Hal ini tentu saja baik, semakin banyak UKM (Usaha Kecil Menengah) maka semakin banyak juga wirausaha yang membuka lapangan pekerjaan.



Terlebih sekarang sudah didukung kemajuan teknologi membuat para pengusaha UKM semakin mudah memasarkan produknya. Selain itu proses penjualan sudah bisa menggunakan sistem digital yang cepat dan praktis, seperti aplikasi SPOTS (Sistem Point Of Sale).

SPOTS merupakan aplikasi kasir yang dapat mempermudah perekapan penjualan. SPOTS ini merupakan perangkat multifungsi dari GOJEK. Aplikasi ini dilengkapi dengan beragam fitur untuk membantu operasional usaha jenis apa pun. Dengan adanya aplikasi ini akan sangat membantu para pengusaha UKM dalam menjalankan usahanya.

Apa Saja Fitur dan Keunggulan Aplikasi Kasir SPOTS?
1. Mengatur Menu

Para pemilik usaha yang menggunakan aplikasi SPOTS bisa mengisi manual atau impor menu GO-FOOD serta jumlahnya, foto, harga hingga kategori menu sesuai kebutuhan. Jika dalam penggunaan aplikasi tersebut ada menu yang habis, maka bisa menonaktifkan sejenak menu tersebut sehingga tidak akan bisa di-klik saat konsumen ingin memesan. Fitur ini juga memberi informasi bagi pemesan online via GO-FOOD.



2. Terima Pesanan GO-FOOD

Saat berlangganan SPOTS kita akan mendapatkan notofikasi real time saat menerima pesanan dari GO-FOOD. Oh ya, notifikasi ini hanya berlaku bagi partner GO-FOOD yang sudah terdaftar ya. Hal ini tentu saja sangat menjadi keuntungan bagi para partner GO-FOOD karena bisa memantau pesanan konsumen melalui aplikasi.

Saat warung tutup diakhir, kita bisa mengetahui berapa banyak pelanggan yang memesan melalui aplikasi GO-FOOD dari GO-JEK serta berapa banyak yang makan di tempat. Oh ya, yang tidak bekerja sama dengan GO-FOOD dan GO-JEK tetap bisa menggunakan aplikasi SPOTS ini kok.

3. Terima Pembayaran GO-PAY

Aplikasi ini dapat menerima pembayaran GO-PAY dengan scan kode QR dan dana akan langsung masuk ke akun GO-PAY penjual. Namun aplikasi ini juga bisa untuk pembayaran nontunai. Saat tutup warung diakhir kita bisa tahu berapa banyak pembayaran melalui GO-PAY. Dengan banyaknya alternatif pembayaran tentu saja akan semakin menguntungkaan dan mempermudah penjual dan pembeli.





4. Mencatat Ragam Tipe Pembayaran

Aplikasi ini akan mencatat dan mengetahui tipe pembayaran yang sering digunakan oleh pelanggan karena aplikasi ini bisa digunakan untuk transaksi tunai dan non-tunai. Dengan begini, penjual bisa mempersiapkan berapa uang tunai yang harus disiapkan untuk persiapan modan dan uang kembalian. Penjual juga tidak perlu menghitung pendapatan secara manual dari pembayaran yang diterima.




5. Cetak Tanda Terima

Aplikasi SPOTS ini sudah dilengkapi dengan printer untuk mencetak resi. Sehingga penjual tidak perlu lagi membeli printer untuk mencetak resi dari penjualan. Bentuknya yang kecil juga bisa menghemat tempat.






6. Mendapatkan Laporan Harian

Aplikasi ini dilengkapi dengan monitor perkembangan omzet melalui rekap yang dapat dipantau melalui aplikasi atau email yang dikirim setiap hari. Sehingga penjual tidak perlu repot lagi melakukan rekap penjualan setiap harinya.







Biaya yang Dibutuhkan untuk Aplikasi SPOTS
Dengan semua keunggulan dan fitur yang sangat membantu para penjual ini tentu akan sangat menguntungkan para pelaku usaha. Untuk biasa menggunakan aplikasi SPOTS ini pelaku usaha harus mendaftar terlebih dahulu di website SPOTS dan mengisi data yang dibutuhkan. Biaya pendaftaran yang harus dibayarkan sebesar Rp 490.000. Biaya ini hanya dibayarkan satu kali saat pendaftaran.

Sedangkan biaya harian untuk pemeliharaan aplikasi, para pengguna SPOTS harus mengeluarkan sebesar Rp 4.900,00 setiap harinya. Biaya ini tentu sangat terjangkau seperti testimoni dari pengguna aplikasi SPOTS berikut:

“Yang paling membantu kami dari penggunaan aplikasi SPOTS ini adalah pembukuan otomatis. Jumlah rupiah dan item sudah tercatat dengan jelas sehingga kami tidak perlu pembukuan manual lagi. Semua outlet franchise kami juga wajib menggunakan SPOTS.”

Spots sangat direkomendasikan untuk para pelaku usaha agar pengusaha di Indonesia dapat menjalankan usaha dengan mudah dan nyaman. Selain itu harga yang harus dikeluarkan juga sangat terjangkau para pelaku usaha UKM. 



#SPOTS #CeritaSPOTS #aplikasikasir

37 komentar on "SPOTS, Aplikasi Canggih Untuk Pelaku Usaha Makanan"
  1. Cocok bagi pemilik usaha ya kak.. Aku bakal coba ini mungkin nanti saat aku jadi bikin usaha bareng temen.. Sekarang masih di godok dulu perencanaannya ^^

    BalasHapus
  2. Aku sepertinya.aplikasi ini cocok buat teman aku. Coba aku kasih tahu keteman aku supaya dia bisa memulai karirnya lewat applikasi satu ini 😙

    BalasHapus
  3. keren yaaa, Gojek makin inovatif. Semoga lebih memudahkan pelaku UKM di Indonesia

    BalasHapus
  4. Wah makin kesini makin oke jg ya ada spots ini. Jd mempermudah untuk pembayaran nih.. mantap

    BalasHapus
  5. Aplikasi spots ini bermanfaat banget ya buat yang mau usaha kuliner atau apa...

    BalasHapus
  6. Jaman skrg yaa aduh makin canggih aja beeeb , semua bisa jd mudah ya gaperlu ribet2 lagi hihi

    BalasHapus
  7. baru tau aku ini namanya spots, praktis banget yaa buat usaha makanan, apalagi sekarang banyak gofood dan grabfood

    BalasHapus
  8. Bagus banget ya makin canggih jaman sekarang , aplikasinys membantu buat penjual dan pembeli juga

    BalasHapus
  9. jaman now ini bener-bener sangat canggih dan sangat mempermudah hidup ya kak

    BalasHapus
  10. Ini bisa buat usaha apa aja ga ka? Ga cuman makanan?

    BalasHapus
  11. Keren banget niih teeh... Membantu para pelaku usaha buat lebih berkembang

    BalasHapus
  12. Sumpah aku baru tau ini namanya spots, keren bgt yah aku pikir emang dari gojeknya 🙈

    BalasHapus
  13. Wah keren nih sekarang udah ada aplikasi spot yang sangat memudahkan mitra gojek

    BalasHapus
  14. Ada aplikasi SPOT ya sekarang. Sudah bisa kah digunakan di Bengkulu. Baca reviewnya, aplikasinya memudahkan buat yang mau buka bisnis kuliner dan bisnis lainnya ya.

    BalasHapus
  15. Bisa memantau pengeluaran dengan rapi, asyik banget SPOTS ini. Usaha bisa cepat maju, sebab kita ga perlu pusing mikir pembukuan. Fokus ke usaha dan SPOTS harganya murah.

    BalasHapus
  16. Banyak sekali ya fitur2 yang dimiliki SPOTS. Kayaknya bakalan jadi property wajib para pelaku bisnis ini..

    BalasHapus
  17. Enak ya dengan SPOTS ini, para pengusaha makanan jadi terbantu banget.

    BalasHapus
  18. Keren banget era digital. Kita bisa dapat banyak kemudahan untuk mengelola usaha kuliner. Karena manajemen yang baik adalah kunci utama sukses berbisnis. Bisa buat usaha lain juga ka Pita?

    BalasHapus
  19. Aku baru tahu ada aplikasi spot yang multifungsi sekali. Aku kurang update banget soal teknologi

    BalasHapus
  20. wah aplikasi yang memudahkan banget nie kak, mempermudah pedagang kecil mengelola keuangannya

    BalasHapus
  21. makin canggih ajaaa ini duniaaa.. serba praktis jaman skr

    BalasHapus
  22. Berkat postinganmu, aku baru tau kalo mesin ini ada namanya loh.. Aku pikir ini bawaan dari gojeknya😅

    BalasHapus
  23. Seneng banget yaa spots ini membantu banget..

    BalasHapus
  24. Ini aplikasi membantu banget ya buat penjual dan pembeli bener bener memudahkan

    BalasHapus
  25. Makin canggih ya beb app saat ini. Simple banget semua jd ga susah . Ada di.satu app nicc

    BalasHapus
  26. wah canggih banget boleh dicoba :D

    BalasHapus
  27. Mantap, tapi kalo mau daftarin resto kita ke go-food gimana caranya ya kak?

    BalasHapus
  28. Keren deh Spots ini. Pembukuan jadi makin mudah. Acara hitung menghitung nggak ribet. Dan cukup bayar 2900/hari doang appnya. Murah bangeet

    BalasHapus
  29. Sangat memudahkan sekali ya, apalagi yang baru memulai usaha.

    BalasHapus
  30. Bleh ni d coba mbakk..

    BalasHapus
  31. Keren yaa, dengan adanya spot ini bisa membantu teman2 UKM untuk mengelola keuangan jadi lebih professional

    BalasHapus
  32. Terjawab sudah kebingunganku tentang alat ini. Enak sekali yaaa sangat membantu para pedagang dan pengusaha untuk membuat laporan keuangan. Mantap

    BalasHapus
  33. Keren yah mba, yang mempunyai usaha mikro juga bisa berlangganan ini

    BalasHapus
  34. Sepertinya aplikasi ini works good ya?
    Enak nih buat yang punya usaha kuliner, ngga usah pusing-pusing pembukuan lagi

    BalasHapus
  35. Aplikasi canggih asli anak bangsa nih. Bagus dong ya biar makin memudahkan masyarakat luas.

    BalasHapus
  36. Srkarang usaha kecil menengah udah bisa mendigitalisasi segala catatan keuangan yaa. Plus menjangkau orang yang lebih banyak dengan Spots ini. Keren!

    BalasHapus
  37. Biaya pendaftarannya sih termasuk murah ya, Mbak, dengan fitur-fitur yang sebenarnya banyak banget dan memudahkan, baik memudahkan pemilik usahanya maupun memudahkan pembeli yang mau bayar non tunai. Semoga deh makin banyak pemilik usaha memanfaatkan teknologi aplikasi kasir yang satu ini ya

    BalasHapus