Top Social

Rabu, 30 Mei 2018

Kiat Berbelanja Baju Anak Perempuan untuk Lebaran Agar Lebih Hemat


Hai apa kabar semua?
Wah nggak kerasa ya bulan Ramadan sudah memasuk pertengahan, itu artinya sebentar lagi lebaran tiba. Nah lebaran identik dengan baju baju apalagi anak-anak wah pasti pada heboh minta dibelikan baju baru.



Oh ya kalau diperhatikan, pakaian untuk anak laki-laki memiliki model terbatas dibandingkan anak perempuan terutama untuk model atau tampilannya yang lucu-lucu. Hal inilah yang membuat para orang tua jadi ingin membelikan semuanya untuk anak-anak mereka. Baju anak perempuan ini juga tersedia dalam banyak pilihan warna, mulai warna dari yang gelap sampai dengan warna-warna terang semuanya ada di pasaran. Selain itu dari segi hargapun cukup bervariatif, mulai  dari puluhan ribu sampai dengan ratusan ribu rupiah.

Mencari barang dengan harga yang lebih murah juga bukan hal yang sulit. Kita bisa mencarinya melalui belanja secara online, setidaknya kita bisa membandingkan tawaran harga secara lebih mudah. Apalagi saat menjelang lebaran seperti sekarang, pakaian menjadi salah satu barang fashion yang sangat laris di pasaran. Hal ini karena adanya tradisi membeli pakaian baru yang nantinya akan dikenakan saat lebaran. Tradisi inilah yang membuat masyarakat berlomba-lomba dalam memborong pakaian.

Oh ya salah satu yang laris dan diserbu dipasaran adalah baju anak perempuan. Tak jarang ibu-ibu menjadi kalap karena dengan membeli dalam jumlah banyak untuk lebaran. Nah kalau hal ini dibiarkan bisa bahaya nih. Oh ya di blogpost kali ini aku mau memberikan beberapa tips dalam berburu pakaian untuk lebaran agar mendapatkan barang yang bagus dengan biaya yang terjangkau, diantaranya adalah:

1. Datanglah Saat Big Sale

Nah ini saat dimana banyak department store yang nantinya akan menawarkan barang dengan harga diskon, nilai diskon bisa sampai dengan 70%. Pada moment ini nantinya kita akan menemukan koleksi busana anak-anak yang dibandrol dengan harga super murah. Oh ya tapi kita juga harus selektif dalam memilih, jadi kita tidak hanya mendapatkan barang yang murah saja, tetapi juga barang dengan kualitas bagus.

2. Belanja dengan Paket Hemat

Para orang tua terkadang tak cukup membelikan satu pasang pakaian untuk buah hati, namun harus lebih dari itu untuk lebaran. Karenanya salah satu cara untuk menyiasati agar bisa menghemat pengeluaran adalah dengan membeli paket busana hemat, mendapatkan 1 buah pakaian yang gratis dengan cukup membeli 2 pasang saja.

3. Berburu Baju Lebaran Jauh-jauh Hari 

Sebaiknya jangan belanja pakaian ketika mendekati hari H tiba. Hal ini dikarenakan pada saat ini permintaan mengalami peningkatan yang tinggi, sedangkan persediaan barang sudah mulai habis. Selain itu banyak toko yang akan meningkatkan harga busana yang mereka jual, sehingga barang menjadi lebih mahal dibandingkan hari-hari biasanya. Jadi akan lebih baik jika membeli jauh hari sebelum lebaran.

4. Selalu Update Diskon di Market Place atau Toko Langganan

Dengan adanya situs jual beli online sangat memberikan lebih banyak kemudahan di dalam melakukan transaksi pembelian busana. Selain itu kita juga bisa mendapatkan harga yang murah, karena setiap waktu selalu ada tawaran diskon menarik. Kita hanya perlu update informasi terbaru lewat smartphone dan jangan sampai ketinggalan dalam membeli.


Oh ya, tips di atas bukan hanya berlaku dalam membeli baju anak perempuan kok, tapi juga untuk pakaian orang dewasa. Nah kita bisa nih menerapkan 4 tips di atas untuk dapatkan busana lebaran dengan harga yang murah dan berkualitas. Sebenarnya tradisi membeli pakaian baru ini memang ditujukan karena pada saat hari Raya dianjurkan mengenakan pakaian yang bersih dan paling bagus.

Nah bagaimana? Kamu udah beli baju untuk persiapan lebaran?

Baca juga: (Harga Lipstik Wardah)

Be First to Post Comment !
Posting Komentar