Top Social

Minggu, 17 Desember 2017

Ruangbelajar di Ruangguru, Solusi Belajar Zaman Now


“Dek beli makanan di *** sana”
“Ngapain harus pergi ke sana? Kan bisa pesan online terus delivery. Kayak zaman dulu aja deh pake repot”
“Oh iya ya”

Zaman sekarang yang semuanya serba terkoneksi internet tentu membuat semuanya menjadi lebih praktis dan menghemat waktu serta tenaga. Mulai dari belanja, pesan makanan, pesan ojek, dll semuanya dilakukan secara online termasuk juga belajar.

Oh ya sekarang sudah ada fasilitas belajar online, namanya Ruangguru. Jadi jika anak atau adik kita yang bersekolah di SD, SMP dan SMA mau les ya tidak harus repot-repot untuk datang ke tempat les karena sudah aada fasilitas ruangbelajar.

Apa dan seperti apa sih Ruangguru itu?
Ruangguru merupakan perusahaan teknologi terbesar dan terlengkap di Indonesia yang berfokus pada layanan berbasis pendidikan dan telah memiliki lebih dari 4 juta.

Perusahaan ini didirikan oleh Belva Devara dan Iman Usman pada tahun 2014. Oh ya mereka berdua ini masuk jajaran pengusaha sukses dibawah 30 tahun melalui Forbes 30 under 30 untuk teknologi konsumen di Asia. Keren kan?

Ruangguru berkomitmen menjadi mitra bagi pemerintah daerah demi memberikan pendidikan berkualitas melalui Sistem Manajeman Belajar (LMS). Tahun lalu, Ruangguru ini berhasil bekerja sama dengan 32 dari 34 pemerintah provinsi dan lebih dari 326 pemerintah kota dan kabupaten di Indonesia loh. Selain itu Rungguru juga menawarkan video belajar berlangganan, marketplace les privat, layanan bimbingan belajar on demand, tryout ujian online, dan lain-lain.



Ruangbelajar
Ruangguru menawarkan fasilitas ruangbelajar yang asik tanpa terikat ruang dan waktu, jadi bisa belajar kapan saja dan dimana saja. Tentu ini sangat membantu sekali, terutama seperti kami yang tinggal di pinggiran kota dan jauh dari tempat bimbingan belajar. Adik-adikku tidak perlu harus repot-repot pergi ke tempat les untuk belajar karena bisa dilakukan di rumah.

Melalui ruangbelajar ini siswa bisa lebih mudah memahami materi pelajaran yang dipelajari. Karena di sini siswa akan diberikan video belajar dengan animasi yang menarik, kuis dan latihan serta rangkuman singkat.



Materi di sini disusun oleh guru-guru yang sudah berpengalaman di bidangnya masing-masing.  Mereka merupakan guru-guru terbaik yang sudah terseleksi.





Oh ya Ruangguru ini juga menawarkan paket belajar yang sangat terjangkau. Jadi selain mudah, belajar di ruangbelajar Ruangguru ini juga bisa lebih hemat.



Cara gabung di ruangbelajar
1. Buka Aplikasi Mobile Ruangguru di smartphone kamu.
2. Klik menu ruangbelajar yang terdapat di dalam aplikasi.
3. Pilih kelas yang sesuai dengan jenjang kelasmu (apabila salah memilih kelas tidak bisa terbuka, lho!).
4. Setelah kelasnya sesuai, muncul berbagai pilihan mata pelajaran, pilih mata pelajaran yang ingin kamu pelajari terlebih dahulu.
5. Pilih topik dan misi yang ingin kamu kerjakan.
6. Misi yang ada terdiri dari berbagai fitur, seperti video, kuis dan soal latihan, dan
juga rangkuman. Pastikan kamu mengikuti dan menyelesaikan semuanya ya!
7. Setelah sukses menyelesaikan satu misi, kamu bisa lanjut mengerjakan yang lain.
8. Selamat belajar!


Bagaimana? Mudah dan asik kan belajar melalui aplikasi ruangbelajar di ruangguru? Ruangguru ini sangat membantu dalam mengatasi masalah pendidikan tanpa terbatas ruang dan waktu serta dengan harga yang sangat terjangkau. Bingung mengatasi permasalahan belajar di zaman now? Ruangguru solusinya. 


25 komentar on "Ruangbelajar di Ruangguru, Solusi Belajar Zaman Now"
  1. iyah, anak zamn sekarang emang apa2 gagjet, jadi solusi belajarnya juga harus dari henpon ya, solusi banget

    BalasHapus
  2. Nawra, nanti kayaknya bakalan belajar kayan gini juga, hahaha

    BalasHapus
  3. Saya juga sudah install aplikasi Ruang Guru. Membantu banget pokoknya...

    BalasHapus
  4. keren ya aplikasi nya... bisa belajar dimana aja

    BalasHapus
  5. Bagaimana dengan biayanya ya?
    Terima kasih dan salam kenal

    BalasHapus
  6. Iya nih aplikasinya Keren bnget memudahkn kita mencari guru serahin lg kykny Aku perlu ini nuhunnya mba

    BalasHapus
  7. Kenapa waktu aku sekolah dulu nggak ada yang seperti ini? :)) Pasti enak banget kan bisa belajar dimana aja. Soalnya aku tipe orang yang gampang bosan sih kalau diam di suatu tempat cukup lama.

    BalasHapus
  8. Wah harus di instal aplikasi ini, bermanfaat bangeeeettt

    BalasHapus
  9. Aplikasi bagus untuk mengajar dan juga belajar bagi siswa.. btw guru guru yang mengajar disini apa juga mengajar di sekolah sekolah biasa ya mba?

    BalasHapus
  10. Pas musim anak libur sekolah seperti skarang kayaknya pas ya buat les menggunakan ruang guru :)

    BalasHapus
  11. Wah seru ya? Kapan hari liat ulasannya di tipi jg.
    Ini kyknya cocok buat yang udah SD ke atas ya mbak? Kalau usia dini gak ada ya?

    BalasHapus
  12. Wah seru ya? Kapan hari liat ulasannya di tipi jg.
    Ini kyknya cocok buat yang udah SD ke atas ya mbak? Kalau usia dini gak ada ya?

    BalasHapus
  13. Wiih, mau install ah buat anakku :D

    BalasHapus
  14. Generasi zaman now yang tidak bisa lepas dari gadget, sekarang belajar pun bisa lewat gadget ya. Ruangguru canggih nih.

    BalasHapus
  15. Mau nambah ilmu buat para pelajar sekarang gampang banget ya. Ada aplikasi yang membantu mereka buat belajar.

    BalasHapus
  16. Keren neh, jadi bisa bibingan jarak jauh. tapi tidak semua nak bisa lho, tergantung individu masing masing.

    BalasHapus
  17. Buku pelajarannya dari gagdet yaa trus layout-nya warna-warni gini. Bikin semangat belajar.

    BalasHapus
  18. Asyik neh, bisa buat belajar dari rumah

    BalasHapus
  19. Asyik ya belajar di ruang guru ini
    Nanti aku ksih tau deh ama sepupu yg masih sekolah

    BalasHapus
  20. Widiiiih, alhamdulillah ada yang mewadahi anak kekinian untuk belajar secara online. Canggih!

    BalasHapus
  21. asik ya ada aplikasi kayak gini, jadi belajar makin gampang

    BalasHapus
  22. Aplikasi bagus ini, harus di instal neh di hp biar bisa ngajarin adek,..

    BalasHapus
  23. ini seakaan membuat handphone lebih bermanafaat dan termanfaat kan dengan baik nih,, bagus bgt...

    BalasHapus
  24. Wah, lebih mudah dan Praktis nih sekarang

    BalasHapus
  25. Asyi banget nih, ada aplikasi Ruang Guru, belajar jadi mudah... Ini adalah contoh dari penggunaan internet baik, bermanfaat sekali nih.....

    BalasHapus