Top Social

Selasa, 03 Juli 2018

Saya Indonesia, Saya Bangga Indonesia Menjadi Tuan Rumah Asian Games 2018

Sumber Foto: asiangames2018.id


Sebagai masyarakat Indonesia kita patut berbangga karena pada tahun 2018 ini Indonesia kembali dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan pesta olahraga terbesar se-Asia. Asian Games 2018 yang secara resmi akan dibuka pada 18 Agustus mendatang akan menjadi sejarah baru Indonesia dalam dunia olahraga setelah sebelumnya pada 1962 Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah Asian Games ke-4.

Asian Games ke-18 ini menjadi kesempatan bagi Indonesia untuk mempromosikan budaya Indonesia di mata dunia. Maskot Asian Games 2018 yang melambangkan keberagaman dan kesatuan Indonesia pun menjadi lambing bangsa Indonesia yang dapat hidup berdampingan dengan damai dalam perbedaan.

Sumber Foto: asiangames2018.id


BHIN BHIN
Bhin Bhin adalah seekor burung Cendrawasih yang merepresentasikan strategis. Bhin Bhin mengenakan rompi dengan motif Asmat dari Papua.

ATUNG
Atung adalah seekor rusa Bawean yang merepresentasikan kecepatan. Atung mengenakan sarung dengan motif tumpal dari Jakarta.

KAKA
Kaka adalah seekor badak bercula satu yang merepresentasikan kekuatan. Kaka mengenakan pakaian tradisional dengan motif bunga khas Palembang.

Seluruh masyarakat Indonesia sangat bersemangat dan mendukung terselenggaranya Asian Games 2018, termasuk TNI dan Polri. Hal ini terlihat dari pemasangan spanduk, banner, atribut atiker dan materi promosi lainnya di semua gedung kantor Pemerintahan, Polri, Polsek, Makoramil, Makodim hingga tempat-tempat strategis di kantor-kantor kecamatan, desa dan instansi pemerintah.

Spanduk Asian Games di Bengkulu

 
Pemasangan atribut dukungan untuk Asian Games 2018 ini tidak hanya di Jakarta dan Palembang yang menjadi tuan rumah provinsi penyelenggaraan Asian Games 2018. Atribut dukungan ini juga dipasang di seluruh provinsi di Indonesia termasuk di Provinsi-ku Bengkulu. Bagaimana dengan provinsi-mu? Pasti juga mendukung Asian Games 2018 kan?

Selain itu, sebanyak 100.000 pasukan akan diturunkan untuk mengamankan jalannya Asian Games 2018 mulai 18 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang. Wah semoga acara perhelatan kompetisi olahraga terbesar ini bisa berjalan dengan aman dan tertib ya. Tentu saja ini bukan hanya tugas anggota TNI/Polri saja, namun juga menjadi tugas kita sebagai masyarakat dan bangsa Indonesia. 

Pada Asian Games 2018 ini akan ada 40 cabang olahraga yang dipertandingkan dengan jumlah nomor perlombaan sekitar 490 nomor. Oh ya tahun ini ada satu satu cabang olahraga baru yang akan dipertandingan Asian Games, yaitu Roller Sport yang terdiri dari Roller Blade dan Skate Board. Indonesia akan diwakilkan oleh 8 skater dan menargetakan untuk mendapatkan 1 medali emas pada cabang olahraga ini.

Dari sekian banyak cabang olahraga yang dipertandingakan dalam Asian Games 2018 ini, dari daerahku sangat menantikan pertandingan bulutangkis dan sepakbola. Kenapa demikian?

Karena bulutangkis merupakan cabang olahraga yang sangat sering mengharumkan nama Indonesia di dunia dan membawa pulang medali emas dari banyak pertandingan. Bulutangkis ini berhasil menjadi cabang olahraga yang menyumbangkan emas terbanyak untuk Indonesia pada Asian games Incheon 2014 lalu, dengan sumbangan 2 dari total 4 yang berhasil diraih Indonesia.

Baca Juga: Teknologi Moovit Memudahkan Transportasi saat Asian Games

Sedangkan sepak bola merupakan cabang olahraga yang paling banyak penggemarnya di Indonesia bahkan dunia. Olahraga terfavorit ini selalu berhasil menyita perhatian dari semua lapisan masyarakat dan semua umur.

Namun bukan berarti cabang olahraga lainnya tidak menarik. Tentu saja semuanya sangat menarik untuk disaksikan. Semoga saja para atlet Indonesia yang akan berjuang pada Asian Games nanti diberikan kelancaran dalam bertanding, sehingga bisa membawa medali emas untuk Indonesia. Dan tentu saja kita sebagai bangsa Indonesia sangat berharap Indonesia berhasil menjadi juara umum dalam Asian Games 2018.

Apapun suku-mu, apapun bahasa-mu, dari manapun asal-mu kalau kamu bangsa Indonesia, yuk dukung bersama Asian Games 2018!

Referansi
dukungbersama.id
asiangames2018.id
asianparaagames2018.id


12 komentar on "Saya Indonesia, Saya Bangga Indonesia Menjadi Tuan Rumah Asian Games 2018"
  1. Aku pun bangga mbak, tahun ini kita bisa menjadi penyelenggara Asian Games. Semoga kita menang yaaa

    BalasHapus
  2. Bangga ya Indonesia menjadi tuan rumah untuk yg ke dua kalinya. Dan semoga Indonesia bisa menjadi tuan rmh yg baik...amin

    BalasHapus
  3. Penasaran deh sama rompi motif asmatdari papua yg dikenakan bhin bhin. Hihi kayaknya bagus.

    BalasHapus
  4. maskot yang ku suka itu si Kaka
    hihihi badak bercula satu
    maskot yg pas banget untuk Indonesia

    BalasHapus
  5. Semoga bulutangkis bs banyak meraih medali ya ka di Asian Games 2018

    BalasHapus
  6. Saya Dedew, saya juga bangga Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018, semoga Indonesia jadi juaranya

    BalasHapus
  7. Pertama kali pas tau kaka, kirain yang burung nya ternyata badak yang namanya kaka ^^’ hehehe next time jadi tuan rumah piala dunia AMIN

    BalasHapus
  8. Persiapannya keren banget, semoga lancar dan para atlet kita menang.

    BalasHapus
  9. Persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018 ini patut diacungi jempol aku ikut bangga

    BalasHapus
  10. Jadi lebih tahu dengan maskot Asian games 2018.
    Ternyata mewakili 3 lokasi.
    Aku juga, ikut bangga Indonesia terpilih jadi tuan rumah sekaligus mendukung dengan segala cara sesuai kompetensiku.


    BalasHapus
  11. Alhamdulillah banget ya Indonesia bisa jadi tuan rumah untuk Asian Games 2018 ini. Pingin deh nanti ke Palembang, menyaksikan secara langsung kompetisi2nya. Sekalian travelling ke Palembang, mumpung lagi ada event ya kan. Aku belum pernah ke Palembang soalnya. :D

    BalasHapus
  12. Ah sangat bangga banget ya Mbak Indonesia menjadi tuan rumah kembali di Asian Games 2018

    BalasHapus