Top Social

Rabu, 29 Agustus 2018

Traveling ke Luar Negeri Tanpa Ribet dengan Membeli Paket Internet XL di Traveloka


paket internet xl traveloka

“Liburan panjang ini kita ke luar negeri yuk”

Begitu chat dari salah seorang teman bulan lalu yang sangat hobi jalan-jalan. Tentu saja hal ini menjadi pertimbangan untuk liburanku selanjutnya. Iya, karena sudah beberapa kali pengen jalan-jalan ke luar negeri tapi belum sempat karena jadwal yang tidak memungkinkan. Untungnya bulan depan aku memiliki waktu liburan yang lumayan panjang. Kesempatan ini tentu saja tidak aku sia-siakan untuk bisa berlibur ke luar negeri.

Oh ya, kalau jalan-jalan kalian tipe yang mana sih? Bawa backpack atau koper? Sebenarnya keduanya oke saja sih, tapi kalau aku probadi lebih suka membawa backpack karena lebih simple dan mudah dibawa kemana-mana. Barang-barang yang dibawa pun sangat simple dan tentu saya yang benar-benar dibutuhkan. Apa saja sih barang-barang yang biasanya aku bawa saat traveling ke luar negeri?

1. Dokumen-dokumen penting

Apa saja dokumen-dokumen yang harus dibawa? KTP, Pasport dan visa, tiket transportasi dan tentu saja dompet beserta isinya.

2. Bawa pakaian secukupnya

Biasanya aku hanya membawa beberapa baju dan celana saja saat traveling, karena terlalu sulit jika mau membawa banyak pakaian dalam jumlah yang banyak.

3. Handuk dan peralatan mandi

Benda-benda ini menjadi benda wajib yang harus dibawa saat traveling.

4. Obat-obatan ringan
Bagi sebagian orang terutama aku, barang ini menjadi penting untuk dibawa. Biasanya aku membawa minyak angina dan multivitamin saat traveling.

5. HP dan Kamera

Traveling ke manapun pasti dangat butuh kedua benda ini. Iya dong! Banyak tempat yang bisa diabasikan saat traveling, sehingga keberadaan kedua benda ini sangatlah penting.

6. Kuota Internet

Nah ini nih yang penting. Bawa smartphone tapi tidak ada kuota itu bagaikan sayur tanpa garam hehe. Kuota internet menjadi salah satu yang paling penting loh.

Oh ya untuk traveling ke luar negeri aku berencana membeli kuota XL. Kenapa memilih XL untuk paket internet ke luar negeri?
1. Tidak perlu ganti kartu
XL memungkinkan kita untuk tidak perlu repot-repot mengganti kartu saat berada di luar negeri. Kita hanya cukup mengaktifkan layanan XL Pass di ponsel dan tunggu hingga terhubung dengan mitra operator di luar negeri yang bekerja sama dengan XL. Setelah itu kamu bisa menikmati menikmati layanan internet XL di luar negeri.

2. Bisa diaktifkan kapan saja
Layanan XL di luar negeri ini dapat diaktifkan kapan saja, baik sebelum maupun setelah erada di luar negeri.

3. Tarif terjangkau
Untuk backpacker traveler seperti aku, tentu saja harga sangat menjadi pertimbangan. Namun XL ini harganya sangat terjangkau.


Tapi kalau harus membeli kuota internet XL di luar nagari pasti merepotkan dong ya. Untungnya setelah bertanya ke beberapa teman dan mencari layanan penyedia internet XL di luar negeri akhirnya aku menemukan jawaban yang melegakan. Kenapa? Karena sekarang ada layanan untuk membeli internet XL di Traveloka.


Selain itu, setelah aku cek dan membandingkan dengan beberapa penyedia layanan ini, Traveloka mempunyai harga dan fitur terbaik. Tanpa piker panjang, langsung deh aku coba untuk membeli internet XL di Traveloka. Dan yang paling bikin aku bahagia banget adalah ketika membayar paket internet luar negeri di Traveloka ini sangat mudah. Ada beberapa metode pembayaran yang bisa dilipih kok, jadi kamu tenang saja.

Tapi sebelum itu, pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi Traveloka terlebih dahulu di smartphone mu. Setelah aplikasi terpasang, kamu bisa membeli paket internet XL di mana pun dan kapan pun, termasuk saat padi hari maupun tengah malam ketika kamu butuh paket internet XL.

Bagaimana? Gampang kan? yuk beli paket internet XL di Traveloka dan rasakan kemudahkan dalam pembelian dan pembayarannya. Have a nice day!


13 komentar on "Traveling ke Luar Negeri Tanpa Ribet dengan Membeli Paket Internet XL di Traveloka"
  1. traveloka makin banyak fiturnya
    sehingga memberikan kemudahan bagi penggunanya
    tidak hanya tuk booking hotel dan pesawat tapi juga kereta, bus, beli pulsa, kuota dll
    pokoknya memudahkan banget

    BalasHapus
  2. wah traveloka sudah byk manfaatnya ya bukan sekedar untuk pesan hotel, terima kasih infonya mba. bs buat alternatif nih kalau lagi berlibur yang susah untuk cari counter hp

    BalasHapus
  3. Penasaran beli kuota internet di Traveloka, biasanya di counter dekat rumah, iya nih persiapan traveling perlu banget ada kuota bisa langsung upload deh foto di IG

    BalasHapus
  4. Aku belum pernah nih pakai nomor XL. Kayaknya kalau traveling nanti boleh nih ganti nomor sebentar biar internetannya lancar

    BalasHapus
  5. Sering bgt baca2 review traveller yg mengalami kendala saat pelesiran ke luar negeri, termasuk soal provider

    BalasHapus
  6. Benar, ribet itu kalau harus ganti kartu, seting sana seting sini. Ah, ribet. Belum tentu berhasil langsung bisa pakai lagi, secara saya mah orangnya gaptek. Kalau bisa langsung pakai kan mudah ya. Perjalanan pun lebih menyenangkan...

    BalasHapus
  7. Wah bs nyoba nih beli kuota xl by traveloka, biar ga kehabisan kuota ditengah jalan2 dan susah cari counter hihi.

    BalasHapus
  8. Kuota oh kuota... udah kaya motor tanpa bensin, ada wujudnya tapi gabisa dipake. Hihi... jadi gabisa kemana-mana.. aku juga pake XL.

    BalasHapus
  9. Baru tahu aku kalo XL ternyata bisa dibawa ke LN, duh keren banget si XL ya Mbak.

    BalasHapus
  10. Kalo aku tipe yang bawa koper mbak, soalnya selalu bawa banyak perintilan dan nggak bakal muat kalau cuma pakai backpack hehe

    BalasHapus
  11. Kalau ke mesir, disana bisa aktif gak ya XL nya ?

    BalasHapus
  12. Aku banget dong.... setia pake XL sejak dari dulu...

    BalasHapus
  13. Aku pernah nih, beli paket data buat yang umroh pakai traveloka. Emang ngebantu banget, aplikasinya segala ada di sana

    BalasHapus