Top Social

Jumat, 09 Maret 2018

Mencegah Anyang-anyang Secara Alami dengan Prive Uri-cran



Kuliah dan hanya duduk di kelas dari jam 07.30-17.45 setiap harinya sangatlah melelahkan. Aktivitas inilah yang menjadi awal aku terkena anyang-anyangan. Wait! Bukan aktivitasnya sih lebih tepatnya, tapi karena kuliah dengan waktu yang cukup lama jadi aku jarang minum dan sering menahan buang air kecil.

Aktivitas di dalam kelas sering membuat aku jarang minum dan tidak jarang menahan buang air kecil karena tidak enak jika harus permisi ke belakang karena dosen sedang menjelaskan, atau malas meninggalkan kelas karena tugas kuliah belum selesai.

Awalnya aku tidak mengerti apa itu anyang-anyangan. Saat mengalami buang air kecil yang terasa sakit dan urin tidak lancar aku mengira itu akibat dari akunya yang jarang minum dan hal ini wajar terjadi. Tapi setelah cerita dengan ibu ternyata itu bukanlah hal yang biasa tapi ciri-ciri dari penyakit anyang-anyangan.

Oh ya sebelumnya ada yang sudah tahu apa itu anyang-anyangan? Anyang-anyangan adalah kondisi dimana seseorang tidak bisa mengontrol intensitas keluarnya urin. Penderita anyang-anyangan sering buang air kecil namun hanya sedikit dan kadang disertai nyeri di bagian bawah perut. Selain itu urin dari penderita anyang-anyangn ini berwarna pekat dan berbau menyengat.

Nah kendosi seperti inilah yang aku alami. Hal ini tentunya  bukan tanpa alasan, kuliahku yang sistem kuliahnya seperti workshop mengharuskan aku kerja menyelesaikan tugas kuliah sekitar 10 jam sehari di depan laptop karena sorenya tugas tersebut harus dikumpul. Belum lagi aku jarang minum air dan sering menahan buang air kecil. Duh klop bangetlah ini kombinasinya. Tidak dapat dihindari anayng-anyangan pun menghampiri. Oh ya bukan hanya itu loh, masih ada beberapa penyebab anaynag-anyangan selain yang aku sebutkan di atas yang harus kita pahami dan hindari.

Penyebab anyang-anyangan:
1. Kuman
Kuman yang masuk ke saluran kemih dapat menyebabkan seseorang terkena penyakit anyang-anyangan. Karenanya kita harus selalu menjaga kebersihan saat buang air besar maupun kecil agar terhindar dari kuman.

2. Gangguan Prostat
Prostat yang tidak berfungsi secara baik akan mengganggu sistem kerja prostat tersebut dan menyebabkan anyang-anyangan para pria.

3. Diabetes
Diabetes merupakan salah satu penyebab anyang-anyangan. Hal ini merupakan reaksi dari penyakit diabetes tersebut. Selain itu saat kadar asam urat dan tekanan darah tinggi bisa menyebabkan terjadinya infeksi saluran kemih atau anyang-anyangan.

4. Batu Ginjal
Batu ginjal dapat menekan saluran kemih. Hal ini menjadi penyebab rasa sakit data buang air kecil sehingga rasa keinginan untuk buang air kecil terus-menerus tetapi tidak bisa dikeluarkan karena tersumbat batu ginjal.

5. Uretra lebih pendek
Penyakit anyang-anyangan dapat menyerang wanita yang memiliki uretra lebih pendek. Hal ini dikarenakan uretra yang pendek dapat menyebabkan kuman mudah masuk ke saluran kemih.

6. Ibu Hamil
Ibu hamil dapat terserang penyakit anyang-anyangan. Hal ini dikarenakan saat kandungan membesar akan menekan kantung kemih. Kantung kemih yang tertekan akan membuat wanita hamil selalu ingin buang air kecil terus menerus. Itulah yang menyebabkan ibu hamil akan mudah terkena anyang-anyangan.


Kata ibuku anyang-anyangan ini bisa diobati dengan rutin mengkonsumsi buang cranberry. Ada yang tahu buah cranberry? Buah ini berwarna merah dengan rasa yang sedikit asam. Buah yang berasal dari Amerika ini berukuran 6-18mm. Cranberry memiliki kandungan antioxidant polyphenol. Namun sayangnya buang ini tidak tumbuh di Indonesia dan susah didapatkan,terlebih di kota kecil tempat aku tinggal.



Kenapa Carnberry bisa digunakan untuk mengobati anyang-anyangan? karena mengandung proantocyanidin yang bisa menangkap bakteri E.Coli Sehingga sapat mencagah bakteri E.Coli yang akan menempal di dinding saluran kemih. Pada zaman dulu buah Cranberry ini, digunakan untuk berbagai macam pengobatan, karena kandungannya yang amat beragam dan baik untuk kondisi tubuh.

Namun sekarang, buah ini lebih popular sebagai sumber vitamin untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah sariawan dan sebagai anti oksidan, juga digunakan sebagai bahan dasar kecantikan dan kesehatan saluran kemih.



Lalu bagaimana dong kalau buah Carnberry ini susah didapatkan di Indonesia? Tenang! Kemaren ibuku memberiku Prive Uri-cran. Ekstrak buah Cranberry ini, terkandung dalam Prive Uri-cran. Yang bermanfaat mencegah dan mengatasi masalah kewanitaan yang menjadi penyebab anyang-anyangan. Selain itu efektif menjaga kesehatan saluran kemih karena mengandung alkaloids seperti anthocyanidin, cyanidin, peonidin dan quercetin yang berguna mencegah kanker.

Apakah produk ini aman? Tentu dong! April 2004, LPOM Prancis, AFSSA, mengizinkan penggunaan jus buah cranberry sebagai antibakteri untuk kesehatan saluran kencing. Ini pun sudah dibuktikan 4 uji klinis yang menyatakan jus cranberry mampu menghambat infeksi bakteri pada saluran kencing.

(Baca Juga: 5 Impian Sebelum Usia 40 Tahun)

Di Indonesia, Prive Uri-cran diproduksi oleh PT Combiphar yang dikemas dalam dua kemasan, yaitu berbentuk kapsul dan berbetuk powder sachet. Jadi kita bisa memilih sesuai dengan kebutuhan. 

Jika sedang berada di rumah aku lebih sering mengkonsumsi Prive Uri-cran yang berbentuk powder sachet. Caranya mudah kok, tinggal dilarutkan dengan segelas air saja dan rasanyapun manis. Nah kalau sedang ada kegiatan di luar rumah aku aku juga selalu membawa Prive Uri-cran kapsul di tas  karena lebih praktis. Setelah rutin mengkonsumsi Prive Uri-cran ini, anyang-anyangan yang aku alami sedikit demi sedikit telah berangsur membaik.

Nah itu tadi pengalamanku saat terkena anyang-anyangan. Bagi teman-teman yang mengalami anyang-anyangan seperti aku. Oh ya bukan hanya untuk mengobati, Prive uri-Chran ini juga menjadi salah satu cara mencegan anyang-anyangan loh, jadi boleh nih dicoba mengkonsumsi Prive Uri-cran secara teratur. Have a nice day!




63 komentar on "Mencegah Anyang-anyang Secara Alami dengan Prive Uri-cran"
  1. Uri Cran ada yang capsul juga ya, praktis kalo dibawa pergi2.

    BalasHapus
  2. Pernah duluuu aku mba, anyang-anyangan ... sengsara banget. Dulu mah belum ada obat spt Uri Cran ini

    BalasHapus
  3. anyang2an itu sungguh mengganggu, apalagi kalau aktivitasnya banyak di luar tapi uri cran memang ampuh mengatasi anyang2an.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mbak. Untung sekarang ada uri cran ya...

      Hapus
  4. Beruntung ada ekstraknya ya. Di kita kan buah cranberry ini memang susah banget.

    Saya juga konsumsi uricran lho mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya teh apalagi di Bengkulu, mana ada buah cranberry. Alhamdulillah uri cran membantu banget ya teh

      Hapus
  5. Anyang-anyangan emang menyiksa banget... >.<

    BalasHapus
  6. Aku juga pernah kena anyang-anyangan. Untung nya sekarang udaha da uri Cran.. hehee

    BalasHapus
  7. Saya jg punya pengalaman kena anyang2an.. Rasanya gak enak banget. .Saya jg kini sedia Uricran di rumah .M

    BalasHapus
  8. Aku pernah ngalamin juga, tp belon tau ada uri cran, baiklah aku bakalan nyetok kalo suatu saat dibutuhkan.
    Duh, rasanya anyang anyangan itu ya, woow banget..

    BalasHapus
  9. Nggak mau lagi kena anyang-anyangan. Tersiksa banget deh.

    BalasHapus
  10. Perlu banget menjaga agar perempuan jangan anyang-anyangan. Rasanya sungguh tidak mengenakan deh

    BalasHapus
  11. Bumil kudu nyetok ini yah, jangan sampai anyang-anyang nya berlarut-larut, sungguh menyiksa krn bolak balik wc dengan perut besar, sakit pula keluarnya.

    BalasHapus
  12. Sekaramg praktis ya ga perlu blender cranberry untuk obati ISK. Sebab ada uricran

    BalasHapus
  13. Anyang-anyangan nggak nyaman sekali maunya ke kamar mandi terus, untung sekarang ada prive Uricran ya, aman jadinya.

    BalasHapus
  14. ibu hamil memang rentan terkena anyang2an juga ya, tapi Alhamdulillah waktu saya hamil dulu, gak pernah anyang2an. tapi dulu pernah juga merasakan anyang2an, dan rasanya gak enak banget

    BalasHapus
  15. Saya pas baru nikah pernah kena anyang-anyangan lumayan parah Mba. Sampai harus ke dokter. Abis itu kapok deh. Berusaha banget jaga asupan cairan dan kebersihan organ intim.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang mencegah lebih baik daripada mengobati ya

      Hapus
  16. anyang-anyangan itu nggak enak banget loh, kayak di PHP ini gitu. hihi..jadi kalo lgi ada acara itu menjadi nggak nyaman banget. cm waktu itu aku belum tau kalo anyang-ayangan itu ada obatnya kayak Uri-Cran. Nice Infonya

    BalasHapus
  17. Kalo aku biasanya emang sering anyang-anyangan, makanya harus lebih sering minum air putih dan menjaga kebersihan.

    BalasHapus
  18. Eh puspita, nanti kalau mau beli uricran bilang-bilang ya, biar bisa barengan

    BalasHapus
  19. Kalo ada prodeuk seperti ini, bagi yang kena anyang-anyang kan juga ga bakal kuatir lagi kan. Pas kena atau kambuh, tuingg, langsung inget Uri-Cran. Good :D

    BalasHapus
  20. Bagus banget sekarang ada solusi seperti uri cran untuk anyang anyangan. Kebetulan saya juga pernah cicip. Rasanya segar. Saya suka.

    BalasHapus
  21. Puspita kuliah lagi ya? Pantesan jarang kelihatan. Hehe. Eh iya sih kalo lagi di kelas gitu, rada sungkan yam au bolak balik ke toilet. Lebih suka nahan-nahan tapi ujung-ujungnya bahaya buat kesehatan. Huhu.

    BalasHapus
  22. Solusi banget yak. Bentuknya yang praktis bisa dibawa kemana-mana & membantu sekali buat mengatasi anyang-anyangan. Jempol!

    BalasHapus
  23. meski cuma 1 produk, ternyata bisa menyembuhkan 6 jenis penyakit,,, :)

    BalasHapus
  24. Gak enak banget lho anyang2an. Gak nyaman, sakiiit juga. Untung aja ya sekarang ada uricran.

    BalasHapus
  25. untung ada prive uri cran ya untuk mengatasi anyang-anyangan, anyangan-anyangan ini bikin ga enjoy banget apalagi kalo lagi traveling.. waduhh

    BalasHapus
  26. Ga enak banget memang kalo dah kena anyang anyangan semua serba salah, mba termasuk langganan sama yg satu ini, makanya stok terus uricran dirumah

    BalasHapus
  27. Kalo di rumah, lebih enak konsumsi Uri-cran serbuk ya

    BalasHapus
  28. Mesti siap sedia Uri-cran di dalam tas ya, untuk dibawa ke manapun

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup bener banget. Palagi yang sering traveling kayak mbak anin kan..

      Hapus
  29. Kalau ukurannya sachet seperti itu jadi enak dibawa kemana2ya, praktis

    BalasHapus
  30. Prive Uri-cran yang serbuk rasanya enak dan segar :)

    BalasHapus
  31. Kalau saya duduk lama di kendaraan itu yang sering bikin anyang-anyangan, Mbak. APalagi kalau ktm toilet yang kotor. Wis, alamat nahan lagi nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener banget. AKu pun begitu kalo toilet kotor malah lebih milih gak jadi buang air mbak..

      Hapus
  32. aku sukak Uri-cran yang serbuk, pengganti minuman dingin di siang hari atau jus buah cranberry hangat di pagi hari. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener banget. apalagi kalo minumnya siang-siang pas panas ya kak..

      Hapus
  33. Kalau aku lebih suka Uri Cran yang sachet, enak tinggal seduh sama air dingin, rasanya kayak lagi minum juice cranberry :D

    BalasHapus
  34. Nggak enak banget ya kena anyang-anyangan. Aku pernah ngerasain gimana tersiksanya kena anyang-anyangan dan kapok banget, deh.

    BalasHapus
  35. Anyang-anyangan..jangan sampai kena lagi deh. Tapi maunya ayang-ayangan ajah.

    BalasHapus
  36. aku juga masih kurang minum nih mbak, takut anyang-anyangan kambuh lagi hadeh gak kebayang deh kalau dateng lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah jangan sampe kena lagi mbak. Nggak enak banget rasanya.

      Hapus
  37. Selain banyak manfaatnya uri cran ini juga enak. Aku suka asem manis seger gimana gitu. Bisa buat suplemen juga. Toplah pokoknya

    BalasHapus
  38. Buah cranberry ternyata khasiatnya bagus ya buat anyang2an. Untung skrng gampang dapatinnya, dalam bentuk uricran TFS

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benr banget mbak. Untung ada uri cran ya mbak..

      Hapus
  39. dulu waktu kuliah selalu bawa tempat minum kemana2 soalnya kantin jauh :D masalahnya abis itu beser tapi males pipis... padahal itu juga bikin anyang2an... sekarang udah ada uricran (dulu jaman kuliah belum tau) jadi selain air minum kayaknya harus sedia uricran di tas biar anyang2an ilang deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup bener banget mbak. Selalu sedia untuk jaga" ya mbak

      Hapus
  40. Cukuplah mamah saya yang terkena anyang-anyangan, saya gak mau kena juga

    BalasHapus
  41. Salam kenal ya mbak, anak kuliahan harus gesit dan tangguh nggak boleh anyang-anyangan. Nice sharing mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai salam kenal juga mbak. Yup bener banget nih, krn kali sakit bisa berantakan tugas kuliah ya mbak hehe

      Hapus