Top Social

Jumat, 29 Juni 2018

Arem-arem Mie, Menu Favorit Saat Ramadan



Ramadan menjadi bulan yang selalu ditunggu-tunggu oleh seluruh umat muslim di dunia. Karena pada bulan ini seluruh amal ibadah yang kita lakukan akan dilipat gandakan pahalanya. Selain itu bulan Ramadan merumakan saat berkumpul bersama keluarga karena bisa pulang kerja lebih awal dari biasanya. Sehingga bisa buka bersama keluarga.

Nah ngomongin buka puasa nih, apa sih makanan buka puasa yang paling kalian suka? Wah pasti jawabannya akan bermacam-macam yaa. Ada banyak sekali penjual dadakan yang menjajakan takjil berbuka puasa pada bulan Ramadan, mulai dari aneka makanan ringan hingga makanan khas suatu daerah semuanya ada.

Tapi nggak jarang yaa banyak dari kita yang memilih untuk memasak sendiri untuk makanan buka puasa maupun menu sahur. Karena dengan memasak sendiri kita bisa menyesuaikan dengan selera kita, selain itu lebih murah dan sehat. Aku termasuk orang yang lebih suka memasak sendiri menu berbuka dan sahur selama Ramadan.

Namun karena banyaknya kesibukan kuliah dan ditambah dengan pekerjaan-pekerjaan lainnya membuatku harus pintar-pintar membagi waktu, termasuk waktu untuk memasak. Nah kalo sudah begini, aku lebih suka memasak makanan yang simple sehingga tidak membutuhkan banyak waktu. Tapi tetap saja dengan memperhitungkan gizi yang terkandung dalam makanan. Jangan sampai dong kita memasak makanan yang tidak bergizi untuk keluarga.

Nah salah satu menu berbuka puasa yang ingin aku bahas di blogpost kali ini adalah arem-arem mie. Dari namanya saja sudah bisa ditebak kalau bahan dasar dari makanan ini adalah mie. Aku dan keluarga suka banget arem-arem mie ini karena masaknya mudah, bahan-bahannya tidak sulit didapat serta bisa kita tambahkan daging/sosis untuk menambah nilai gizi.


Langsung aja yaa kita bahas bahan-bahan dan cara memasak arem-arem mie ini.
Bahan
Mie telor – 2 bungkus
Santan kental – 350 ml
Sosis ayam – secukupnya
Telur – 1 butir
Wortel – 2 buah
Seledri – 3 batang
Daun bawang – 5 batang
Kaldu bubuk – secukupnya
Daun pisang – secukupnya
Bawang putih – 3 siung
Bawang merah – 5 butir
Lada – 1/ 2 sdt
Kemiri – 2 butir
Garam – 1/ 2 sdt

Racikan Bahan
- Rebus mie telor (lebih kurang) dan tiriskan 3-5 menit lalo potong-potong
- Potong-potong dadu wortel kecil-kecil
- Iris halus daun bawang dan seledri
- Haluskan bawang putih dan bawang merah

Cara memasak
1. Kocok lepas telur, bumbu dan kaldu bubuk
2. Campur mie, wortel, daun bawang, seledri, serta bumbu dan telur. Aduk merata lalu tuangkan santan sedikit demi sedikit sambil diaduk
3. Siapkan daun pisang, beri 2 sdm mie lalu letakkan 1 buah sosis diatasnya, kemudian bungkus seperti membungkus lontong. Lakukan sampai mie habis.
5. Setelah itu kukus arem-arem mie selama 30 menit/ sampai matang
6. Arem-arem mie siap untuk disajikan

Bagaimana? Mudah kan memasaknya? Arem-arem ini bisa disajikan untuk menu berbuka puasa, selain itu bisa juga dijadikan lauk untuk sahur. Nah bagi kalian yang nggak terlalu punya banyak waktu untuk memasak, resep arem-arem mie ini bisa kalian coba di rumah.

Belanja Mudah di HappyFresh
Oh ya untuk kalian yang memiliki pekerjaan yang cukup sibuk sehingga nggak sempat belanja, tenang aja. Sekarang ada HappyFresh yang bisa membantumu berbelanja. HappyFresh ini layanan belanja online untuk mendapatkan bahan-bahan makanan segar.

Sumber foto: www.happyfresh.id

 Tentu dong layanan ini sangat membantu untuk menghemat waktu dan mengurangi anggaran belanja karena yang kita beli hanya yang kita butuhkan saja. Tahu sendiri dong kalo kita pergi sendiri belanja ke pasar, pasti aja ada barang lain yang tidak masuk daftar belanja jadi ikut terbeli hehe.

Kalian bisa men-download aplikasi HappyFresh ini di google play untuk android atau AppStore pada Apple. Aplikasi ini sudah banyak digunakan oleh lebih dari 1 juta orang, karena membantu banget dalam berbelanja bahan makanan segar.

Selain mudah, HappyFresh ini sering menawarkan promo. Seperti dalam bulan Ramadan, ada promo #BukaKebahagiaan selama Ramadan. Selain itu sekarang HappyFresh sedang ada diskon sebesar Rp 50.000 untuk order pertama dengan minimal pembelian Rp 150.000. Diskon ini bisa kita dapatkan dengan memasukkan kode BUKARESEP di halaman checkout yang ada di aplikasi. Promo ini berlaku dari 1 Januari – 31 Desember 2018. Jangan sampai ketinggalan yaa.

Sumber foto: www.happyfresh.id

Cara belanja di HappyFresh ini mirip seperti belanja online lainnya. Bedanya HappyFresh khusus digunakan untuk berbelanja di supermarket. Kita tinggal menentukan melalui maps atau peta lokasi dimana kita tinggal. Lalu aplikasi akan mengarahkan kita supermarket yang dekat dengan lokasi kita tinggal. HappyFresh dengan shopper terlatih yang akan berbelanja kebutuhkan kita dan mengantarkan ke rumah.

HappyFresh sudah bekerjasama dengan banyak supermarket ternama, seperti Carrefour, LOKA lifestyle supermarket, superindo, dll. Sistem pembayaran di HappyFresh ini bisa dilakukan dengan kartu kredit dan cash on delivery. Sehingga kita bisa membayar ketika barang sudah kita terima. Oh ya waktu belanjanya antara jam 10 pagi hingga 10 malam.

Bagaimana? Mudah dan sangat membantu kan?

Baca Juga: Mie Tumis Nugget So Good
14 komentar on "Arem-arem Mie, Menu Favorit Saat Ramadan"
  1. Kalau ada happyfresh semua jadi kerasa gampang dan mudah ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener banget mbak. Gak perlu repot" belanja yaa

      Hapus
  2. Mudah banget ya kak. Bisa tetp belanja meaki nggak bisa kluar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mbak, bisa sambil kerja lainnya yaa di rumah hehe

      Hapus
  3. Menu praktis yang menyehatkan mbak. Asiknya berbelanja di Happy Fresh, bikin kita selalu happy karena buah dan sayur yg kita beli masih segar dan kita pun tdk perlu banyak menghabiskan waktu hanya utk ke pasar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mbak. Membantu banget yaa untuk kita" yg gak punya waktu utk belanja

      Hapus
  4. Waaaaaa arem arem yaaa.. bisa dimakan buat camilan pembuka saat berbuka nih 😁. Nanti tak cobain juga resepnya

    BalasHapus
  5. Ngelihat ini kok jadi mau cobain juga ya dek

    BalasHapus
  6. kalo di rumahku disebut milor gitu dih mbak, hehehehe, butuh yang penting enak dan menyehatkan

    BalasHapus
  7. enak dong mbk, ada kodenya buat mengurangi pengeluaran yang seabrek, hehehehehe, tetap bisa ngemil sehat deh

    BalasHapus
  8. Wah asik nih, simple dan enak. Mau ah cobain masak ini

    BalasHapus
  9. Emh... arem arem enak suka buat bekal sekolah anak atau kalo lagi bepergian suka bawa karna gak ribet aja debgan rasa yg tentu enak bergizi...

    BalasHapus
  10. Jadi selera ni mbx.. Apalgi ada happy fresh. Jadi happy benerN blanja online nya. Hee

    BalasHapus
  11. Wahhh kayaknya boleh dicoba nih, dulu pernah buat tapi tahu sosis

    BalasHapus