| Houbii Urban Adventure Park, Area Bermain yang Asik di Jakarta | Puspita Yudaningrum - Blogger Traveling and Lifestyle

Top Social

Jumat, 25 Januari 2019

Houbii Urban Adventure Park, Area Bermain yang Asik di Jakarta


Tinggal di Bengkulu, kota kecil yang masih memiliki banyak area untuk bermain anak memang sungguh menyenangkan. Sekarang sudah banyak taman-taman bermain yang bisa digunakan sebagai tempat bermain anak yang terjangkau pengawasan orang tua. Bahkan di sekitar perumahan biasanya masih ada lapangan yang bisa dijadikan tempat bermain.

Beberapa hari lalu kakakku mendapat kabar bahwa ia harus pindah tugas di Jakarta. Tentu saja istri dan anak-anaknya yang masih kecil juga akan pindah ke sana. Satu hal yang dikhawatirkan kakakku adalah tempat bermain anak. Kota Jakarta yang sudah padat tentu saja memiliki tempat bermain yang lebih sedikit dibandingkan dengan kota asalku.

Disadari atau tidak, tempat bermain untuk anak-anak ini penting agar mereka tidak bosan. Biasanya jika sedang ke Jakarta kami hanya jalan-jalan ke Mall dan tentu saja jika sudah tinggal menetap di Jakarta anak-anak akan merasa bosan jika hanya diajak bermain di Mall atau bermain gadget saja.



Setelah membaca beberapa sumber aku mendapatkan informasi tempat bermian anak yang letaknya tidak terlalu jauh dari tempat tinggal kakakku, yaitu Houbii Urban Adventure Park. Taman bermain yang memiliki luas sekitar 3000 meter persegi ini berada di daerah Jakarta Selatan. Selain untuk bermain anak Houbii Urban Adventure Park ini juga bisa untuk dewasa loh, jadi orang tua dan anak-anak bisa bermain bersama di sini. 


Taman bermain ini memiliki banyak fasilitas bermain yang seru. Houbii memiliki 7 area bermain yang sangat seru untuk dicoba, yaitu Maincourt Arena, Dodge Ball Arena, Slam Dunk Arena, Rope Course, Ninja Course, Houbii Airbag, dan yang paling menegangkan adalah Extreme Slide (perosotan setinggi 6 meter). Oh ya, di sini ada 9 wahana yang bisa kita pilih.
1. Extrime Slide: Meluncur dengan kemiringan hampir 90 derajat.
Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk permainan ini. Pertama, tunggu dahulu dampai slide kosong sebelum meluncur untuk menghindari tabrakan dengan yang lain. Jangan lupa untuk selalu menyilangkan kedua lengan di dada pada saat meluncur. Setelah meluncur segera meninggalkan area slide untuk menghindari tertumbur dengan pemain lainnya.

2. Rope Course
Jika ingin bermain permainan ini jangan lupa untuk melakukan pemanasan sebelum bermain. Pastikan kamu sudah memakai perlengkapan keselamatan ya. Oh ya jangan lupa untuk memastikan tali keselamatan sudah terpasang dengan benar. Jangan melepaskan tali keselamatan pada saat bermain, karena ini bisa berbahaya.

3. Foam Pit Area

Kamu mau bermian ini> Jangan lupa untuk memastikan tidak ada orang di dalam Foam Pit saat kamu melompat. Jangan pernah mendarat dengan kepala terlebih dahulu ya. Setelah selesai melompat, keluar melalui sisi samping dan bermainlah dengan aman serta sesuai dengan kemampuanmu. 
4. Main Court
Yang suka loncat-loncat cocok banget dengan permainan trampoline ini. Yang harus diingat saat bermain trampoline ini kamu harus menukuk lutut saat mendarat. Oh ya, pastikan satu trampoline hanya ada satu orang untuk menghindari tabrakan dengan pemain lain. Saat bermain jangan melakukan aksi yang berbahaya ya, seperti berlari ataupun mendarat di bantalan pelindung.

5. Slam Dunk Course
Jika kamu ingin bermain permainan ini, pastikan satu jalur hanya untuk satu orang dan dilarang bergelantungan di ring basket. Bermainlah dengan aman agar semuanya merasa aman dan nyaman.

6. Airbag
Untuk yang mau bermain ini ada persyaratan tinggi badan loh, yaitu minimal 1,2 M. Saat bermain, pastikan tidak ada orang lain di bantalan udara sebelum kamu melompat dan jangan mendarat dengan leher atau kepala terlebih dahulu ya.

7. Ninja Course
Bermainlah dengan aman ya dan jangan saling mendorong, berdesakan atau berkelahi dengan teman lainnya. Satu rintangan hanya untuk satu orang, jadi pastikan tidak ada orang lain di rintangan yang akan kamu lalui. Oh ya, kalau gagal menyelesaikan rintangan, kamu harus keluar dari sisi samping ya.

8. Wall and Free run course
Untuk bisa bermain ini, kamu harus memiliki tinggi minimal 110 cm. Tanyakan kepada Captain yang bertugas jika kamu tidak mengerti cara bermain rintangan ini. Jangan memaksakan jika kamu tidak mampu, bermainlah dengan aman ya.

9. Dodge ball court
Kalau kamu ingin memiliki teman baru, dodge ball ini bisa menjadi pilihan tepat. Karena permainan ini tidak dimainkan secara individu. Bermainlah dengan sportif ya dan dengarkan penjelasan dari captain sebelum bermain.

Oh ya, untuk para pendamping atau orangtua nih, sebelum datang ke Houbii pastikan kita sudah mengisi Waiver (pertanyaan) yang menyatakan kita pendamping atau orangtua dari anak-anak yang kita bawa. Pengisian Waiver ini bisa dilakuan secara online melalui webside Houbii loh, jadi bisa menghemat waktu saat pembelian tiket di tempat. Dan kabar baiknya lagi sekarang tiket Houbii dapat dibeli secara online di Traveloka loh, jadi kamu bisa lebih menghemat waktu dan dapat segera bermain di Houbii.

SELAMAT BERMAIN!






17 komentar on "Houbii Urban Adventure Park, Area Bermain yang Asik di Jakarta"
  1. Anak-anak pasti betah berlama-lama disini, maunya semua permainan diikuti, plusnya banyak permainan yang educative juga

    BalasHapus
  2. baru tahu nih ada destinasi wisata ini di jaksel.

    BalasHapus
  3. Tertarik main ni arena ninja course. Halang rintang gitu kan? Melatih ketangkasan serta kesabaran

    BalasHapus
  4. Wah, keren banget nih tamannya. Bikn betah yang datang. Bisa semua kalangan ya. Bagus buat refreshing. Biar gak ke mall terus.

    BalasHapus
  5. Huaaa jadi mupeng pengen ke Houbi.

    BalasHapus
  6. Wah..aku yang di Jakarta malah baru tahu Houbii ini...menarik nih, bisa ajak anak-anak ke sini. Kepoin ah tiketnya di Traveloka..

    BalasHapus
  7. Kalau punya anak itu wajib tau ya mbak tempat-tempat bermain anak-anak. Baca reviewnya ini kayaknya lengkap banget ya permainannya.

    Karena kebetulan belum punya anak, jadi bisa aku rekomendasikan nih ke temen-temenku yang tinggal di Jakarta 😁

    BalasHapus
  8. Anak aku ketagihan kesini. Jadi setiap ada kesempatan, aku ajak mereka kesini. Lumayan utk menyalurkan energi berlebih mereka.

    BalasHapus
  9. Baru tahu ada tempat ini, bisa nih buat jadi tempat main bocahku pas liburan ke Jakarta

    BalasHapus
  10. Houbii urban adventure Park keren mba, Ning. Saya jadi pengen main ke situ sama keponakan, pasti seru dan asik sekali. Dan pesannya tiket gampang banget juga ke Traveloka asikkk

    BalasHapus
  11. Tambah lagi tempat yang mau saya datangi kalau saya ke Jakarta. Semoga keturutan ke sana.

    BalasHapus
  12. Wah kayaknya seru, baik yang dewasa maupun anak2 bisa main2 di tempat ini. Btw aku penasaran, Houbii Urban Adventure Park ini lokasi persisnya di Jaksel mana ya mbak?

    BalasHapus
  13. Wah seru banget nih kayaknya. Bisa jadi referensi kalau ntar bawa anak2 ke jakarta.

    BalasHapus
  14. Wow tiketnya bisa dibeli di traveloka yah, kumau cek ahh. Anakku suka banget main aktivitas kyk di Houbii. Kan klo bisa lebih hemat waktu dan biaya bakal lebih asik.

    BalasHapus
  15. aneka permainannya bagus dan seru semua ini kayaknya
    jadi pengen cobain
    buat anak2 dan orangtua pun dapet senengnya pasti

    BalasHapus
  16. Penah ke kawasan ini tapi cuma ke resto di lantai 2 yang satu gedung dengan houbii. Kelihatannya memang seru, sih. Setiap orang harus memakai kaus kaki khusus dan ada juga yang pakai atribut safety lainnya.

    BalasHapus
  17. Tiketnya bisa beli di Traveloka jadi memudahkan banget yah, bisa atur jadwal kalau mau holiday yah .

    BalasHapus