Top Social

Jumat, 20 April 2018

Tempat Nongkrong Asik dan Gratis di Bengkulu


Hai semua..
Assalamualaikum

Wah nggak terasa ya sudah weekend aja. Oh ya kalian biasanya weekend pada ngapain sih? Mager dan tiduran aja di rumah, tetap kerja, atau pergi ke tempat nongkrong? Hmm pasti banyak dong ya jawabannya dan masing-masing punya alasan tersendiri. Tapi kalau aku sih lebih suka jalan-jalan dan nggak jarang juga nongkrong di tempat-tempat asik dan murah meriah hehe.

Ngapain sih hobi banget nongkrong? Wah kalo yang ini aku punya banyak alasan, mulai dari ngongkrong untuk sekedar ngobrol ringan, bahas kerjaan sampai ngobrol sama teman-teman yang punya hobi yang sama. Jadi nongrong itu bukan selalu melakukan hal yang nggak penting loh, tapi banyak hal berfaedah yang bisa dilakukan sambil santai.


Oh ya sebelumnya aku baca tulisan kak Erin tentang Tempat Nongkrong Seru di Rangkasbitung. Nah di blogpost kali ini aku bakalan bahas tentang salah satu tempat nongkrong di Bengkulu yang asik dan gratis. Karena nongkrong nggak harus selalu ditempat yang mahal kan yaa. Banyak kok alternatif tempat nongrong murah, asik dan instagramable (tetep yaa).

Di mana sih tempatnya? Namanya lapangan view tower. Lapangan ini bisa dikatakan juga sebagai alun-alun kota Bengkulu. Karena banyak acara-acara festival dan kebudayaan Bengkulu dilaksanakan di tempat ini, contohnya saja festival tabot yang dilaksanakan setiap tahun. Pada hari-hari biasa, tempat ini dijadikan salah satu tempat nongrong masyarakat Bengkulu.


Apa saja yang ada di lapangan view tower?

Di sini kamu bisa nongrong-nongkrong gratis. Kalau mau jajan, ada banyak penjual makanan di sekitar sini, mulai dari penjual bakso bakar, aneka juice, seblak, sate, dll tinggal pilih deh. Oh ya lapangan view tower ini berada tepat bersebrangan dengan rumah dinas gubernur Bengkulu. Rumah ini dulunya merupakan rumah residen East Indian Company (EIC) semasa pemerintahannya di Bengkulu.


Selain itu di lapangan view tower ini kita bisa melihat dan memberi makan rusa. Rusa-rusa ini berada dihalaman rumah gubernur Bengkulu. Ada banyak ibu-ibu yang menjual kangkung atau kates untuk makanan rusa. Harganya nggak mahal kok, hanya Rp 1000 per ikat.

Rute menuju lapangan view tower
Lapangan ini berada tepat di depan rumah dinas gubernur Bengkulu atau bisa dikatakan tepat berada di pusat kota Bengkulu. Dari simpang lima kota Bengkulu kita melewati jalan Suprapto – lalu melintasi jalan sudirman, lurus terus – bundaran Bank Indonesia, lurus terus - dan beberapa meter didepannya kita sampai di lapangan view tower. Dari simpang lima kita hanya butuh waktu 5-10 menit untuk sampai ke sini.

Waktu yang pas untuk ke lapangan view tower
Kalo mau ke sini, kamu bisa datang sore hari. Karena saat sore hari, rusa-rusa di lapangan rumah gubernur sudah dikeluarkan dari kandang dan mereka berkeliaran di halaman jadi kita bisa memberi makan rusa-rusa tersebut. Selain itu, kalo sore hari para pedagang makanan banyak yang sudah menjual dagangannya jadi kita bisa punya banyak pilihan untuk jajan. Oh ya kenapa aku saranin sore hari? Karena di lapangan ini lumayan panas, jadi kalo sore hari kalian bisa nongkrong tanpa kepanasan.

Biaya masuk
Tenang kalian tidak akan dibebani biaya masuk. Hanya jika membawa kendaraan, kalian akan dibebani biaya parkir, Rp 1000 untuk motor dan Rp 5000 untuk mobil.


Gimana? Murah dan mudah dijangkau kan?
Oh ya, selain itu jika kalian mau berwisata sejarah, tidak jauh dari lapangan ini atau sekitar 10 meter, terdapat tugu Thomas Parr yang bisa dicapai hanya dengan 5 menit dengan jalan kaki. Kalau belum puas, kira-kira 100 meter dari lapangan view tower, terdapat Benteng Malborough yang merupakan benteng pertahanan Inggris terbesar di Asia Tenggara. Untuk lebih jelas tentang Benteng ini baca disini yaa

Bagaimana? Sudah memutuskan mau kemana weekend kali ini? Oh ya, kalau ke Bengkulu jangan lupa mampir ke lapangan view tower ya..

Tulisan ini diikutsertakan dalam #KEBBloggingCollab kelompok Dian Sastro dengan post trigger Tempat Nongkrong Seru.

6 komentar on "Tempat Nongkrong Asik dan Gratis di Bengkulu"
  1. Weekend emang enaknya nyari tempat tongkrongan yg murah dan terjangkau ya kak, gak bikin kantong jebol dan gak bikin setress karena macet...:)

    BalasHapus
  2. waah... biaya murah.. view menakjubkan...

    BalasHapus
  3. Aaahhh rusaa, cantik sekali mba :)
    Di Bengkulu juga ada seblak ya mba, dimana2 seblak rame.
    Eh, kenapa jadi bahas seblak nih ^_^

    BalasHapus
  4. Wah, aku ingin ke Bengkulu. Ternyata banyak tempat asik disana. :)

    BalasHapus
  5. Asyik nambah lagi list jalan-jalan kalau suatu saat mampir ke Bengkulu.
    Anak-anakku pasti suka, apalagi ada rusanya :)

    BalasHapus
  6. Wahh kapan yaa bisa ke Bengkulu.. 😍😍

    BalasHapus