| Peralatan Apa Saja yang Dibutuhkan untuk Memulai Bisnis Boba? | Puspita Yudaningrum - Blogger Traveling and Lifestyle

Top Social

Kamis, 29 Desember 2022

Peralatan Apa Saja yang Dibutuhkan untuk Memulai Bisnis Boba?

 

Sumber: https://www.pexels.com/photo/person-holding-a-boba-tea-6412829/

Digital banking merupakan layanan perbankan secara elektronik atau digital yang berguna untuk memudahkan semua transaksi antara nasabah dan pihak bank. Layanan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat umum serta para pengusaha. Termasuk juga Anda yang ingin menjalankan bisnis minuman kekinian yakni boba.


Saat ini berbisnis boba tampaknya memang sangat menjanjikan. Minuman manis yang begitu digemari banyak orang ini ternyata berasal dari Taiwan. Jika Anda tertarik dengan bisnis ini tak ada salahnya jika mencoba menekuninya.


Namun sebelum itu Anda harus tahu apa-apa saja yang perlu dipersiapkan. Misalnya perlengkapan untuk membuat minuman bola mutiara ini atau berapa modal yang harus Anda keluarkan sekaligus aplikasi transaksi online apa yang ramah digunakan.


Daftar Peralatan yang Digunakan untuk Memulai Bisnis Boba

Sebelum memulai bisnis, Anda harus menyiapkan peralatannya terlebih dahulu. Begitupun dengan bisnis boba. Beberapa alat harus Anda siapkan supaya bisnis boba bisa berjalan lancar. Apa saja peralatan tersebut? berikut rangkumannya.

Sebelum memulai bisnis, Anda harus menyiapkan peralatannya terlebih dahulu. Begitupun dengan bisnis boba. Beberapa alat harus Anda siapkan supaya bisnis boba bisa berjalan lancar. Apa saja peralatan tersebut? berikut rangkumannya.


Gerobak Minuman atau booth

Jika Anda akan menjual minuman boba di pinggir jalan, perlengkapan pertama yang harus Anda siapkan adalah booth atau gerobak. Booth ini bisa Anda beli, pesan atau buat sendiri dengan desain yang sesuai keinginan. Namun pastikan pembelian booth ini harus sesuai dengan budget yang telah Anda siapkan.


Cup sealer machine

Ketika berbisnis boba, Anda juga harus menyediakan cup sealer machine. Mesin ini gunanya untuk menyegel atau merekatkan lembaran plastik yang menjadi penutup gelas dan bisa Anda beli secara online. Bisa juga di toko yang menyediakan perlengkapan untuk berjualan makanan dan minuman di kota Anda. 


Sedotan boba dan gelas plastik

Kedua alat ini merupakan perlengkapan utama dalam berbisnis boba. Anda bisa membeli gelas plastik dan sedotan ini di toko plastik dengan harga yang sangat terjangkau. Jika perlu sablon gelas minuman dengan brand Anda sendiri. Ini berguna untuk personal branding bisnis Anda. Pastikan pilih juga yang berkualitas, ya.


Blender dan shaker

Peralatan berikutnya untuk memulai bisnis boba yaitu blender. Fungsi dari alat ini adalah untuk mencampur semua bahan minuman agar rata dan menyatu. Untuk membeli alat ini, Anda tak merogoh kocek dalam-dalam. Anda bisa membelinya dengan harga murah dengan kualitas cukup baik.


Selain blender, bisa juga menggunakan shaker untuk mencampur bahan minuman. Harga shaker ini cukup murah. Anda bisa membelinya dengan harga kurang dari Rp100.000. Jadi kamu bisa menghemat budgetkan?


Cooler atau ice box

Berbisnis minuman dingin seperti boba tentu membutuhkan es. Nah, alat selanjutnya yang harus kamu siapkan adalah cooler atau box. Gunanya untuk menyimpan es batu supaya tidak cepat mencair. Harga cooler box ini bervariasi tergantung merek. Oleh karenanya pastikan membeli alat ini sesuai dengan budget yang telah Anda siapkan.


Jigger

Merupakan sebuah alat yang sangat penting karena berguna untuk menakar bahan ketika membuat minuman boba. Misalnya gula cair, sirup atau bahan lainnya. Dengan bantuan alat ini, rasa minuman boba yang Anda racik akan tetap sama.


Sendok

Menyiapkan minuman boba yang kekinian juga memerlukan sebuah sendok. Ada beberapa buah sendok yang Anda perlukan, yaitu sendok topping dan sendok bubuk. Kedua sendok ini memiliki fungsinya masing-masing.


Sebagai contoh, sendok bubuk berguna untuk menakar bubuk minuman. Adapun sendok topping berfungsi untuk mengambil topping seperti boba dan lain sebagainya.


Selain alat di atas yang juga Anda perlukan untuk memperlancar bisnis minuman boba adalah pembayaran secara digital atau digital banking. Metode pembayaran ini sangat memudahkan transaksi jual beli minuman boba. Terutama bagi mereka yang tidak memiliki uang cash saat pembelian dalam jumlah banyak.


Untuk menggunakan metode pembayaran secara digital ini Anda bisa memanfaatkan aplikasi yang kini sangat populer dan banyak digunakan. Misalnya Aplikasi digibank by DBS.


digibank by DBS Solusi Terbaik untuk Mendukung Bisnis Minuman Boba

Sumber: https://www.pexels.com/photo/a-milk-tea-drink-with-a-red-straw-11160121/

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, digital banking adalah sebuah layanan yang disediakan oleh perbankan untuk melakukan transaksi secara digital. Layanan ini bisa bermanfaatkan untuk memudahkan semua transaksi yang berkaitan dengan bisnis boba yang Anda jalankan.

 

Salah satu cara untuk bertransaksi secara digital yaitu dengan menggunakan Aplikasi digibank by DBS. Aplikasi ini menawarkan kemudahan dan beberapa keunggulan seperti:

     Melakukan semua transaksi lengkap dengan mudah

     Menyediakan layanan investasi dan asuransi

     Layanan kartu kredit serta pinjaman

Menjalankan bisnis yang lagi viral layaknya bisnis boba memang cukup menjanjikan. Meski demikian, sebagai pebisnis harus tetap memiliki keunikan agar terlihat beda dengan bisnis yang serupa. Dan tips-tips daftar peralatan bisnis boba yang sudah dijelaskan di atas semoga bisa menjadi pertimbangan terkait biaya modal.


Sementara untuk mempermudah proses transaksi, Anda bisa menggunakan digital banking melalui Aplikasi digibank by DBS. Digital banking adalah aplikasi cukup canggih sekaligus memiliki fitur yang user friendly sehingga dipastikan para penggunanya akan nyaman. Jadi, tak usah tunda lagi, gunakan aplikasi perbankan ini sekarang juga. Untuk informasi lebih lengkap mengenai digibank by DBS, Anda bisa langsung saja cek di sini.


Be First to Post Comment !
Posting Komentar