Top Social

Minggu, 29 April 2018

Mudahnya Membeli Barang Handmade Unik Asli Indonesia di Qlapa.com


Pernah gak sih saat kalian lagi jalan terus ketemu orang yang baju atau tasnya sama seperti yang kalian pakai? Gimana rasanya? Pasti awkward banget kan yaa. Wajar sih karena yang namanya baju-baju atau barang-barang pabrik dibuat dalam jumlah yang banyak, jadi kemungkinan barang kita sama dengan orang lain itu bisa saja terjadi.




That’s why sih aku lebih suka barang-barang handmade. Memang dari segi harga akan lebih mahal dibandingkan dengan barang pabrikan, tapi barang-barang handmade ini jarang banget yang mengecewakan. Kenapa? Sini deh aku jelasin alasannya:
1. Limited edition
Karena dibuat langsung oleh pengerajin dan pembuatannya dalam jumlah yang terbatas, jadi barang-barang handmade ini nggak pasaran. Produk handmade umumnya dirancang dengan hati-hati dan penuh pertimbangan, sehingga tiap desain akhir yang diperoleh dari sebuah produk handmade biasanya berbeda satu sama lain. So nggak akan ada tuh yang namanya awkward karena pake barang yang sama dengan orang lain.

2. Hemat
Dari segi harga memang barang-barang handmade ini lebih mahal, tapi karena kualitasnya yang bagus jadi barangnya bisa awet. Dengan begitu kita nggak perlu beli barang yang sama berulang-ulang. Jadi lebih hemat kan?

3. Kualitasnya Bagus
Barang-barang pabrik dibuat dengan sistem borongan jadi kualitas barang tidak terlalu dikontrol satu per satu. Hal ini berbeda dengan barang handmade yang dibuat langsung satu persatu sehingga kualitas barang bisa terkontrol dengan baik.


Tapi yang sering jadi masalah kalo mau beli barang handmade adalah susah mencarinya. Tidak semua barang dijual dengan online untuk mempermudah pembeli. Kalaupun ada biasanya hanya menjual satu produk yang mereka produksi saja, jadi kita harus mencari satu per satu jika ingin membeli barang dan membandingkannya dengan barang sejenis. Pastinya dong ini sangat menghabiskan waktu.

But wait, sekarang kamu gak perlu khawatir dan ribet kalo mau beli barang-barang handmade. Kenapa? Karena sekarang sudah ada situs yang menyediakan banyak barang-barang handmade yang kamu butuhkan. Apa nama situs nya? Namanya Qlapa.com.

Qlapa.com ini seperti apa sih?
Nama Qlapa ini terinspirasi dari pohon kelapa yang memiliki banyak manfaat bagi orang, mulai dari batang, daun, lidi, buah hingga pelepahnya semuanya bisa dimanfaatkan. Nah, Qlapa ini merupakan rumahnya produk handmade Indonesia. Situs ini merupakan tempat jual beli online produk handmade unik, misalnya kemeja batik, tenun, dll mulai dari kerajinan tradisional sampai dengan produk rancangan modern. Jadi untuk pencinta produk handmade, Qlapa bisa menjadi tempat yang pas untuk kamu berburu barang-barang handmade.


Produk yang ada di Qlapa.com
Ngomongin produk yang dijual di Qlapa.com ini ada banyak banget. Ada beberapa kategori yang terdapat di sini, mulai dari kategori pakaian dan aksesoris, rumah dan dekorasi, gadget dan peralatan, perayaan dan hadiah, perawatan dan kecantikan hingga kuliner. Dan semuanya itu handmade loh! Wah pasti unik dan keren nih ya barang-barangnya. Harganya gimana? Tenang! Bisa disesuaikan dengan kantong kok.

Rumahnya produk handmade Indonesia
Qlapa.com menjual banyak sekali produk-produk handmade asli Indonesia. Barang-barang ini langsung dibeli dari pengrajinnya loh. Di situs ini kamu bisa menemukan barang-barang handmade apapun yang ingin kamu beli dan tentunya dengan harga yang sesuai.

Kenapa sih harus di Qlapa.com?
1. Produk pilihan dengan standar kualitas
Situs ini memilih sendiri produk yang dijual di situs ini satu persatu agar standar kualitasnya baik dan sesuai. So pembeli bisa mendapatkan produk yang menarik dan sesuai dengan keinginannya.

2. Mudah menemukan produk yang diinginkan
Di Qlapa.com ini kamu bisa dengan mudah menemukan produk handmade unik di Indonesia. Kamu tinggal pilih kategori yang kamu butuhkan, maka akan muncul banyak pilihan. Kamu tinggal pilih barang yang sesuai.

3. Keamanan dan kenyamanan transaksi
Qlapa.com baru akan meneruskan pembayaran kepada penjual jika kita sebagai pembeli sudah menerima produk yang kita beli. Kalau transaksi batal sebelum produk dikirim, uang kita akan dikembalikan 100%. Gimana? Simple, aman dan bisa belanja dimana-mana kan?

Gimana sih cara belanja di Qlapa.com?
Pertama kamu harus punya akun dulu di Qlapa.com. Caranya?


1. Klik DAFTAR di bagian kanan atas layar.
2. Di halaman ini, kamu akan melihat formulir pendaftaran yang harus diisi. Isi sesuai dengan apa yang diminta masing-masing kolom.
3. Jangan lupa baca kebijakan dan ketentuan Qlapa melalui link dibagian bawah formulir pendaftaran. Jika setuju, centang kotak kecil disamping pernyataan persetujuan.
3. Setelah semuanya benar, klik BUAT AKUN BARU.
4. Setelah mendaftar, kamu akan menerima email untuk verifikasi, klik akun di email untuk verifikasi.

Masuk (login)
Klik login di bagian kanan atas - masukkan emai dan password - klik MASUK KE QLAPA.

Belanja di Qlapa
Jam tangan yang pengen aku beli

1. Cari dan temukan produk yang diinginkan. Jika sudah, klik produk untuk masuk ke halaman produk.
2. Pastikan kamu sudah membaca detail produk dan ulasannya. Oh ya beberapa toko memiliki kebijakan khusus. So, make sure you have read it yaa.
3. Jika sudah ketemu barang yang pas untuk dibeli, klik TAMBAH KE KERANJANG di sebelah kanan gambar/foto.
4. Setelah itu bisa langsung melakukan check out dan pembayaran.

Jadi situs Qlapa.com ini cocok banget untuk aku dan kamu yang suka dengan barang-barang handmade. Melalui situs yang merupakan rumahnya produk handmade Indonesia ini kita bisa dengan mudah menemukan produk kerajinan tangan yang unik di Indonesia. Kualitas dan harga barang yang sesuai serta pembelian yang mudah, aman dan nyaman sangat memudahkan kita untuk membeli barang. Gimana? Udah deh kalo mau beli barang handmade yang unik tinggal cari aja di Qlapa.com. Dan satu lagi yang penting, yuk cintai produk-produk dalam negeri karya anak bangsa!
65 komentar on "Mudahnya Membeli Barang Handmade Unik Asli Indonesia di Qlapa.com"
  1. Komi Suka juga belanja di Qlapa pita.. suka sama aksesoris handmade dari kulit...

    BalasHapus
  2. Di qlapa aku nemu kacamata unik frame kayu. Tapi blm ada budget jadi tahan dulu hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kah? Wah aku harus cari juga noh. Kemaren aku liat ada tas unik banget. Kupengen beli jadinya

      Hapus
    2. Hehe. Dikeep dulu sambil was-was karena lihat kwantitas barang semakin tipis

      Hapus
  3. nah cocok ini, gak kebayang kalu ketemu orang lain dengan baju yg persis sama dengan yg kita pakai wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa pasti bete gimana gitu ya mas haha

      Hapus
  4. wah mau cari atribut otomotif keknya ada juga ya di sini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas cari siapa tau ada yg cocok dan unik

      Hapus
  5. Wah kebetulan nih. Suka banget sama produk handmade. Apalagi kalo sekarang udah ada qlapa ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, baju" unyuk dedek banyak yg unik dan unyu"

      Hapus
  6. Suka aja, barangnya walau terlihat sama tapi mesti beda itu yg aku suka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup bener banget. Unik lebih tepatnya

      Hapus
  7. Wah pernah banget ini ketemu orang pake barang yang sama. Rasanya gitu deh 😂. Kupenasaran sama qlapa ini kayaknya barangnya unik-unik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kan mbak gimana gitu rasanyaa. Yuk cari mbak, banyak barang unik dan unyu

      Hapus
  8. Aku suka barang yang dijual unik2 dan beda dari yang lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kan mbak, jadi gak pasaran kan yaaa

      Hapus
  9. Awal baca dulu saya kira Qlapa tuh kelapa mbak, gak taunya tempat belanja online. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ini rumahnya barang" hadmade Indonesia yg unik" loh mbak

      Hapus
  10. Tempat barang2 unyukk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener banget. Unyu dan unik jadi barangnya gak pasaran yaa mbak

      Hapus
  11. Aku suka nyari sabun handmade pita, di qlapa ini ada kan ya? Soalnya rada susah nyari sabun handmade ini

    BalasHapus
  12. Belom pernah belanja di sini, tapi boleh deh nih nanti. Buat nyari tas-tas cute kan ya dudududu

    BalasHapus
  13. Qlapa memberikan solusi bagi pengrajin lokal ya mbak untuk lebih maju dan menjadikan produk Indonesia semakin dicintai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup bener banget. Pengrajin" kreatif Indonesia emang harus didukung ya kak

      Hapus
  14. aku lagi ngincer sandal pesanan ibuku di Qlapa. Modelnya simple tapi unik... ku yakin ibuku pasti suka. Semoga inpois cair tepat pada waktunya hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha sama teh Orin, akupun menunggu inpois yg tak kunjung cair ini haha

      Hapus
  15. Saya udah hunting di Qlapa, tinggal nunggu acc si abang hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. eaaa..seoga segera di acc ya mbak hehe

      Hapus
  16. Keren banget ya Qlapa.com, daftar dan belanjanya juga mudah. Wajib coba karya anak bangsa yang satu ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, simple dan dapet barang yang unik-unik pula

      Hapus
  17. Udah berapa lama ya aku kepoin Qlapa.com? Suka banget sama produk-produknya. Sebagai salah satu penggemar gelang etnik, Qlapa.com menuntaskan hasrat belanjaku banget. Favorit!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener banget kak tiw. Kalo aku suka banget sama tas" etnik yang unik banget.

      Hapus
  18. hanya bermodalkan mencet di ponsel ya, sangat mudah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup bener banget. Dan bisa dapet barang" unik dan keren ya mbak

      Hapus
  19. Eh beneran itu mbk di qlapa gratis ongkir. Dah, suka bgd mah klok gini. Kebetulan jg nih pgn sm tas etnik gitu. Cus ah meluncur ke qlapa. Makasih yak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gratis ongkir dengan minimal belanja tertentu. tapi worth it banget loh

      Hapus
  20. Aku pernah hlo, jalan ke mall, di eskalator, pas di depanku tuh ada cewek yang tasnya sama plek duplek sama aku... Bayangin? Suamik langsung ciye2in... Hiksss

    BalasHapus
  21. Ah senangnyaa... karya anak indonesia kini juga bisa di perjual belikan di market place yang terpercaya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener banget dan kita juga mudah membelinya ya mbak

      Hapus
  22. Barang-barangnya unik-unik karena buatan tangan, dan hasil kreatifitas anak bangsa. Saya juga pernah beli gelang dari bahan kulit ikan di Qlapa. Serius, kulit ikan... hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seriusan kak dari kulit ikan? wah gimana tuh pasti unk banget ya kak

      Hapus
  23. Hahaha. Aku pernah, kondangan ketemu orang yg bajunya sama plek punyaku. Pengen balik kanan grak seketika itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huaaah duh pasti gak enak banget kan mbak rasanya. Makanya aku lebih suka barang" handmade

      Hapus
  24. Mudah2a dgn adanya qlapa ini umkm dn.produksi dlm negri 5ambah maju ya, kita pun jd mudah cari barang yg unik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup bener banget mbak. Qlapa membantu banget ya

      Hapus
  25. Aku jadi beneran penasaraaan deh mau belanja di Qlapaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. kuy buruan belanja dan dapetin barang unik asli Indonesia di Qlapa

      Hapus
  26. Aku jadi tambah penasaraaan nih mba belanja di Qlapaaa

    BalasHapus
  27. Kak, kalau buka-buka Qlapa mampir ke Foottrip Leather yaa. Produkku dijual di sana. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huaan keren mbak helen. Siap meluncur...

      Hapus
  28. Belum pernah mampir ke Qlapa. Di sana handmade semua ya? Perlu mampir nih kayanya buat outfit lebaran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya handmade semua. Wah kalo beli outfil lebaran di sana pasti lucu ya barang"nya. Pengen juga aah

      Hapus
  29. Belum pernah beli di Qlapa..ntar cek websitenya..kali ada yg naksir...

    Bebas ongkir ya.., asyik banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bebeas ongkir dengan minimal pembelian tertentu.. Dan yg pasti banget kita bakalan dapet barang" unik mbak

      Hapus
  30. Keren euy mbak, h*nor handmade Indonesia ada nggak ? Wkwkwkwkwk.... Ini qlapa menarik banget ya, mengunggulkan produk dalam negeri. Ntaps

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huaahhaha sol ada" aja ih. Btw h*nor kita kapan sampenya sih? haha

      Hapus
  31. Cintaaaa...
    Barang-barang di Qlapa keren-keren banget yaa...
    Dan yang pasti, harga bersaing.

    Jadi gak bikin kantong jebol.

    BalasHapus
  32. Serunya kalo barang handmade cuma kita yg punya hehe, krn peminatnya menurutku g bnyak tapi diproduksi terbatas

    BalasHapus
  33. Aku bukan pemburu handmade sih, tp pernah nyasar ke web Qlapa gara2 cari dompet kulit

    BalasHapus
  34. Kalau begitu, Qlapa surganya pecinta barang etnik ya

    BalasHapus
  35. kebetulan banget sekarang aku lagi suka barang-barang handmade. Terus kepikiran beli sepatu atau sendal gunung etnik, siap tau di Qlapa ada. yipiii!

    BalasHapus